FANDOM

Artikel Unggulan
Banzai! Ini adalah Artikel Menarik ke 135th.
"Bajak Laut Topi Jerami" telah ditampilkan, berarti itu dipilih sebagai sebuah artikel yang menarik.
Selama manga, Oda sering ditanyai tentang Topi Jerami melalui bagian SBS. Pertanyaan-pertanyaan ini sering mengenai informasi halus seperti warna apa yang mewakili Topi Jerami dan topik serupa lainnya. Berikut ini adalah jawaban Oda untuk pertanyaan seperti itu.

Informasi Lain-lain

Wajah Hewan

Dalam sebuah pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya binatang apa yang paling mereka sukai. Ketika pertanyaan ini pertama kali diajukan, Topi Jerami memiliki 6 anggota. Di SBS kemudian, Oda menyediakan hewan-hewan lain untuk anggota awak yang tersisa. Chapter 651 penyebaran warna menggambarkan setiap Topi Jerami sebagai hewan paska-jip waktu juga. Beberapa hewan kru berubah, tetapi beberapa tetap sama.[19][20] idak mengetahuinya, Jinbe memiliki tema hewan seperti Shichibukai lainnya.

Angka Tertentu

Sehubungan dengan pertanyaan SBS tentang baju yang dikenakan Nami dengan nomor 3 di atasnya, Oda menunjukkan nomor tertentu yang ia gunakan untuk mewakili Topi Jerami. Mayoritas angka-angka ini berbeda dari urutan kru Luffy bergabung dengannya. Mereka bukan angka yang mewakili urutan Topi Jerami secara keseluruhan. Ketika pertanyaan ini pertama kali diajukan, Topi Jerami hanya memiliki 6 anggota. Pada SBS kemudian, Oda memberikan nomor lain untuk anggota kru yang tersisa.[20][22] Perhatikan bahwa judul Chapter di mana anggota bergabung adalah nomor urut satu kurang dari nomor pribadi; misalnya Zoro bergabung dalam Chapter 6, Pertama. Baru-baru ini, setiap Topi Jerami diberi nomor lain oleh Zoro, yang ditentukan oleh urutan siapa yang tiba di Kepulauan Sabaody.[23]

Warna Tertentu

Dalam pertanyaan SBS, penggemar bertanya apakah masing-masing Topi Jerami memiliki warna tertentu. Oda menjawab dan mengungkapkan warna spesifik untuk setiap anggota. Ketika pertanyaan ini pertama kali diajukan, Topi Jerami hanya memiliki 6 anggota. Pada SBS kemudian, Oda memberikan warna lain untuk anggota kru yang tersisa.[20][26] Pada pembukaan ke-17, semua Topi Jerami memakai pakaian dengan skema warna yang sesuai dengan warna mereka., Dalam penyebaran ulang tahun ke 20 dari One Piece, Bajak Laut Topi Jerami digambar dalam kostum yang mirip dengan Germa 66 Raid Suit dengan nama "Mugiwara 56", dengan warna masing-masing.

Bau Tertentu

Dalam sebuah pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya kepada Oda bahwa karena Chopper memiliki hidung biru yang luar biasa yang memungkinkannya untuk mengidentifikasi teman-teman awaknya, seperti apa bau mereka semua. Ketika pertanyaan ini pertama kali diajukan, Topi Jerami hanya memiliki 6 anggota. Di SBS kemudian, Oda memberikan aroma lain untuk anggota kru yang tersisa. Semua kecuali bau Chopper diidentifikasi sebagai Chopper tidak tahu seperti apa dia sendiri.[20][26]

Jenis Pulau dan Musim Favorit

Dalam sebuah pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya jenis pulau apa yang dilakukan masing-masing Topi Jerami seperti di antara berbagai jenis pulau musiman di Grand Line. Juga ditanya musim apa di pulau itu yang disukai Topi Jerami. Ketika pertanyaan ini pertama kali diajukan, Topi Jerami hanya memiliki 7 anggota. Di SBS kemudian, Oda menyediakan pulau-pulau dan musim-musim lainnya untuk anggota awak yang tersisa.[20][27]

