FANDOM

Untuk kru video game, lihat Bajak Laut Drayke.

Bajak Laut Drake adalah kru bajak laut rookie yang terkenal dan terkenal yang diperkenalkan di Kepulauan Sabaody sekitar saat Bajak Laut Topi Jerami tiba di sana dua tahun lalu. Mereka berasal dari North Blue, dan dipimpin oleh salah satu Generasi Terburuk, X Drake.

Jolly Roger

Jolly Roger kru adalah penggambaran simbol dekoratif bergaya Eropa, yang bertentangan dengan roger tengkorak riang tradisional, dengan dua pedang pagar menggantikan tulang bersilang biasa.

Anggota Kru

Mereka menyerupai pemain anggar dan pemain pedang Eropa, mengingatkan pada Three Musketeers.
Bajak Laut Drake
X Drake Anggota 1 Anggota 2 Anggota 3
Afiliasi
Bajak Laut Beasts

Kekuatan Kru

Awak kapal agaknya kuat karena kapten mereka adalah salah satu dari Sebelas Supernova dan mantan Laksamana Muda, yang merupakan posisi tertinggi keempat di Marinir. Saran lain bahwa kru kuat adalah fakta bahwa mereka berhasil sampai ke Kepulauan Sabaody, meskipun mereka adalah kru "pemula". Mereka juga cukup terampil untuk lolos dari penangkapan Kizaru selama penggerebekannya di pulau sementara kapten mereka dijatuhkan oleh laksamana. Juga, kapten mereka tidak takut untuk menantang bawahan Kaido, meskipun Kaido menjadi salah satu Yonko, dalam upaya untuk menunjukkan kekuatannya.

Kapal

Kapal kru adalah kapal perang Marinir yang sedikit dimodifikasi dengan warna terbalik, mungkin kapal asli Drake ketika ia masih seorang Marinir. Dapat juga tersirat bahwa sebagai bekas kapal laut, kapal ini memiliki dan mempertahankan fitur dan keuntungan yang sama seperti yang dimiliki kebanyakan kapal laut. Kapal mereka telah dilapisi dengan resin Yarukiman, memungkinkannya untuk tenggelam di bawah air dengan mengurangi daya apungnya, dan menahan tekanan air 10.000 meter.

Riwayat

Dahulu

Mulai di North Blue, setelah kapten mereka keluar dari Marinir, mereka berhasil melintasi Grand Line yang berbahaya.

Puncak Perang Saga

Arc Kepulauan Sabaody

Para kru tiba di Kepulauan Sabaody, sekitar waktu yang sama dengan banyak kru rookie lainnya. Segera setelah itu, X Drake memecah perkelahian antara Urouge dan Killer, menyatakan bahwa jika mereka ingin bertarung, mereka harus menyimpannya untuk Dunia Baru.

Setelah Monkey D. Luffy menyerang Santo Charlos, kapten Bajak Laut Drake melakukan kontak dengan Laksamana Kizaru dan Pacifista. Dia, bersama dengan Basil Hawkins, Urouge, dan Scratchmen Apoo bentrok dengan keduanya tetapi berhasil lolos dengan selamat.

Marineford Arc

Para kru menyaksikan Perang Shirohige ketika itu terbuka di layar di Sabaody. Para kru kemudian pergi dekat dengan Marineford di kapal mereka untuk melihat awal Zaman Baru dengan Shanks mengakhiri perang.

Arc Setelah Perang

Bajak Laut Drake memasuki Dunia Baru, dan pergi ke pulau favorit Kaido. Dia menyerang bawahan Kaido, Scotch, dalam upaya untuk mendapatkan perhatian Kaido.

Selama Timeskip

Drake dan krunya bergabung dengan Kaido dan Bajak Laut Beasts. Setelah menjadi seorang headliner, Drake berperan dalam menghancurkan desa Tama di Negeri Wano.

Kehihihihi Caribou di Dunia Baru

Ketika Caribou memimpin pemberontakan di pulau musim dingin Kaido, Drake pergi ke pulau itu dan menaklukkan Caribou dan para pemberontak sebelum membawa Caribou pergi.

Dressrosa Saga

Dresrossa Arc

Di pulau musim dingin Kaido, para kru mengetahui kekalahan Doflamingo dan X Drake memberi tahu mereka bahwa ayahnya dibunuh oleh Doflamingo, tetapi dia tidak menyimpan dendam terhadapnya.

Referensi

  1. One Piece Manga and Anime — Vol. 51 Chapter 498 and Episode 392, X Drake dan krunya tiba Kepulauan Sabaody.

Navigasi Situs