Wikia One Piece
Advertisement
Wikia One Piece

Kingdew Portrait.png

Kingdew (キ ン グ デ ュ ーKingudyü ? ) Adalah komandan divisi 11 dari Bajak Laut Shirohige .

Ringkasan

Penampilan

Kingdew adalah pria besar berkulit gelap dengan rambut pirang pendek dan pipi cekung. Dia memakai sepasang sarung tangan panjang lapis baja berwarna biru. Dia juga memakai jubah coklat yang terlihat seperti menembus ke bahu dan celana bergaris hitam dan emas kuning yang dimasukkan ke dalam sepatu bot polos, dengan selempang biru di pinggangnya. Di sisi kanan dadanya ada tato besar dan rumit, yang tampaknya menggabungkan warna biru tua dari kumis Shirohige ke dalamnya.

Kemampuan dan kekuatan

Menjadi komandan divisi ke-11 dari Bajak Laut Shirohige, dia memiliki otoritas atas jumlah bawahan. Dia mungkin petarung yang kuat, karena Jinbe berkomentar bahwa setiap komandan sangat kuat. Di anime, dia juga menghindari bola meriam yang diarahkan padanya, menunjukkan bahwa dia memiliki refleks yang sangat cepat. Dia memiliki stamina yang tiada habisnya, setelah bertarung melawan beberapa perwira Marinir dan seorang Laksamana Marinir, tanpa menunjukkan tanda-tanda kelelahan.

Sejarah

Marineford Saga

Dia datang ke Marineford dengan teman-temannya untuk menyelamatkan Ace, dan merupakan salah satu komandan yang membantu Luffy dalam perang, ketika dia diserang oleh Admiral Kizaru. Ketika Ace dibebaskan, dia senang, tetapi terlihat menangis ketika dibunuh oleh Laksamana Akainu. Dia juga terlihat menangis ketika Shirohige mengumumkan kesediaannya untuk mengorbankan dirinya, dan lagi ketika Shirohige dibunuh oleh Bajak Laut Kurohige . Dia muncul bersama rekan komandannya, siap menghadapi Akainu. Pertempuran ini tidak pernah ditampilkan, tetapi ditampilkan dengan aman dan sehat nanti. Setelah kedatangan Shanks, akhir perang diumumkan, dan dia dan teman-temannya meninggalkan Marineford.

Setelah perang

Dia, bersama dengan kru lainnya, menghadiri pemakaman Shirohige dan Ace di lokasi yang tidak diketahui di suatu tempat di Grand Line.

Trivia

  • Dia adalah salah satu dari sedikit orang kulit hitam yang muncul dalam serial ini.

Referensi

Navigasi Situs

Advertisement