  • Monkey D. Luffy: Musim Panas tetapi menganggap Salju itu hebat; akhirnya di mana saja di mana ada Daging
  • Roronoa Zoro: Musim Gugur di Pulau Musim Gugur
  • Nami: Musim Panas di Pulau Musim Semi
  • Usopp: Musim Panas di Pulau Musim Gugur
  • Sanji: Robin-chan di Pulau Nami-san

Makanan Favorit

Bento Topi Jerami

Sebagian besar makanan favorit Topi Jerami di bento yang dibuat Sanji untuk Pudding.

Dalam pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya apa masing-masing makanan favorit Topi Jerami. Oda memberikan yang berikut ini sebagai balasan.[28] Kemudian diperlihatkan dalam Chapter 850, dan dikonfirmasi dalam Chapter 854 bahwa Sanji memiliki kebiasaan yang kuat untuk membuat preferensi makanan itu, bahkan tanpa menyadarinya. Ketika ditanya tentang bento di SBS Volume 86, Oda mengkonfirmasi dan menambahkan makanan favorit Brook, kari.[29]

  • Monkey D. Luffy: semua jenis daging.
  • Roronoa Zoro: nasi putih, daging raja laut, dan makanan yang melengkapi bir.
  • Nami: terutama jeruk keprok serta jenis buah lainnya.
  • Usopp: ikan kacangan dari pulau musim gugur dan juga ikan lainnya di musim itu.
  • Sanji: pasta makanan laut pedas dan makanan yang melengkapi teh hitam.
  • Nefertari Vivi: kari, puding,[21] dan Mulukhiyah.[24]
  • Tony Tony Chopper: permen kapas, cokelat, dan makanan dan minuman manis lainnya.
  • Nico Robin: sandwich, kue yang tidak terlalu manis, dan makanan yang melengkapi kopi.
  • Franky: hamburger, kentang goreng, dan makanan yang melengkapi cola.
  • Brook: teh dan takoyaki; kari.
  • Jinbe: cuka rumput laut, buah-buahan.[25]
Luffy Makan Daging
Luffy makan daging.
Zoro Makan Onigiri
Zoro makan onigiri.
Nami Makan Jeruk Keprok
Nami makan jeruk keprok.
Usopp Makan Ikan
Usopp makan ikan.
Chopper Makan Coklat
Chopper makan coklat.
Robin Makan Sandwich
Robin makan sandwich.
Franky Makan Hamburger
Franky makan hamburger.
Brook Makan Kari
Brook makan kari.

Sebagai Sebuah Keluarga

Dalam pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya apakah Topi Jerami adalah keluarga, apa anggota keluarga masing-masing. Ketika pertanyaan ini pertama kali diajukan, Brook bukan anggota saat itu. Di SBS kemudian, Oda memberikan jawaban yang akan menjadi anggota keluarga Brook.[20][30]

Tertukar Gender

Dalam sebuah pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya seperti apa kru bajak laut Straw Hat yang ditukar gender, melihat kekuatan Emporio Ivankov. Oda membalas dengan gambar dan kutipan untuk setiap Topi Jerami yang ditukar dengan gender, semua kecuali untuk Brook yang hanya kerangka dan tidak dapat menunjukkan perubahan yang terlihat. Pertukaran gender Jinbe ditampilkan dalam SBS yang berbeda bersama dengan Shichibukai lainnya.

[Catatan: Kecuali untuk Luffy (sebagian), Zoro dan Sanji, mereka semua mengatakan slogannya sendiri, tetapi dimodifikasi menjadi sangat feminin/maskulin.]

  • Monkey D. Luffy: "Aku akan makan salad dan menjadi Ratu Bajak Laut!"
  • Roronoa Zoro: "Tiga pedang? Aku tidak bisa, itu akan mematahkan gigiku."
  • Nami: "Aku bertanya kepadamu - siapa navigator di kapal ini?"
  • Usopp: "Aku pikir aku akan mati jika aku pergi ke pulau itu."
  • Sanji: "Aku hanya membuat permen."
Gender Topi Jerami Ditukar
Pertukaran Gender Topi Jerami.
Jinbe sebagai Perempuan
Pertukaran Gender Jinbe.

