FANDOM

Subjek dari artikel ini kadang-kadang disebut Kabaji.

Cabaji si Acrobat[5] adalah Bajak Laut Buggy Kepala Staf, dan anggota Aliansi Buggy dan Alvida.[2] Dia adalah seorang akrobat pendekar pedang. Dia saat ini anggota Pengiriman Buggy.

Karena tindakannya, ia dapat dianggap sebagai antagonis tersier dari Arc Kota Orange, dan antagonis kecil di Arc Loguetown.

Penampilan

Cabaji adalah pria langsing tinggi dengan gaya rambut unik yang menutupi separuh wajahnya. Di manga, rambutnya tampak hitam. Namun, di anime rambutnya hijau muda di mana itu dicukur dan hijau gelap di mana lebih panjang. Dia biasanya terlihat mengenakan syal kotak-kotak biru dan putih besar yang menutupi bagian bawah wajahnya, mantel coklat tanpa lengan (ungu di anime) mencapai hingga ke lututnya, celana putih lebih besar di ujung dan diikat oleh selempang putih (biru muda di anime), dan sepatu putih. Rambutnya sangat menarik dalam desainnya, panjang di satu sisi dan desain dicukur paralel di sisi lain.

Selama Arc Zou, dia pamer mengenakan topi putih.

Galeri

Skema Warna Cabaji Manga
Skema warna Cabaji di manga.
Cabaji Manga Berwarna Digital
Cabaji saat ia diwarnai dalam manga berwarna digital.
Cabaji Setelah Pakaian Timeskip
Pakaian Cabaji setelah timeskip.
Seni Konsep Anime Cabaji
Konsep seni Cabaji dari anime.
Cabaji Boss Spesial Sejarah Luffy
Cabaji di Bounty Rush

Kepribadian

Cabaji selalu serius, misterius, dan elegan. Dia adalah pejuang akrobatik yang mahir serta agak tangguh sebagai lawan. Dia tampaknya agak khawatir dengan kaptennya, bersama dengan Mohji. Dia biasanya di sisi Buggy, tidak seperti Mohji, yang diperintahkan untuk melakukan hal-hal lain. Cabaji tampaknya tidak peduli dengan singa peliharaan Mohji, Richie, sama sekali, ia bahkan menggunakannya sebagai perisai dari Buggy Ball hanya untuk mencegah dirinya dari menjadi kotor.[6]

Kemampuan dan Kekuatan

Cabaji memiliki kekuatan fisik yang signifikan, ditunjukkan ketika ia mampu mengangkat Richie dengan satu tangan dan mengirim Mohji terbang dengan satu tendangan. Dalam pertempuran, ia bertarung dengan kombinasi permainan pedang dan akrobat (sebagian besar di atas sepatu roda) untuk melawan musuh-musuhnya, (ia juga telah menunjukkan keterampilan dengan menelan pedang) yang ia sebut Trik Karnaval (曲技 Kyokugi?, Teknik Acrobat di dub Funimation). Sebagian besar serangannya memiliki nama berdasarkan aksi sirkus.[7] Dia tidak takut untuk bermain kotor dan mengambil keuntungan dari musuh yang lemah dan akan menyerang seorang pria yang terluka ketika dia sudah terluka tanpa berpikir dua kali. Dia menyerang Zoro dengan cara ini.[8]

