FANDOM

Kozuki Sukiyaki adalah mantan shogun dari Negeri Wano, ayah dari daimyo Kuri Kozuki Oden, dan kakek dari Momonosuke dan Hiyori.[1]

Penampilan

Tidak ada yang diketahui tentang penampilan Sukiyaki.

Kepribadian

Sukiyaki tampaknya menjadi penguasa yang adil, karena ia bahkan bersedia mengasingkan putranya sendiri, Oden, karena kekerasannya. Dia juga tampaknya menghargai ketertiban, meskipun dia tidak cukup berani untuk mencoba memulihkan ketertiban pada Kuri karena betapa kejamnya itu, tetapi dia memberi hadiah kepada putranya atas upayanya.[1]

Kemampuan dan Kekuatan

Sebagai shogun dari Wano, Sukiyaki memiliki kendali penuh atas negara sampai pemerintahannya berakhir. Dia mampu memberikan posisi otoritas kepada orang lain, seperti yang ditunjukkan ketika dia menjadikan putranya Oden daimyo Kuri.[1]

Sebagai anggota Keluarga Kozuki, Sukiyaki tahu cara membaca Poneglyph, yang ia sampaikan kepada Oden.[2]

Riwayat

Sukiyaki memerintah Negeri Wano sebagai shogun lebih dari 20 tahun yang lalu. Putranya, Kozuki Oden, diasingkan dari Ibukota Bunga setelah berulang kali bertengkar sengit. Namun, ketika Oden mengembalikan ketertiban ke wilayah Kuri yang tidak patuh hukum, Sukiyaki memberinya gelar daimyo untuk pencapaian dan rasa terima kasihnya.

Namun, Sukiyaki digantikan oleh Kurozumi Orochi, yang menganiaya Keluarga Kozuki sebagai penjahat, dan apa yang terjadi dengannya tidak diketahui.[1]

Tambahan

  • Sukiyaki adalah nama dari masakan tradisional Jepang.

Refrensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 1,5 One Piece MangaChapter 920 (p. 2), Sukiyaki is first mentioned.
  2. One Piece Manga and AnimeChapter 818 and Episode 770.

Navigasi Situs