Kebangsaan

Dalam pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya apakah Topi Jerami itu asli, kebangsaan apa yang akan mereka miliki. Berdasarkan penampilan mereka, Oda memberikan yang berikut sebagai balasan:[31]

Pada Sampul Halaman berwarna Chapter 790, Topi Jerami didandani dengan pakaian nasional stereotip dari berbagai negara, kebanyakan berbeda dari kebangsaan SBS yang ditampilkan di atas, dengan:[32]

Dalam Otak

Dalam sebuah pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya pada Oda seperti apa dia dan otak bagian dalam Topi Jerami itu. Sebagai balasan, Oda menulis: [33]

  • Monkey D. Luffy: Daging, Daging, Daging, Daging, Raja Bajak Laut
  • Roronoa Zoro: Pedang, Pedang, Kekuatan, Kereta, Tidur
  • Nami: Uang, Uang, Uang, Uang, Kecantikan
  • Usopp: Prajurit, Bohong, Bohong, Lari, Lari
  • Sanji: Wanita, Masak, Masak, Nami-san, Robin-chan
  • Tony Tony Chopper: Dokter, Obat, Manis, Kepercayaan, Binatang
  • Nico Robin: Belajar, Baca, Sejarah, Tua, Rahasia
  • Franky: Aneh, Aneh, Aneh, Menari, Metal
  • Brook: Celana dalam wanita, Lelucon, Tertawa, Teh, Teh

Bunga yang Cocok

Dalam pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya kepada aktris pengisi suara Robin, Yuriko Yamaguchi, bunga apa yang cocok untuk masing-masing Topi Jerami. Aktris suara memberikan kombinasi berikut:[34]

Golongan Darah

Dalam pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya kepada Oda apa golongan darah Topi Jerami. Sebagai balasan, Oda menulis:[35]

Catatan referensi dunia nyata: Di beberapa negara mereka menggunakan sistem penamaan ABO, yang menjelaskan tipe darah Crocus: X setara dengan A; F adalah B; S adalah untuk O; dan XF adalah untuk AB.
Catatan-faktor RH: Faktor RH-Sanji dinyatakan oleh Chopper di Chapter 609. Mengingat fakta itu akan logis untuk Usopp dan Robin untuk memiliki faktor RH+, karena mereka tidak dapat menyumbangkan darah. Luffy dan Jinbe dinyatakan memiliki golongan darah F dalam Chapter 648, dan karena tidak ada faktor RH yang dinyatakan, maka secara logis adalah RH+. Namun, karena tidak ada yang dikonfirmasi, itu dianggap spekulasi.

Mandi

Dalam sebuah pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya pada Oda seberapa sering Topi Jerami mandi. Sebagai balasan, Oda menulis:[36]

Prefektur yang Cocok

Dalam sebuah pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya prefektur Jepang mana yang paling mewakili masing-masing Topi Jerami, tulis Oda:[37]

Asal Lautan

Dalam pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya kepada Oda urutan anggota Bajak Laut Topi Jerami bergabung dengan kru. Oda menjawab, juga memberikan informasi tentang laut tempat masing-masing Topi Jerami dilahirkan:[38]

Makanan Favorit Sedikit

Dalam sebuah pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya kepada Oda apa makanan yang paling tidak disukai setiap anggota kru.[39]

Tipikal Jam Tidur

Dalam pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya kepada Oda seperti apa jadwal tidur setiap anggota kru.[40]

  • Monkey D. Luffy: Tidak ada waktu yang ditentukan (~5 jam)
  • Roronoa Zoro: 4 pagi sampai 7 pagi (3 jam) (+ tidur siang)
  • Nami: 11 malam sampai 7 pagi (8 jam)
  • Usopp: 1 pagi hingga 8 pagi (7 jam)
  • Sanji: 12 pagi sampai 5 pagi (5 jam)

Pilihan Kerja yang Cocok

Dalam sebuah pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya kepada Oda tentang karier pilihan masing-masing anggota kru jika mereka bukan bajak laut, dan dia memberikan jawaban atas pertanyaan yang dibuat oleh penggemar lain, mengingat mereka cukup cocok..[41]

Spesialis Memasak

Dalam sebuah pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya tentang poin kuat setiap anggota kru dalam hal memasak.[42]

Siapa yang akan menang dalam perlombaan?