Berbagai Trik

  • Kyokugi! Kaji Oyaji (曲技! 火事おやじ Kyokugi! Kaji Oyaji?, secara harfiah berarti "Akrobat! Api Orang Tua"): Cabaji menghembuskan api. Ini pertama kali digunakan melawan Roronoa Zoro ketika mereka bertarung.[9] Serangan ini disebut The Breath of Death di Viz Manga, Blazing Breath di dub 4Kids, dan' Arsonist Technique di dub FUNimation.
  • Kyokugi! Yukemuri Satsujin Jiken (曲技! 湯けむり殺人事件 Kyokugi! Yukemuri Satsujin Jiken?, secara harfiah berarti "Akrobat! Kasus Pembunuhan di Uap Mata Air Panas"): Dengan memutar pedangnya dengan cepat, awan debu terbentuk. Cabaji kemudian menarik "serangan menyelinap" pada lawan.[9] Ini disebut Pembunuhan di Steambath di Viz Manga dan dub FUNimation dan Extreme Wrath at the Steambath di dub 4Kids.
  • Kyokugi! Yama Noboro (曲技! 山登ろー Kyokugi! Yama Noborō?, secara harfiah berarti "Akrobat! Mendaki Gunung"): Cabaji naik langsung ke tembok.[10] Ini disebut A Hike in the Mountains dalam versi bahasa Inggris. Biasanya dikombinasikan dengan Akrobatik! Tempat Pembunuhan di Mata Air Panas.
Kyokugi! Kamikaze Hyakkoma Gekijō

Kyokugi! Kamikaze Hyakkoma Gekijō.

  • Kyokugi! Kamikaze Hyakkoma Gekijo (曲技! カミカゼ百コマ劇場 Kyokugi! Kamikaze Hyakkoma Gekijō?, secara harfiah berarti "Akrobat! Teater Seratus Kamikaze Atasan"): Cabaji melepaskan ratusan atasan pada lawannya, digunakan sebagai pengalih perhatian dan kemudian mereka memasukkan bahan peledak ke dalamnya.[10] Ini disebut Dance of 100 Kamikaze Tops di Viz Manga dan dub FUNimation dan Dance of 100 Tumultous Tops di dub 4Kids.
  • Kyokugi! Noryo Uchiage Hanabi (曲技! 納涼打ち上げ花火 Kyokugi! Nōryō Uchiage Hanabi?, secara harfiah berarti "Akrobat! Peluncuran Kembang Api Malam Keren"): Setelah melakukan Akrobat! Mari Mendaki Gunung, Cabaji melompat dari atas tembok, tinggi ke udara.[10] Dalam versi bahasa Inggris, ini disebut Fireworks in the Cool Summer Breeze. Biasanya diikuti oleh Wheel Stab.
  • Ichirin Zashi (一輪刺し Ichirin Zashi?, secara harfiah berarti "Wheel Stab"): Cabaji dengan cepat turun dari udara dengan pedangnya diposisikan untuk menusuk lawannya. Biasanya Buggy menggunakan Bara Bara Hou-nya untuk menjaga target tetap sementara Cabaji turun.[10] Dalam versi bahasa Inggris, serangan ini disebut Sting of the Unicycle. Digunakan setelah Sirkus Trick: Kembang Api di Breeze Musim Panas yang Dingin.

Hanya Anime

  • Kyokugi! Sotennenshoku Carnival (曲技! 総天然色カーニバル Kyokugi! Sōtennenshoku Kānibaru?, ecara harfiah berarti "Akrobat! Karnaval Warna Alami"): Serangan proyektil, gelombang beberapa warna melesat dari pedangnya. Ini disebut Karnaval Warna dalam pangkat 4Kids dan dub FUNimation.
  • Kyokugi! Sarumawashi (曲技! 猿回し Kyokugi! Sarumawashi?, secara harfiah berarti "Akrobat! Monyet Berputar") Ini disebut Acrobat Technique! Monkey Showmen di dub FUNimation.

Senjata

Seiring dengan keterampilan akrobatiknya, yang ia gunakan untuk meluncur ke ketinggian luar biasa di atas sepedanya, ia telah menunjukkan kegemaran untuk menggunakan belati dan pedang selama pertarungannya, tidak seperti kaptennya. Dia juga menggunakan atasan berputar tajam dan memiliki nafas nyala. Dia juga bisa menelan pedang dengan mudah, seperti yang disaksikan ketika dia mengeluarkan pedang dari mulutnya ketika walikota kota datang untuk menantang Buggy. Juga, jika perlu, dalam Petualangan Bajak Laut Chibi Buggy, ia telah terbukti cukup terampil dalam pertarungan tangan kosong setelah pedangnya patah.

