FANDOM

Drug Peclo adalah "Pengurus Pemakaman Besar" (大手葬儀屋 Ōte Sōgi-ya?) dan sekaligus penguasa dunia bawah.[1]

Penampilan

Konsep Seni Anime Drug Peclo

Konsep seni Peclo dari anime.

Peclo adalah pria besar dengan rambut menyeruak menyerupai surai singa, ia mengenakan topeng metal yang menutupi wajah bagian atas dan memiliki tanda bintang pada lubang mata. Ia juga memakai jaket dengan empat saku dan angka "495" di bagian atas, celana dengan saku yang sama, dasi gelap, dan sabuk. Ia juga memiliki ikat lengan gelap dengan huruf kanji bertuliskan "Death".[1]

Kepribadian

Peclo tidak segan menghina sesama penguasa dunia bawah, seperti ketika ia membalas hinaan Du Feld. Seperti banyak karakter lainnya, ia memiliki gaya tertawa yang unik : "Gugigigugi".[1]

Kekuatan dan Kemampuan

Sebagai penguasa dunia bawah, Drug Peclo memiliki kedudukan yang kuat di dalamnya. Hal ini terlihat dari Yonko Big Mom yang mengundangnya dalam pesta teh.[1]

Senjata

Peclo membawa sabit besar dan terlihat selalu dibawa di bahunya.[1]

Riwayat

Arc Pulau Whole Cak

Peclo diundang oleh Big Mom ke acara Pesta Teh dimana Charlotte Pudding dinikahkan dengan Vinsmoke Sanji. Du Feld mulai meremehkan Peclo, mebuat Peclo membalasnya. Charlotte Perospero menyambut kedatangan para penguasa ke Whole Cake Chateau dan membuat eskalator permen untuk membawa mereka ke aula perjamuan. Di aula, Peclo melihat dengan gembira ketika Stussy meminum cairan yang diperas dari tubuh jerapah oleh Charlotte Smoothie.[1] Peclo terlihat sedang bercakap-cakap dengan Ichiji di meja dengan beberapa tamu.[4]

Peclo menyaksikan upacara pernikahan dimulai. Selama upacara, duplikat Monkey D. Luffy muncul dari kue pernikahan dan Peclo kabur dari ledakan.[5] Peclo kemudian terkejut menyaksikan Big Mom mengambil masa hidup chef-chef sebagai bentuk kemarahannya setelah kue pernikahan hancur.[6]

Sesaat setelah Brook menghancurkan gambar Carmel, Drug Peclo merasa terganggu ketika Brook melepas topeng Luffy yang dipakainya dengan mengira Brook mengelupas kulit asli. Peclo kemudian menyaksikan Charlotte Daifuku berusaha membunuh Sanji setelah Pudding gagal menjalankan tugasnya.[7]

Saat Tamatebako jatuh ke dasar kastil Whole Cake Chateau, bom di dalamnya meledak, menyebabkan kastil roboh dan Drug Peclo ikut jatuh.[8]

Trivia

  • Di anime, ia ditunjukkan tiba di Pulau Whole Cake dengan perahu bertuliskan gambar di gambarnya.
  • Terlepas dari bagaimana para tamu memiliki senjata mereka disita sementara selama Pesta Teh Big Mom, Obat Peclo tampaknya menjadi pengecualian karena ia diizinkan untuk menjaga sabitnya.

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 1,5 1,6 1,7 1,8 One Piece Manga and AnimeChapter 860 (p. 8-12, 15-17) and Episode 830, Drug Peclo makes his debut.
  2. One Piece Manga and AnimeChapter 857 (p. 9) and Episode 826, Jinbe menyebutkan para Kaisar Dunia Bawah.
  3. SBS One Piece MangaVol. 90, https://one-piece.com/special/sbs/detail/9.html
  4. One Piece MangaChapter 861, Peclo dan Ichiji sedang berbincang dengan beberapa tamu lain.
  5. One Piece MangaChapter 862.
  6. One Piece MangaChapter 863.
  7. One Piece MangaChapter 864.
  8. One Piece MangaChapter 872.

Navigasi Situs