Dalam pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya siapa yang tercepat dalam lomba 50 meter.[43]

  1. Brook (Menjadi yang paling ringan).
  2. Vinsmoke Sanji.
  3. Monkey D. Luffy.
  4. Tony Tony Chopper (Berjalan sampai finis).
  5. Roronoa Zoro (Akan peringkat lebih tinggi, tetapi tersesat).
  6. Usopp.
  7. Nami.
  8. Nico Robin.
  9. Franky (Menjadi yang terberat).

Tanda Tangan

Luffy, Zoro, Usopp, Robin, dan Franky semua memiliki tanda tangan mereka sendiri, yang mereka berikan kepada Bartolomeo atas permintaannya. Usopp memberi tanda tangan pada Chopper sebagai alter egonya "Sogeking", yang sekarang digantung di rumah sakit Thousand Sunny. Tanda tangan Bajak Laut Topi Jerami yang tersisa terungkap di Volume 333.

  • Tanda tangan Luffy mengatakan "Aku".
  • Tanda tangan Zoro mengatakan "Pedang".
  • Tanda tangan Nami menyebutkan namanya dan menunjukkan tatonya.
  • Tanda tangan Usopp menunjukkan gambar siluetnya, dan menyertakan dedikasi yang menyebutkan namanya dan nama penerima.
    • Tanda tangan Sogeking menyebutkan namanya dan nama penerima.
  • Tanda tangan Sanji menyebutkan namanya. "J" ditata mirip dengan alisnya, dan "Aku" dihiasi dengan ciuman.
  • Tanda tangan Chopper menunjukkan cetakan betisnya.
  • Tanda tangan Robin menunjukkan gambar yang unik, dan menyebutkan namanya.
  • Tanda tangan Franky memiliki dedikasi dan tanda tangan namanya di bawah bintang.
  • Tanda tangan Brook, menyebutkan namanya dan Julukan dan memiliki gambar wajahnya di atas tongkat. "O" berfungsi ganda sebagai mata Brook, dan "K" berfungsi ganda sebagai not musik.
Tanda Tangan Luffy
Tanda tangan Luffy.
Tanda Tangan Zoro
Tanda tangan Zoro.
Tanda Tangan Nami
Tanda tangan Nami.
Tanda Tangan Usopp
Tanda tangan Usopp.
Tanda Tangan Sogeking
Tanda tangan Sogeking, didedikasikan "untuk Chopper-kun dari Sogeking yang hebat".
Tanda Tangan Sanji
Tanda tangan Sanji.
Tanda Tangan Chopper
Tanda tangan Chopper.
Tanda Tangan Robin
Tanda tangan Robin, dengan gambar ayam jantan.
Tanda Tangan Franky
Tanda tangan Franky, didedikasikan "Untuk saudaraku".
Tanda Tangan Brook
Tanda tangan Brook.

Awal One Piece

Pada One Piece Green: Secret Pieces konsep awal kru terungkap. Tidak ada perubahan yang terlihat di Luffy, Zoro, dan Nami selain dari beberapa perubahan kecil; seperti Zoro membawa botol sake di pinggangnya dan mengenakan kemeja gelap daripada yang putih, dan rok Nami menjadi sedikit bergelombang daripada memiliki potongan lurus.

