Broker One Piece.jpg

A Broker (仲 买 人 (ブ ロ ー カ ー) burōkā ) adalah individu atau kelompok yang melakukan transaksi atau kesepakatan dengan orang lain.

Agen One Piece

Dalam serial ini, para agen berfokus pada pedagang dunia bawah, [1] mereka memperdagangkan barang ilegal, seperti budak dari spesies berbeda, barang berharga tinggi, atau senjata pemusnah massal.

Agen yang sangat terkenal adalah Donquixote Doflamingo, yang beroperasi di bawah julukan "Joker" di dunia bawah. [2] Dia pernah memiliki Rumah Lelang, tempat perdagangan budak berkembang. Ia juga dikenal karena bekerja sama dengan Caesar Clown dalam menangani senjata kimia pemusnah massal, di antara perjanjian perdagangan lainnya. Dalam kesepakatannya, ia juga memiliki bawahan, seperti Disco yang membantunya melakukan transaksi.

Crocodile, mantan Shichibukai, mampu membeli zat terlarang Dance Powder untuk digunakan sendiri, [3], meskipun ketika pemerintah mengetahui hal ini, dia ditangkap dan statusnya dicabut.

Franky pernah menjadi pedagang di dunia bawah, sebelum menjadi bajak laut, dengan keluarganya preman membongkar kapal dan mencuri dari orang lain untuk dijual, dan Franky sendiri memiliki koneksi di pasar gelap, cukup untuk membeli kayu yang sangat langka dari Adam's Treasure Tree. [4]

Bangsawan Dunia, bersama dengan berbagai bangsawan dan karakter juga berpartisipasi dalam perdagangan budak, terlepas dari status elit mereka di pemerintahan dunia, yang juga mereka menutup mata terhadap pasar dunia bawah, bahkan semakin membuktikan korupsi.

Agen dunia bawah lainnya termasuk Pekoms dan Tamago dari Bajak Laut Big Mam dan Eustass Kid.

[1]

Referensi

<referensi />

en.Broker

  1. 1,0 1,1 One Piece Manga - Chapter 674 Caesar menghubungi banyak agennya untuk mengiklankan senjata kimia mereka . Kesalahan pengutipan: Tanda <ref> tidak sah; nama "Contact" didefinisikan berulang dengan isi berbeda
  2. One Piece Manga - Chapter 673, Law mengungkapkan Doflamingo sebagai "Joker".
  3. One Piece Manga and Anime - Vol. 19 [[[ Bab 172]] dan Episode 107, Crocodile memperdagangkan Kekuatan Tarian untuk membuat pemberontakan.
  4. One Piece Manga and Anime - Vol. 45 Chapter 431 dan Episode 313, Franky menjelaskan kepada Topi Jerami bahwa dia membeli kayu dari Adam Treasure Tree di pasar hitam.