Sejarah

East Blue Saga

Arc Kota Orange

Zoro vs. Cabaji

Cabaji menendang luka tusuk Zoro.

Cabaji ada di sisi Buggy ketika dia pertama kali muncul.[11] Ketika Boodle muncul di depan mereka dan menantang Buggy, Cabaji ingin memotongnya, tetapi Buggy menyuruhnya untuk mundur, karena walikota telah menantang Buggy.[12] Namun, setelah Luffy berhasil memantulkan kembali Bola Buggy dan menghancurkan banyak kru Buggy, Cabaji terpaksa menggunakan Richie si Singa sebagai perisai untuk bertahan dari efek bola meriam yang memantul. Dia kemudian melompat kembali ke medan untuk mengeksekusi Luffy, tetapi dihentikan oleh Zoro, yang menantangnya untuk berduel.[13]

Zoro Mengalahkan Cabaji

Cabaji dikalahkan oleh Zoro.

Dia melanjutkan untuk bertarung dengan Zoro dan bermain kotor dengan menyerang luka Zoro setiap kali dia memiliki kesempatan. Dia juga menciptakan api melalui napasnya dan menghembuskan napas langsung ke wajah Zoro.[8] Namun, begitu Cabaji terlempar dari sepedanya, ia menjadi marah dan diserang dengan banyak gasing berputar dan lebih banyak lagi manuver akrobatik yang mematikan. Buggy mencoba membantunya dengan mengirimkan lengannya untuk membantu menahan Zoro di tempat untuk serangan Cabaji, tetapi Luffy tidak mengizinkan Buggy untuk ikut campur dalam duel Zoro. Zoro kemudian mengambil pedangnya sendiri dan memotong sisinya sendiri untuk memastikan bahwa dia dapat melawan Cabaji bahkan ketika dia sangat terluka. Cabaji mengakui kehormatan Zoro dan menganggap ini sebagai kesempatan sempurna untuk menjatuhkannya.[14]

Zoro menyatakan bahwa jika dia tidak dapat menjatuhkan semua orang yang menyebut diri mereka pendekar pedang, seperti Cabaji, maka dia harus menyerahkan mimpinya sendiri untuk menjadi pendekar pedang terhebat. Cabaji dikalahkan oleh "Oni Giri" Zoro yang membelah dadanya. Setelah Cabaji jatuh ke tanah, Zoro juga jatuh, mengklaim bahwa ia membutuhkan istirahat setelah perjuangan yang melelahkan. Ketika ia jatuh ke tanah, Cabaji terkejut bahwa ia, bersama dengan kru Buggy yang mematikan semuanya dikalahkan oleh "pencuri biasa". Zoro menjawab dengan mengatakan bahwa mereka bukan pencuri biasa; mereka bajak laut.[14]

Buggy's Crew Adventure Chronicles

Richie Mengalahkan Cabaji dan Mohji

Cabaji dan Mohji dikalahkan oleh Richie.

Setelah Buggy dikalahkan oleh Luffy, Cabaji dan kru lainnya melarikan diri dari Kota Orange[15] dan kemudian berduka atas kehilangan kapten mereka.[16] Cabaji dan Mohji berjuang untuk mendapatkan gelar kapten berikutnya[17] tetapi keduanya tersingkir oleh Richie yang sedang berjalan dalam tidur,[18] yang mendapatkan gelar[19] (meskipun kehilangannya sama cepatnya). Setelah Buggy muncul kembali, Cabaji kembali ke posisi semula.[20] Meskipun sering bertengkar, Cabaji dan Mohji bekerja sama untuk mengalahkan Suku Kumate dan menyelamatkan anggota kru lainnya.[21]

Arc Loguetown

Selama serangan Loguetown, Cabaji menemani Buggy dan Alvida untuk bertarung melawan Topi Jerami dan Angkatan Laut. Cabaji dengan cepat menembaki Luffy tepat di atas tempat eksekusi di mana Gold Roger terbunuh. Dia duduk di atas dan mengejek Luffy, menanyakan di mana Zoro. Namun, meski ingin melakukan pertandingan ulang dengan Zoro, duel ini tidak terjadi. Dia dan Alvida terlihat bersama dan menyaksikan Buggy hendak memotong kepala Luffy.[22] Pada saat itu, seperti yang telah diprediksi Nami, cuaca badai menyengat Buggy melalui pedangnya dan dia digoreng bersama dengan tempat eksekusi.[23]

Sky Island Saga

Arc Jaya

Cabaji merayakan bersama para kru lainnya ketika Portgas D. Ace bergabung dengan partai mereka. Mereka kemudian berpesta bersama.