  • Sanji seharusnya memiliki janggut yang agak lebih tebal dari awal.
  • Usopp seharusnya menjadi wakil kapten/penembak jitu yang lebih mirip ayahnya.
  • Chopper seharusnya lebih dari "rusa yang tampak realistis".
  • Robin menggantikan seorang pria yang seharusnya lebih sebagai pecinta tanaman daripada pecinta sejarah. Karakteristiknya sebagai seorang Ahli Botani dipindahkan ke post-time skip Usopp.
  • Franky menggantikan tukang kayu cebol asli.
  • Brook juga seharusnya memiliki topi Cavalier, bukan afro khasnya.
Awal Kru

Konsep awal para kru di One Piece Green .

Trivia

  • Bajak Laut Topi Jerami memiliki total bayaran tertinggi ketiga dari kelompok bajak laut mana pun yang dikenal saat ini, di belakang Bajak Laut Big Mom dan Aliansi Ninja-Bajak Laut-Mink-Samurai.
  • Sejauh ini mereka adalah satu-satunya kru bajak laut yang dikenal di mana setiap anggota memiliki hadiah di kepala mereka.
  • Dalam SBS Volume 51, Oda mengatakan bahwa Yojijukugo yang paling mewakili kru adalah "Belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah". 
  • Ketika Luffy pertama kali meninggalkan desanya, dia menyebutkan bahwa dia akan puas dengan kru bajak laut dengan sekitar 10 kru.
  • Setiap anggota kru kehilangan seseorang yang mereka cintai: Luffy kehilangan salah satu saudara lelakinya; Zoro kehilangan saingan dan temannya, Nami kehilangan ibu angkatnya; Usoppkehilangan ibunya; dan Sanji kehilangan ibunya dan kemudian sesama koki dari OrbitChopper kehilangan sosok ayahnya; Robin kehilangan ibunya, peradabannya, dan Jaguar D. Saul; Franky kehilangan mentornya; Brook kehilangan kaptennya dan kemudian pada krunya; Jinbe kehilangan kapten, saudara lelakinya, dan temannya, Fisher Tiger.
  • Topi Jerami telah berlayar dengan setidaknya dua kerajaan, Vinsmoke Sanji, pangeran ketiga Kerajaan Germa dan Nefertari Vivi, putri  Alabasta.
  • Dalam anime sejak Arc Post-War, semua kulit zaitun Luffy, Zoro, Usopp, dan  Robin diubah menjadi kulit terang (dalam kasus Robin menjadi kulit sangat terang, mirip dengan milik Nami dan Sanji) agar cocok dengan mereka karena diwarnai dalam warna manga.
  • Pada Chapter 662, makalah yang dibaca Monet, alih-alih menunjukkan gambar Sogeking, itu menunjukkan gambar Usopp setelah 2 tahun timeskip.
  • Usopp dan Sanji adalah satu-satunya Topi Jerami yang memiliki nama kedua orang tua mereka.
    • Mereka berdua memiliki ibu yang telah meninggal (Banchina dan Sora), dan seorang ayah yang terkenal (Yasopp dan Judge).
  • Zoro dan Brook adalah satu-satunya Topi Jerami yang tidak ditampilkan dengan bentuk keluarga atau orang tua.
  • Meskipun tindakan pembajakan mereka, dampak positif kru menyebabkan mereka memiliki status "Juru Selamat" atau "Pahlawan". Akibatnya, beberapa tempat memilih untuk mengingat bantuan Topi Jerami dalam bentuk poster, patung, dan\atau imitasi lain dari beberapa anggota kru: Luffy, Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Chopper, dan bahkan Going Merry.
    • Selama masa-masa ketenarannya, Brook memiliki beberapa memorabilia bertema setelahnya.
  • Dua dari Topi Jerami adalah mantan kapten: Brook adalah kapten Bajak Laut Rumbar, dan Jinbe adalah kapten Bajak Laut Matahari.
    • Mereka berdua adalah kapten kedua kru dan ditugaskan posisi setelah kematian kapten pertama (Yorki dan Tiger masing-masing).
  • Robin memiliki bounty awal tertinggi Berry79,000,000, tetapi ditugaskan kepadanya sebelum bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami.
    • Sanji memiliki bounty awal tertinggi sebagai anggota dari Bajak Laut Topi Jerami dengan Berry77,000,000.
    • Jinbe memiliki bounty tertinggi ketika bergabung dengan Topi Jerami Berry438,000,000.
    • Chopper memiliki bounty awal terendah Berry50.
  • Menurut informasi yang terungkap dalam paket booster kesembilan dari Vivre Card - One Piece Visual Dictionary tentang figur salju yang dibuat oleh Luffy dan Usopp di Chapter 106, adalah mungkin untuk menyimpulkan bahwa Topi Jerami melintasi Reverse Mountain pada pertengahan Februari.

