FANDOM

Islewan[3] adalah kapten bajak laut New World yang terkenal yang bersekutu dengan Whitebeard.[1]

Penampilan

Penampilan Penuh Islewan

Penampilan penuh Islewan.

Islewan adalah pria besar yang wajahnya sangat mirip dengan walrus, dengan gading besar dan dagu besar. Dia memiliki lingkaran hitam di sekitar matanya dan bekas luka di bawah mata kanannya. Rambut pirang panjang mengalir di bagian belakang lehernya dari bawah helm logamnya, ia mengenakan mantel kapten hitam dan merah dan sarung tangan panjang hampir mencapai ke bahunya. Dia juga memakai baju besi yang terdiri dari penutup dada dan bantalan bahu, dengan lubang seperti lubang angin di atasnya.

Kepribadian

Islewan sangat peduli pada Bajak Laut Shirohige, ketika ia datang ke Marineford untuk menyelamatkan Ace. Dia juga tidak takut menghadapi Wakil Laksamana Marinir.[1] Dia memiliki ikatan yang kuat dengan para kru, karena dia menjadi berlinang air mata di akhir pertempuran setelah kematian Ace dan Shirohige.[4]

Kemampuan dan Kekuatan

Islewan adalah bajak laut yang menakutkan yang telah berhasil menjadikan dirinya terkenal di New World, menjadi bawahan Bajak Laut Shirohige bersama krunya.

Senjata

Islewan membawa beberapa katana, dan diasumsikan bahwa dia mahir menggunakannya.[1]

Sejarah

Masa Lalu

Beberapa waktu sebelum alur cerita saat ini, Islewan menjadi bajak laut yang dikenal di Dunia Baru, dan ia dan krunya menjadi bawahan dari Bajak Laut Shirohige.

Summit War Saga

Arc Marineford

Ketika Portgas D. Ace akan dieksekusi di Marineford, Islewan dan krunya bergabung dengan Bajak Laut Shirohige untuk menyelamatkannya.

Segera setelah Wakil Laksamana memasuki pertempuran, orang-orang Islam menyerbu ke dalam pertempuran bersama beberapa kapten sekutu lainnya.[1] Dia kembali ke kapalnya, dan setelah menerima perintah Shirohige, dia dan Amadob berlayar ke sisi pelabuhan untuk menyerang kapal perang Marinir.[5]

Setelah Shanks dan krunya datang untuk menghentikan pertempuran, Islewan berdiri di sebelah Epoida dengan berlinangan air mata, sedih dengan hilangnya Ace dan Shirohige.[4]

Peristiwa berikut adalah Non-Canon dan karenanya tidak di anggap sebagai bagian dari cerita Canon .

Arc Post-War

Setelah perang, Islewan dan kru sekutu lainnya menghadiri pemakaman Shirohige dan Ace di sebuah pulau yang dirahasiakan di suatu tempat di Dunia Baru.[6]

Menarik kesimpulan ini bagian cerita non-canon.

Pertempuran Besar

Perbedaan Anime dan Manga

Dalam versi manga Whitebeard dan pemakaman Ace di Chapter 590, Islewan tidak dapat dilihat di antara mereka yang hadir. Namun, versi anime dari adegan yang sama persis di Episode 505 secara eksplisit menunjukkan Islewan bersama para hadirin lainnya.[6] Meskipun dapat diasumsikan bahwa Islewan berada di pemakaman, tidak ada bukti visual kehadirannya di manga untuk mendukung asumsi ini dan, dengan demikian, kehadirannya hanya dapat dianggap non-kanon.

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 1,5 1,6 One Piece Manga and Anime — Vol. 57 Chapter 553 (p. 13) and Episode 462, Islewan dan rekan-rekan sekutu kaptennya menyerbu ke teluk beku di Marineford.
  2. One Piece Blue Deep: Characters World (p. 21), Islewan's birthday is given.
  3. One Piece Green: Secret Pieces (p. 337), Islewan's name is revealed.
  4. 4,0 4,1 One Piece Manga and Anime — Vol. 59 Chapter 580 (p. 12) and Episode 489, Islewan menjadi berlinang air mata setelah Shanks menyatakan akhir pertempuran.
  5. One Piece AnimeEpisode 468, Islewan dan Amadob mengarungi kapal mereka ke sisi pelabuhan teluk untuk menyerang kapal perang Marinir.
  6. 6,0 6,1 One Piece AnimeEpisode 505, Islewan menghadiri pemakaman Shirohige dan Ace.

Navigasi Situs