Summit War Saga

Arc Impel Down

Cabaji terlihat lagi dengan Alvida dan para perompak Buggy lainnya, memohon kepada Alvida untuk pergi ke Impel Down untuk menyelamatkan Buggy. Namun, ia dan kru lainnya akhirnya memutuskan untuk melanjutkan sambil menghormati kematian Buggy setelah Alvida mengatakan kepada mereka untuk menyelamatkan Buggy sendiri, dan mencatat bahwa mereka akan mati saat mencoba.[24]

Arc Post-War

Setelah Buggy kembali ke kru, Cabaji berbohong bahwa dia dan Mohji tidak pernah menyerah padanya. Cabaji mengendarai unicycle sambil memperkenalkan dirinya kepada tahanan Impel Down bersama Mohji.[25]

Selama Timeskip

Setelah Buggy menjadi anggota Shichibukai,[26] Cabaji beserta kru Buggy lainnya diampuni.

Peristiwa berikut adalah Non-Canon dan karenanya tidak di anggap sebagai bagian dari cerita Canon .

3D2Y

Segera setelah Buggy menjadi Shichibukai baru, Bajak Laut Buggy menerima panggilan untuk bertarung melawan Bajak Laut Dunia. Secara kebetulan, mereka kebetulan mendatangi kapal Perompak Dunia dan melihat bahwa Luffy dan Boa Hancock sedang bertarung dengan Sebastian. Di bawah komando Buggy, Cabaji dan kru lainnya menyerbu kapal musuh. Di atas kapal, mereka menyaksikan Dunia Byrnndi bertarung dan mengalahkan Luffy. Buggy kemudian memerintahkan mereka untuk membantu membangkitkannya.

Kemudian, mereka bertemu Gairam yang kemudian menyerang mereka dengan Kyubu Kyubu no Mi serangan Cube Booster. Bersama Buggy dan Mr. 3, Cabaji ditangkap di tengah-tengah serangan dan dipaksa untuk terus-menerus menghindari serangan kubus. Kemudian, ketika Tightrope Walking Funan Bros mulai menangis karena mereka tersentuh oleh kata-kata yang mendorong Buggy untuk Luffy, Cabaji dan Mohji memperhatikan bahwa ada sesuatu yang terjadi dan bahwa Buggy hanya memikirkan dirinya sendiri. Namun, ketika seluruh kru mulai menyemangati nama Buggy, Cabaji bertanya pada Mohji apa yang harus mereka lakukan, dan Mohji menjawab bahwa mereka harus mengikuti arus. Mendengar itu Cabaji bergabung dengan kru lainnya dalam sorakan mereka. Namun, ketika Gairam mulai menyerang lagi, para kru berlari untuk itu sementara Mr. 3 menangkis serangan itu. Cabaji berdiri kaget ketika Buggy diubah menjadi kubus oleh Gairam. Ketika Buggy mengatakan dia masih punya tipuan di lengan bajunya yang bisa menghancurkan sebuah kota, Cabaji bertanya padanya apakah itu Bola Buggy, yang kemudian Buggy berteriak kepadanya karena mengungkapkan kejutan itu. Buggy kemudian menggunakan Muggy Ball yang menciptakan awan asap yang memungkinkan Hancock untuk menyerang Gairam. Ketika asap mulai mereda, para kru melihat Gairam dikalahkan dan percaya bahwa Buggy-lah yang melakukannya; Namun, Cabaji dan Mohji memiliki keraguan mereka. Tetapi alih-alih menanyai mereka, keduanya berpikir akan lebih baik untuk mengikuti arus lagi dan bergabung bersorak.

