FANDOM

Artikel Unggulan
Banzai! Ini adalah Artikel Menarik ke 164th.
"Haredas" telah ditampilkan, berarti itu dipilih sebagai sebuah artikel yang menarik.

Haredas adalah seorang lelaki tua yang tinggal di Weatheria. Dia adalah guru Nami dalam manipulasi cuaca selama jeda waktu.[1]

Penampilan

Konsep Seni Anime Haredas

Konsep seni Haredas dari anime.

Haredas adalah seorang lelaki tua yang memiliki janggut putih panjang dan panjang, rambut lurus dengan warna yang sama, yang jatuh di punggungnya. Dia memakai topi runcing biru yang cocok dengan jubahnya yang seperti penyihir, yang membentang hingga ke kakinya. Di manga, dia cukup tinggi, sedangkan di anime, dia agak pendek. Terkadang, mata Haredas terlihat besar dan bersinar, seperti Nyon ketika dia mengagumi kelucuan Hancock.

Kepribadian

HHaredas telah terbukti memiliki kepribadian ceria yang agak ceria, tersenyum dan tampaknya sangat menikmati dirinya sendiri. Dia juga sedikit linglung dan kikuk, dan cenderung mengulangi beberapa hal yang sudah dia katakan dan perkenalkan sebelumnya. Juga, ia terbukti sangat sabar dan bahkan setelah Nami terus (tidak tepat) memukulnya, dan masih mempertahankan sikap ramahnya dengannya. Dia memiliki kebiasaan untuk berbicara kepada orang-orang berulang kali "oi, oi, oi, oi, oi, oi, oi, oi, oi, oi" ("hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey, hey") bukannya hanya satu kali.

Kemampuan dan Kekuatan

Sebagai ilmuwan Weatheria, Haredas memiliki pengetahuan besar tentang ilmu berbasis cuaca di tempat itu, dan menggunakannya, untuk efek luar biasa, untuk mengendalikan cuaca. Ini dipamerkan olehnya mengajar Nami dalam seni manipulasi cuaca. Dalam anime, Haredas menggunakan teknik dalam bentuk penghalang seperti gelembung yang memungkinkannya untuk tidak terpengaruh oleh cuaca ekstrem saat berjalan di Weatheria. Apakah ini beberapa teknik baru (atau lama) atau mungkin jenis teknologi asli ke pulau-pulau langit tidak diketahui saat ini.

Sejarah

Masa Lalu

Haredas lahir di pulau langit Birka 97 tahun yang lalu. Haredas lahir di pulau langit Birka 97 tahun yang lalu. Pada usia lima belas tahun, ia tenggelam dalam studi ilmu cuaca. Dia mengambil bagian dalam membangun pulau langit buatan Weatheria, yang selesai ketika Haredas berusia 30 tahun. Setahun kemudian, ia mulai menulis catatan cuaca di seluruh dunia.[2]

Perang Puncak Saga

Serial Pemisahan Topi Jerami

Haredas pertama kali muncul ketika Nami  berakhir di Weatheria, karena peristiwa Kepulauan Sabaody. Dia menunjukkan padanya di sekitar pulau, dan menunjukkan kepadanya bagaimana menggunakan simpul angin untuk memunculkan berbagai fenomena angin mulai dari angin sepoi-sepoi hingga badai yang kuat.

Pelatihan Nami

Haredas memberi tahu Nami tentang iklim Dunia Baru.

Ketika Nami dikunci karena mencuri peralatan cuaca, Haredas, setelah merasa kasihan padanya, membiarkannya pergi setelah mendengar tentang kaptennya Monkey D. Luffy dan rasa sakit yang dialaminya setelah kehilangan saudaranya Portgas D. Ace dalam Perang Shirohige. Segera setelah dia dibebaskan, Nami menculiknya dan membawa barang curian itu juga. Nami melarikan diri dengan Haredas di bawah lengannya, memintanya untuk membantunya kembali ke Blue Seas. Ketika dia menangis lagi (kali ini tidak berpura-pura), Haredas percaya itu sekali lagi palsu, dan membawanya ke atas, di mana Nami membentaknya agar diam. Ketika Nami berhenti untuk membaca artikel tentang Luffy menyusup ke Marineford, Haredas mengingatkannya bahwa para pengejar mereka masih mengejar mereka.

Setelah melihat pesan Luffy, Nami meminta penghuni Weatheria untuk memberinya tempat tinggal. Haredas setuju untuk mengajari Nami tentang cuaca di Dunia Baru, tetapi memarahi Nami karena berkomentar menggunakan Bola Cuaca sebagai senjata, yang bisa menjadi bencana bagi dunia.[4]

Pulau Manusia Ikan Saga

Arc Kembali ke Sabaody

Dia menurunkan Nami di Kepulauan Sabaody. Ketika Topi Jerami sedang bersiap untuk berangkat ke Pulau Manusia Ikan, ia dan penduduk Weatheria lainnya membuat hujan di atas wilayah Sabaody tempat Marinir berada, menghancurkan bubuk mesiu mereka, sehingga Topi Jerami dapat pergi tanpa terganggu. Dia menonton peristiwa melalui teleskop, berpikir keras, menyuruh Nami melakukan yang terbaik, mengatakan bahwa dia dan penghuni Weatheria lainnya akan kesepian tanpa kehadirannya di sana. Dia akan mengatakan sesuatu yang lain, tetapi dia tidak pernah menyelesaikan kalimatnya.[5]

Yonko Saga

Arc Dari Geladak Dunia: Manusia 500,000,000

Setelah kejadian di Dressrosa, Haredas dan para ilmuwan lainnya mengenakan pakaian baru, berharap untuk mengesankan Nami saat mereka melihatnya lagi.[6]

Perbedaan Anime dan Manga

  • Di anime, Haredas kecil jika dibandingkan dengan Nami. Namun di manga, dia lebih tinggi darinya.
  • Namanya terungkap dalam Episode 418 kredit tetapi tidak pernah disebutkan dalam manga sampai Chapter 592.
Final "Weather Report" Nami Anime
Nami dan Haredas: perbandingan ukuran di anime.
Nami "Weather Report"
Nami dan Haredas di manga.

Merchandise

Video Game

Penampilan Dukungan

Trivia

  • Namanya adalah pun dari AMeDAS (ame (雨) berarti hujan) dan kelinci (晴れ, cerah).
  • Dia agak menyerupai penggambaran populer Merlin dan yang paling terkenal, Nami umumnya dibandingkan dengan "penyihir" sementara Haredas menyerupai​​​​​​ pesulap.
  • Dia adalah manusia pria tertua yang masih hidup dan manusia tertua kedua setelah Kureha.
  • Meskipun dia seorang Birkian, dia tidak memiliki sayap seperti Enel.

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 One Piece Manga and Anime — Vol. 54 Chapter 523 and Episode 418, Haredas makes his debut.
  2. 2,0 2,1 2,2 2,3 2,4 Vivre Card - One Piece Visual Dictionary (Card #0564), Informasi tentang Haredas diungkapkan.
  3. One Piece Blue Deep: Characters World (p. 139), Ulang tahun Haredas diberikan.
  4. One Piece Manga — Vol. 61 Chapter 596, Haredas diminta oleh Nami untuk mengajarinya semua yang dia tahu tentang cuaca Dunia Baru dan Bola Cuaca.
  5. One Piece Manga — Vol. 61 Chapter 602, Haredas terlihat setelah timeskip bersama dengan para ilmuwan Weatheria lainnya.
  6. One Piece MangaChapter 825, cover story: From the Decks of the World: The 500,000,000 Man Arc Vol. 16.

Navigasi Situs