FANDOM

Keluarga Dadan adalah sekelompok bandit gunung yang dijalankan oleh Curly Dadan, dan mereka mendiami Gunung Colubo di East Blue. Menurut Garp, jumlah kejahatan yang mereka lakukan lebih tinggi dari bintang di langit.

Anggota

[l · s · ?]
Keluarga Dadan
Curly Dadan Dogra Magra Portgas D. Ace 
Monkey D. Luffy  Sabo 

Dua anggota keluarga yang diketahui selain Dadan sendiri adalah Dogra dan Magra, meskipun ada anggota lain yang terlihat. Ketika Dadan diperas oleh Wakil Laksamana Monkey D. GARP, mereka dipaksa untuk merawat cucu angkatnya Portgas D. Ace dan kemudian cucu kandungnya Monkey D. Luffy Kedua bocah itu akan berburu dan membersihkan geng (yang jarang mereka lakukan), dan kadang-kadang mencuri untuk mereka, dan mereka bergabung dengan seorang anak bangsawan Sabo, yang malu dengan keluarganya. status. Akhirnya, ketiga anak lelaki itu pergi untuk pembajakan, tetapi Sabo mungkin "mati" setelah ditembak jatuh oleh Bangsawan Dunia Jalmack pada usia 10, namun Sabo selamat dari peristiwa ini dan bergabung dengan Tentara Revolusioner. Ace dan Luffy masing-masing berangkat ketika mereka mencapai 17, tetapi Ace akhirnya dieksekusi oleh Laksamana Akainu selama Pertempuran Marineford pada usia 20 tahun. Luffy dan Sabo, masing-masing saat ini masing-masing 19 dan 22 , Adalah yang terakhir dari tiga bersaudara, dan Luffy memiliki dukungan penuh Keluarga Dadan untuk hidup dengan bangga.[2] Makino dan Woop Slap berhubungan baik dengan keluarga Dadan. Makino memperlakukan mereka sebagai salah satu pelanggan tetap di Partys Bar sementara dia dan dengan Woop Slap kadang-kadang mengirim persediaan seperti bir impor dan makanan ke keluarga Dadan.

Riwayat

Dahulu

Merawat Cucu Garp

GARP pertama-tama mendekati Keluarga Dadan dan meminta mereka untuk mengurus Ace, sebagai gantinya meminta Angkatan Laut menutup mata atas kejahatan mereka, karena GARP sendiri tidak punya waktu untuk melakukan pengasuhan anak. Bertahun-tahun kemudian, GARP membawa Luffy ke Dadan karena alasan yang sama. Ace dan Luffy pada awalnya tidak cocok, juga Luffy dengan para bandit. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka semua rukun, harus saling mengenal. Sabo juga bergabung dengan mereka pada awalnya, setelah melarikan diri dari rumah karena malu, tetapi akhirnya ditangkap kembali oleh ayah | Ayah melalui perekrutan Bajak Laut Bluejam.

Keluarga Dadan vs. Bajak Laut Bluejam

Ace dan Luffy dipaksa untuk membantu Bluejam untuk memuat bahan peledak ke Gray Terminal demi Kerajaan Goa untuk memiliki reputasi yang baik untuk Dunia Noble Jalmack yang masuk, kemudian dibiarkan mati dalam nyala api. neraka. Namun, dengan keluarga Dadan datang untuk menyelamatkan kedua anak laki-laki, Dadan dan Ace mengalahkan Bluejam dan berhasil kembali ke Mt. Corvo.

Keberangkatan Tiga Anak

Akhirnya, Sabo, yang sekali lagi melarikan diri dari keluarganya, berlayar ke laut dalam mimpinya menjadi bajak laut, tetapi ditembak jatuh oleh Jalmack karena memotong di depan kapalnya. Dogra melihat ini dan melaporkannya, sangat mengerikan dan menyedihkan bagi semua orang. Ace kemudian menyuruh Luffy hidup kuat, demi Sabo, dan keduanya berlatih bersama dengan Keluarga Dadan. Akhirnya, ketika masing-masing mencapai 17, mereka berangkat ke laut, banyak saat Dadan Keluarga menangis.

Puncak Perang Saga

Kematian Ace

Ketika Ace meninggal di Marineford, Keluarga Dadan pergi ke Desa Foosha untuk menghadapi Garp yang kembali. Dadan sendiri secara brutal memukulinya karena tidak melindungi Ace. Dia berteriak padanya karena memilih tugas daripada keluarganya sendiri. Kemudian meneriakan dukungannya kepada Luffy, yang berhasil melarikan diri dari perang berkat bantuan Trafalgar Law.[3]

Dua Tahun Kemudian

Kembalinya Bajak Laut Topi Jerami

Berkas:Dadan Family Post Timeskip.png

Ketika Keluarga Dadan menerima surat kabar yang merinci kembalinya Luffy dan krunya, mereka terlihat mengadakan pesta sementara Dadan ditampilkan membuat kliping tindakan Luffy, seperti apa yang dia lakukan dengan Ace.[4]

Dari Decks of the World: The 500.000.000 Man Arc

Keluarga terlihat di Partys Bar merayakan bounty baru Luffy setelah kekalahan Doflamingo.[5]

Refrensi

  1. 1,0 1,1 One Piece Manga and Anime — Vol. 59 Chapter 582 (p. 17-18) and Episode 493, Curly Dadan is introduced as the leader of the Dadan Family.
  2. One Piece Manga and Anime — Vol. 59–60 Chapters 582589 and Episodes 493504, Luffy's flashback on the Dadan Family
  3. One Piece Manga and Anime — Vol. 60 Chapter 590 (p. 3-7) and Episode 505, Dadan attacks Garp for letting Ace die.
  4. One Piece Manga — Vol. 63 Chapter 615, cover story: From the Decks of the World Vol. 3, the Dadan Family after the timeskip.
  5. One Piece Manga — Vol. 63 Chapter 615, cover story: From the Decks of the World Vol. 3, the Dadan Family is seen at Partys Bar.

Navigasi Situs