Para kru kemudian berhasil keluar dari kapal musuh dan melihat armada kapal Angkatan Laut mendekat. Angkatan Laut mulai menembak dan dengan demikian, Cabaji dan kru lainnya melarikan diri kembali ke kapal mereka.

Menarik kesimpulan ini bagian cerita non-canon.

Arc Zou

Buggy Pamer sebagai Pesta Kru-Nya

Perusahaan pengiriman Buggy merayakan kekalahan Donquixote Doflamingo.

Cabaji membuat penampilan pertamanya setelah timeskip di Pulau Karai Bari di Pengiriman Buggy, di mana ia duduk di belakang Buggy di sebuah pesta bersama Mohji, Richie, Alvida, dan Galdino ketika mereka merayakan kekalahan Donquixote Doflamingo dan efek positifnya pada bisnis mereka. Mohji mengungkapkan bahwa Bajak Laut Prajurit Raksasa Baru telah keluar dari perusahaan pengiriman untuk menyelaraskan diri di bawah bendera Bajak Laut Topi Jerami.[27]

Pertempuran Besar

Masalah Terjemahan dan Dub

Dalam pangkat 4Kids, Cabaji berbicara dengan aksen Prancis.

Merchandise

Video Game

Permainan Dukungan

Musuh Dukungan

Penampilan Dukungan

Penampilan Tidak Dapat Dimainkan

Trivia

  • Cabaji terpilih sebagai karakter ke-25 paling populer di One Piece dalam jajak pendapat popularitas Jepang pertama.[28]
  • Makanan favorit Cabaji adalah popcorn.[4]

Referensi

  1. One Piece Manga and Anime — Vol. 2 Chapter 9 (p. 6) and Episode 6, Cabaji debuts.
  2. 2,0 2,1 2,2 2,3 One Piece Manga and Anime — Vol. 2 Chapter 15 (p. 4) and Episode 6, Cabaji is introduced.
  3. One Piece Blue Deep: Characters World (p. 45), Ulang tahunnya terungkap.
  4. 4,0 4,1 4,2 4,3 Vivre Card - One Piece Visual Dictionary, Informasi tentang Cabaji terungkap.
  5. One Piece Red: Grand Characters, His name is written in English as 'Cabaji'.
  6. One Piece Manga and Anime — Vol. 2 Chapter 16 and Episode 7, Cabaji menggunakan Richie sebagai perisai.
  7. One Piece Manga and Anime — Vol. 2 Chapters 1617 and Episode 7, Gaya bertarung Cabaji terungkap.
  8. 8,0 8,1 One Piece Manga and Anime — Vol. 2 Chapter 16 and Episode 7, Cabaji menyerang luka Zoro, bermain kotor.
  9. 9,0 9,1 One Piece Manga and Anime — Vol. 2 Chapter 16 and Episode 7, Cabaji menggunakan Trik Karnaval melawan Zoro.
  10. 10,0 10,1 10,2 10,3 One Piece Manga and Anime — Vol. 2 Chapter 17 and Episode 7, Cabaji memamerkan lebih banyak Trik Karnavalnya melawan Roronoa Zoro.
  11. One Piece Manga and Anime — Vol. 2 Chapter 9 and Episode 5.
  14. 14,0 14,1
  15. One Piece Manga and Anime — Vol. 5 Chapter 36, cover story: Buggy's Crew: After the Battle! Vol. 2 and Episode 47.
  24. One Piece Manga and Anime — Vol. 54 Chapter 525 (p. 5-7) and Episode 422.
  26. One Piece Manga and Anime — Vol. 70 Chapter 700 (p. 13) and Episode 629.
  27. One Piece MangaChapter 803 (p. 10-11), Penampilan post-timeskip pertama Cabaji
  28. One Piece Manga — [[Chapter 61]], Polling Popularitas Karakter mengungkapkan posisi Cabaji.

Navigasi Situs