FANDOM

"Demon Lady" Amande adalah anggota dari Bajak Laut Big Mom[2] dan Suku Leher Ular atau Snakeneck Tribe.[3]

Penampilan

Amande adalah wanita tinggi, sangat ramping, dan berkulit pucat dengan rambut panjang biru cerah yang berombak di ujungnya. Bibirnya lebar, mata kecil dan gelap, hidung hampir pesek. Sebagai anggota Snakeneck Tribe, ia mempunyai leher panjang yang tidak biasa dengan sebuah tattoo garis dan dua hati.[4]

Wajahnya dikaburkan oleh sebuah topi yang pinggirannya sangat lebar yang kurang lebih tiga kali ukuran tubuhnya. Saat wajahnya terlihat, ia biasanya menunjukkan ekspresi melankolis dan dingin dengan rokok menyala di pinggir mulutnya. Ia mengenakan sepasang anting melingkar, gaun biru muda dengan garis vertikal dan selempang merah di sekitar pinggang.[2]

Kepribadian

Apa gunanya membunuh jika hidup mereka berakhir seketika……?!!! Aku hanya memotong musuhku pada kecepatan yang paling menyakitkan dan menyiksa…!!!
— Amande[4]

Amande sangat loyal kepada Big Mom dan akan menjalankan misi apapun yang diberikan yang tanpa ragu-ragu untuk membunuh lawan.[5] Ia tampaknya sangat kejam dan sadis, dimana ia mengklaim tidak ada artinya membantai tanpa menyiksa korban secara kejam terlebih dulu seperti yang ditunjukkans saat ia memotong King Baum, ia memastikan bahwa kematiannya akan panjang dan menyiksa, meskipun King Baum mencoba menjelaskan bahwa ia tak berdaya melawan Topi Jerami.[4]

Kekuatan dan Kemampuan

Amande adalah prajurit yang tangguh, dimana ia mampu membantai beberapa ksatria bersenjata demi mengumpulkan telur.[1] Ia mempunyai reputasi bagus, dimana Pangeran Kerajaan Germa Vinsmoke Niji dan Vinsmoke Yonji mengenalinya sebagai petarung kelas berat dalam Bajak Laut Big Mom, yang terkenal memiliki kru banyak dan tangguh.[2]

Kemampuan Fisik

Amanda luar biasa kuat, dimana kekuatan serangan pedangnya mampu memotong sejumlah besar ksatria dengan tameng dan baju besi. Saat memotong King Baum, Amande mampu memotong dengan bersih batang besarnya tanpa bersusah payah, meskipun ia memotong dengan kecepatan rendah untuk menyiksanya.

Ilmu Pedang

Amande sangat piawai menggunakan Nodachi Shirauo, dimana ia dapat dengan mudah membantai seluruh pasukan ksatria bersenjata demikian juga saat memotong King Baum, homie pohon besar.[2]

Senjata

Shirauo

Shirauo.

Artikel utama: Shirauo

Amande memegang sebuah nodachi atau pedang panjang bernama Shirauo. Pedang tersebut merupakan Meito, yang berarti bahwa pedang tersebut berkualitas sangat tinggi.[4]

Riwayat

Yonko Saga

Whole Cake Island Arc

Amande massacre

Amande membantai sekelompok kstaria bersenjata untuk memperoleh telur.

Tiga hari sebelum pernikahan Charlotte Pudding dan Vinsmoke Sanji, Charlotte Linlin mengutus Amande ke sebuah pulau yang memiliki telur sangat besar untuk keperluan bahan kue pernikahan. Amande berhasil memperoleh telur tersebut setelah membantai beberapa ksatria bersenjata yang menjaganya.[1]

Amande menghukum

Amande membelah King Baum.

Dua hari kemudian, Amande berada di Whole Cake Island. Setelah Monkey D. Luffy mengalahkan Sweet Commander Charlotte Cracker, Amande dan sekelompok pasukan bergerak menuju lokasi Luffy dan mulai bertarung.[5] Selama pertarungan tersebut, Amande menghukum King Baum dengan membelahnya secara perlahan untuk membunuhnya secara perlahan karena telah membantu Bajak Laut Topi Jerami. Setelah itu, Amande mengambil Vivre Card Lola dari kepemilikan Nami. Pasukan tersebut lalu kembali ke Sweet City dengan Topi Jerami sebagai tawanan.[4]

Selanjutnya, Amande menghadiri pertemuan untuk membahas status terkini Tim Penyelamat Sanji dan Keluarga Vinsmoke.[6]

Amande menghadiri pesta Tea Party Big Mom dan upacara pernikahan Pudding dan Sanji. Setelah Luffy mulai berbuat kekacauan di acara pernikahan, Amande menyaksikan Jinbe secara resmi keluar dari Bajak Laut Big Mom.[7]

Saat aliansi Topi Jerami dan Tank Api bersembunyi di dalam benteng Bege akibat gagal membunuh Big Mom, Amande berkata jika bentengnya hancur, setiap orang di dalam akan terlempar keluar. Saat Big Mom menyerang benteng, Bajak Laut Big Mom bersiap untuk menyerang siapa saja yang keluar dari dalam benteng.[8]

Saat kelompok Luffy, Bege, dan Keluarga Vinsmoke dikalahkan Big Mom, Tamatebako jatuh ke dasar kastil Whole Cake dan meledak, menyebabkan kastil runtuh dan Amande ikut terjatuh. Namun demikian, Bajak Laut Big Mom berhasil diselamatkan oleh Streusen menggunakan kekuatannya untuk mengubah seluruh kastil yang roboh menjadi kue lembut.[9]

Pertarungan Besar

Trivia

  • Amande berarti "almond" dalam Bahasa Perancis, yang mengikuti penamaan bertema makanan/masakan pada Keluarga Charlotte dan Bajak Laut Big Mom.
  • Amande kidal, ia membawa pedangnya di tangan kiri dan sarungnya di sebelah kanan.[5]
  • Karakter Amande mungkin terinspirasi dari onryo atau cerita rakyat Jepang, berdasarkan ciri fisiknya yang ramping dan pucat, berambut panjang, sifat sadis dan julukan "Demon Lady". Tinggi dan pakaiannya yang berupa gaun panjang dan topi bertepi lebar memiliki kemiripan dengan legenda rakyat Hachishakusama.

Referensi

<referensi/>

Situs Navigasi

Templat:Swordsmen Navibox