FANDOM

Kikoku adalah nama pedang Trafalgar Law. Ini adalah pedang terkutuk, dan itu bukan bilah peringkat.[1]

Penampilan

Kikoku adalah versi besar dari tipe pedang khas Jepang yang dikenal sebagai nodachi. Ini memiliki gagang berbentuk lonjong dipangkas dengan bulu putih pendek, pegangan ungu dengan dua cincin putih di sekitarnya dan pommel kuning, diselubungi sarung hitam dihiasi oleh salib putih dari pembukaan ke bawah, dan dengan sepotong kecil merah tali diikat di dekat lubangnya.[2] Tkatanya tali sering bervariasi panjangnya dalam beberapa bentuk media, meskipun sejauh ini telah terpanjang di One Piece: Pirate Warriors 2 dan [[One Piece: Pirate Warriors 3 | 3] ] . Karena ukurannya, Law biasanya membawa Kikoku di atas pundaknya (berbeda dengan karakter yang menggunakan pedang dalam seri ini, yang membawa Kikoku di pinggul atau di punggung); namun di lain waktu, ia mendelegasikan salah satu krunya (yaitu Bepo) untuk membawanya untuknya.[3]

Kemampuan

Law menggabungkan Kikoku dengan kekuatan Ope Ope no Mi -nya, dengan pedang yang berfungsi sebagai "pisau bedah" atau semacam "jarum suntik", menggunakannya untuk memotong atau menusuk dari kejauhan. Dengan kekuatan penuh, Hukum dapat membagi dua seluruh gunung[4] atau meteor.[5] Pedang itu juga dapat memblokir Doflamingo string, yang merupakan prestasi penting karena semua senjata sampai saat itu mudah dipotong oleh mereka (kecuali jika diperkuat dengan [[Haki / Busoshoku] Haki | Busoshoku Haki]]).[6]

Tambahan

  • Dalam lokalisasi bahasa Inggris dari One Piece: Pirate Warriors 3 , itu disebut 'Demon Howl' dalam istilah menu galeri glosarium.
  • "Kikoku" adalah istilah Jepang kuno untuk "ratapan hantu yang gelisah".
  • Law jarang terlihat memotong dengan Kikoku secara langsung. Ketika ia menggunakannya secara ofensif, ROOM sering aktif, membuat properti pedang yang sebenarnya tidak diketahui, di luar video game.

Refrensi

  1. SBS One Piece MangaVol. 71, Kikoku is named and explained.
  2. One Piece Manga and Anime — Vol. 51 Chapter 498 (p. 18) and Episode 392, Kikoku makes its debut along with Law.
  3. One Piece Manga and Anime — Vol. 51 Chapter 500 (p. 16) and Episode 394, Bepo carrying Kikoku for Law.
  4. One Piece Manga and Anime — Vol. 69 Chapter 690 (p. 18-19) and Episode 616, Law bisects Caesar's mountain laboratory.
  5. One Piece Manga and Anime — Vol. 72 Chapter 713 (p. 7) and Episode 643, Law bisects a meteor Issho brought down.
  6. One Piece Manga and AnimeChapter 729 (p. 3) and Episode 661, Law manages to block Doflamingo's strings.

Navigasi Situs