Referensi Budaya

  • Dalam seri manga "Rurouni Kenshin", esain bendera Straw Hats digunakan pada bom untuk memulai serangan balas dendam pada salah satu karakter utama dari seri. Sebelum menulis "One Piece", Oda bekerja sebagai asisten untuk Nobuhiro Watsuki, pencipta "Rurouni Kenshin".
  • Dalam volume keenam seri novel grafis "Scott Pilgrim",  jolly roger Topi Jerami muncul di sebuah lukisan kapal di sebuah pesta.
  • Dalam chapter terakhir dari seri manga Naruto, penulis, Kishimoto, termasuk Jolly Roger Topi Jerami dalam adegan terakhir sebagai penghormatan kepada One Piece. Sebaliknya, Oda menyertakan banyak referensi ke Naruto di sampul Chapter 766.
Bom Topi Jerami
Bom dari Rurouni Kenshin.
Lukisan Kapal
Lukisan Kapal dari Scott Pilgrim.
Hokage Naruto
Jolly Roger Topi Jerami di chapter terakhir Naruto.

Referensi

  1. One Piece Manga and Anime — Vol. 1 Chapter 5 (p. 19) and Episode 3, Zoro agrees to become Luffy's crewmate.
  2. Monkey D. Luffy - Berry1,500,000,000
    Roronoa Zoro - Berry320,000,000
    Nami - Berry66,000,000
    Usopp - Berry200,000,000
    Sanji - Berry330,000,000
    Tony Tony Chopper - Berry100
    Nico Robin - Berry130,000,000
    Franky - Berry94,000,000
    Brook - Berry83,000,000
    Jinbe - Berry438,000,000
  3. One Piece MangaChapter 903 (p. 4,16-17), Luffy and Sanji get new bounties.
  4. 4,0 4,1 4,2 Bajak Laut Beautiful - Berry330,000,000
    Barto Club - Berry267,000,000
  5. Monkey D. Luffy - Berry500,000,000
    Roronoa Zoro - Berry320,000,000
    Nami - Berry66,000,000
    Usopp - Berry200,000,000
    Sanji - Berry177,000,000
    Tony Tony Chopper - Berry100
    Nico Robin - Berry130,000,000
    Franky - Berry94,000,000
    Brook - Berry83,000,000
    Jinbe - Berry438,000,000
  6. One Piece MangaChapter 901 (p. 13), Luffy proclaims that he is Jinbe's capain.
  7. Monkey D. Luffy - Berry500,000,000
    Roronoa Zoro - Berry320,000,000
    Nami - Berry66,000,000
    Usopp - Berry200,000,000
    Sanji - Berry177,000,000
    Tony Tony Chopper - Berry100
    Nico Robin - Berry130,000,000
    Franky - Berry94,000,000
    Brook - Berry83,000,000
  8. One Piece Manga and AnimeChapter 801 (p. 15-17) and Episode 746, The Straw Hats are given new bounties after Dressrosa.
  9. Monkey D. Luffy - Berry400,000,000
    Roronoa Zoro - Berry120,000,000
    Nami - Berry16,000,000
    Usopp - Berry30,000,000
    Sanji - Berry77,000,000
    Tony Tony Chopper - Berry50
    Nico Robin - Berry80,000,000
    Franky - Berry44,000,000
    Brook - Berry33,000,000
  10. One Piece Manga and Anime — Vol. 61 Chapter 601 (p. 11) and Episode 521, Luffy's fourth bounty.
  11. Monkey D. Luffy - Berry300,000,000
    Roronoa Zoro - Berry120,000,000
    Nami - Berry16,000,000
    Usopp - Berry30,000,000
    Sanji - Berry77,000,000
    Tony Tony Chopper - Berry50
    Nico Robin - Berry80,000,000
    Franky - Berry44,000,000
    Brook - Berry33,000,000
  12. One Piece Manga and Anime — Vol. 50 Chapter 489 (p. 6-7,12) and Episode 381, Brook joins the crew.
