FANDOM

Jean Goen adalah seorang tahanan di Level 1 dari Impel Down.[1]

Penampilan

Goen adalah pria ukuran rata-rata dengan rambut cokelat. Dia memiliki bekas luka berbentuk z besar yang membentang dari pelipis kanannya, melalui mata kanan dan melintasi hidung, tunggul cahaya, dan beberapa gigi yang hilang. Seperti semua tahanan Impel Down, ia mengenakan kemeja dan celana pendek hitam dan putih, yang compang-camping dan sobek. Dia juga memborgol manset di pergelangan tangannya.[1]

Kepribadian

Sebagai kebanyakan tahanan, ia memanfaatkan kebebasannya dan menggunakan kesempatan apa pun untuk meminta orang lain membebaskannya. Dia mendapat informasi tentang apa yang terjadi di penjara dan tahu tentang penahanan Portgas D. Ace. Namun, seperti kebanyakan orang, ia tidak mengetahui Level 6 penjara dan diduga Ace dikurung di tingkat kelima.[1]

Setelah mengetahui tentang rencana Luffy, dia mengejeknya karena kenaifannya, menunjukkan sikap realistis namun tunduk.[1]

Kemampuan dan Kekuatan

Tidak banyak yang diketahui tentang kemampuan Goen. Namun, ia cukup berbahaya untuk dipenjara di penjara besar meskipun hanya pada tingkat paling tidak aman pertama.[1]

Sejarah

Masa Lalu

Pada titik tertentu dalam hidupnya, Jean dijatuhi hukuman sebagai penjahat dan dipenjara di Level 1 Impel Down.[1]

Arc Impel Down

Setelah berpisah dari Boa Hancock, Luffy bertanya-tanya di sekitar tingkat pertama Impel Down dan menemukan sel Goen. Goen dan teman satu selnya mempertanyakan mengapa Luffy berjalan bebas dan tidak percaya padanya ketika dia mengatakan kepada mereka bahwa dia berasal dari luar. Setelah itu, Luffy bertanya kepada mereka apakah mereka tahu di mana Ace berada. Mereka menertawakan rencananya untuk mengeluarkannya dan memintanya untuk mengambil kunci ke sel dari ruang keamanan.[1]

Trivia

  • Namanya adalah permainan kata-kata pada (ご縁 goen?, yang berarti "nasib"), merujuk pada garis tentang nasib yang menuntun Luffy kepadanya.

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 1,5 1,6 1,7 One Piece Manga and Anime — Vol. 54 Chapter 526 (p. 16-17) and Episode 423, Jean Goen debut.
  2. Vivre Card - One Piece Visual Dictionary (Card #0576 (EX Arc Summit War Vol. 5)).

Navigasi Situs