FANDOM

Kozuki Toki adalah istri daimyo Kuri, Kozuki Oden, dan ibu dari Momonosuke dan Hiyori. Dia dibunuh oleh Kaido 20 tahun yang lalu.[2]

Penampilan

Toki hanya terlihat dalam siluet, tetapi ia tampak seperti wanita langsing dengan tinggi rata-rata dengan rambut yang sangat panjang.[1][2]

Kepribadian

Sedikit yang diketahui tentang kepribadian Toki, tetapi dia tampak baik dan manis, dengan pengikut-pengikutnya menghormatinya.[2]

Kemampuan dan Kekuatan

Sebagai istri dari Kozuki Oden, daimyo Kuri, Toki memiliki banyak status sampai Oden dieksekusi.[1]

Buah Iblis

Artikel utama: Toki Toki no Mi
Toki memakan Toki Toki no Mi, Buah Iblis tipe Paramecia yang memungkinkannya mengirim dirinya sendiri dan orang lain ke depan tepat pada waktunya.[2]

Sejarah

Toki dikabarkan telah dilahirkan di masa lalu, tetapi setelah mengkonsumsi Toki Toki no Mi, ia melakukan perjalanan ke depan dalam waktu beberapa kali. Dia akhirnya bertemu dan menikahi Kozuki Oden, daimyo Kuri, dan melahirkan seorang putra, Momonosuke, diikuti oleh seorang putri, Hiyori.[2]

20 tahun sebelum hari ini, Oden dibawa ke Flower Flower dan dieksekusi oleh shogun Kurozumi Orochi setelah secara ilegal meninggalkan Negeri Wano. Toki berada di Kastil Oden bersama Momonosuke dan Hiyori ketika Kaido, yang bekerja dengan Orochi, membakarnya. Ketika para pengikut kembali ke kastil, Toki menggunakan kekuatan Buah Iblisnya untuk mengirim Momonosuke dan pengikut-pengikutnya 20 tahun ke depan, tetapi memilih untuk tetap tinggal dan memenuhi tujuannya.[2]

Warisan

Seperti Bulan, kau tidak tahu tentang Fajar. Jika ada satu keinginan kuat yang harus terpenuhi, itu akan terjadi ketika sembilan bayangan dilemparkan bersama selama dua puluh tahun bulan purnama. Hanya dengan begitu kau akan memahami pancaran Fajar
— Ramalan Toki

Sebelum kematiannya, Toki memberikan ramalan kepada Negara Wano yang mengilhami harapan kuat pada mantan pengikut dan pengikut Keluarga Kozuki dan ketakutan yang kuat di Kurozumi Orochi, yang mereka tafsirkan bahwa dalam dua puluh tahun, sembilan samurai akan membalas dendam pada Shogun yang jahat. Orochi atas nama Oden dan membuka perbatasan Negeri Wano.[1]

Tambahan

  • "Toki" adalah nama lain untuk ibis Jambul Jepang, yang mengikuti tradisi Oda dalam penamaan karakter wanita setelah burung.
    • Ini juga merupakan kata Jepang untuk "waktu", yang merupakan asal nama Buah Iblisnya.

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 1,5 One Piece MangaChapter 919, Kyoshiro reveals Toki's prophecy.
  2. 2,0 2,1 2,2 2,3 2,4 2,5 One Piece MangaChapter 920, Kin'emon reveals Toki's past.

Navigasi Situs