  13. Monkey D. Luffy - Berry300,000,000
    Roronoa Zoro - Berry120,000,000
    Nami - Berry16,000,000
    Usopp - Berry30,000,000
    Sanji - Berry77,000,000
    Tony Tony Chopper - Berry50
    Nico Robin - Berry80,000,000
    Franky - Berry44,000,000
  14. One Piece Manga and Anime — Vol. 45 Chapter 435 (p. 16-17) and Episode 320, The crew members' bounties for attacking Enies Lobby are revealed.
  15. Monkey D. Luffy - Berry100,000,000
    Roronoa Zoro - Berry60,000,000
    Nico Robin - Berry79,000,000
  16. One Piece Manga and Anime — Vol. 23 Chapter 213 (p. 22) and Episode 128, Luffy's and Zoro's bounties after Alabasta.
  17. Monkey D. Luffy - Berry30,000,000
  18. One Piece Manga and Anime — Vol. 11 Chapter 96 (p. 6) and Episode 45, Luffy's first bounty is put by Brannew in the wanted list.
  19. SBS One Piece MangaVol. 20, fan question: What animals do the 6 Straw hats most resemble?
  20. 20,0 20,1 20,2 20,3 20,4 20,5 SBS One Piece MangaVol. 50, fan question: what are the personal info for the Straw Hats who weren't around when certain questions were asked about the group?
  21. 21,0 21,1 21,2 21,3 21,4 21,5 21,6 SBS One Piece MangaVol. 76 (p. 24), Vivi's profile is given.
  22. SBS One Piece MangaVol. 40, fan question: Do the Straw Hats have specific numbers?
  23. One Piece Manga — Vol. 61 Chapter 598, Shakky mentions the number of each Straw Hat.
  24. 24,0 24,1 Vivre Card - One Piece Visual Dictionary.
  26. 26,0 26,1 SBS One Piece MangaVol. 40, fan question: Do each of the Straw Hats have specific colors and what are they?
  27. SBS One Piece MangaVol. 38, fan question: What type of island and season do each of the Straw Hats like?
  28. SBS One Piece MangaVol. 45, pertanyaan penggemar: Jika makanan favorit Luffy adalah daging, bagaimana dengan orang lain di kru?
  29. SBS One Piece MangaVol. 86 (p. 98), Seorang penggemar bertanya tentang bento yang dibuat Sanji untuk Pudding.
  30. SBS One Piece MangaVol. 48, fan question: If the Straw Hats were a family, what family member would each one be?
  31. SBS One Piece MangaVol. 56, pertanyaan penggemar: Jika Topi Jerami itu asli, dari negara mana mereka berasal?
  32. One Piece MangaChapter 790, Straw Hats dressed in various nationalities.
  33. SBS One Piece MangaVol. 59, fan question: What is inside Luffy’s head?
  34. SBS One Piece MangaVol. 60, fan question: Which flower would suit each of the Straw Hats?
  35. SBS One Piece MangaVol. 66, fan question: What are the blood types of the Straw Hats?
  36. SBS One Piece MangaVol. 67, fan question: How often do the Straw Hats bathe?
  37. SBS One Piece MangaVol. 72.
  38. SBS One Piece MangaVol. 69, fan question: Please tell me the order in which the members of the Straw Hat Pirates joined the crew!
  39. SBS One Piece MangaVol. 73 (p. 144).
  40. SBS One Piece MangaVol. 74 (p. 126).
  41. SBS One Piece MangaVol. 76 (p. 42).
  42. SBS One Piece MangaVol. 79 (p. 142).
  43. SBS One Piece MangaVol. 85 (p. 78).

Navigasi Situs