FANDOM

Untuk bab dengan nama yang sama, lihat Bab 906. Untuk volume dari nama yang sama, lihat Volume 90.

Tanah Suci Mary Geoise[2] (聖地マリージョア Seichi Marījoa?) adalah ibu kota Pemerintah Dunia, tempat para penguasa tertingginya, yaitu Im (dari belakang layar), Gorosei,[3] Bangsawan Dunia,[4][5] dan Panglima Tertinggi Kong,[6] tinggal dan memerintah. Ini juga menjadi tuan rumah Reverie, dewan penguasa negara-negara Pemerintah Dunia yang terjadi setiap empat tahun.[1]

Mary Geoise terletak di Red Line dan berfungsi sebagai rute resmi bagi orang-orang untuk menyeberang di antara dua bagian Grand Line, meskipun hanya orang yang bertindak di dalam hukum yang diizinkan lewat; Bajak Laut dan penjahat lainnya harus pergi di bawah Garis Merah melalui Pulau Manusia Ikan untuk menyeberang.[7]

Geografi

Mary Geoise menyerupai kota berarsitektur Victoria. Karena Bangsawan Dunia, kelas sosial tertinggi di dunia, tinggal di sini, itu dijaga dalam kondisi murni. Terletak sangat tinggi di atas permukaan laut, sehingga dikelilingi oleh awan dan kabut. Di sekitar kota adalah hutan tanaman buatan serta sungai; sumber air mereka tidak diketahui. Jalan setapak kota, yang disebut travelator (ト ラ ベ レ ー タ ー toraberētā?), Dipindahkan oleh kerja paksa mendorong mereka dari bawah.

Orang-orang pergi ke Mary Geoise dari Red Port menggunakan bondolas. Mereka tiba di bagian bawah tangga panjang yang diukir di Jalur Merah yang mengarah ke kota, dan di sisi tangga adalah patung-patung orang yang tidak dikenal.

Kota ini dibangun di sekitar persimpangan utama yang menghubungkan kedua Pelabuhan Merah, Kastil Pangea, dan Domain Dewa di mana Bangsawan Dunia tinggal. Masing-masing dari empat arah memiliki gerbang besar, dianggap sebagai bagian dari dinding kastil.

Lokasi

Istana Pangaea

Kastil Pangaea (パンゲア城 Pangea-jō?) Adalah istana raksasa tempat Pemerintah Dunia bertemu dan bekerja; itu juga tempat Levely terjadi. Kastil ini tampaknya memiliki setidaknya enam lantai, ditambah struktur tambahan di atas, termasuk sejumlah menara. Pintu masuk utama kastil dijaga oleh sekelompok tentara yang mengenakan baju besi. Ada juga dinding benteng yang mengelilingi kastil, dengan lambang Pemerintah Dunia yang ditempeli di atas gerbang depan.

Domain para Dewa

Domain para Dewa (神々の地 Kamigami no Chi?) Adalah tempat para Bangsawan Dunia dan budak mereka berada. Ini adalah kota yang cukup teratur, dengan pepohonan dan air mancur yang menghiasi jalanan. Namun, itu sangat besar karena merupakan sebagian besar wilayah Mary Geoise.

Gerbang Naga Langit

Gerbang Naga Langit (天竜門 Tenryūmon?) Adalah salah satu dari tiga gerbang yang dijaga ketat di luar Pangea Castle. Ini adalah jalan masuk antara Kastil Pangea dan pintu masuk ke Domain para Dewa. Ini dijaga oleh beberapa pegawai Pemerintah Dunia, yang mencegah masuknya siapa pun kecuali para Bangsawan Dunia. Gerbang itu besar dan memiliki tanda "Cakar Naga Terbang" di atas bukaannya.

Artefak

Terkandung di suatu tempat dalam Kastil Pangea adalah harta nasional yang diklaim Donquixote Doflamingo bisa mengguncang dunia. Dia menyatakan bahwa dengan keabadian, dia bisa menggunakan harta itu untuk menguasai seluruh dunia.

Penduduk

Otoritas tertinggi di Pemerintah Dunia, Gorosei dan Commander-in-Chief Kong, tinggal di sini. Mary Geoise juga merupakan rumah dari Bangsawan Dunia, keturunan 19 raja yang datang untuk tinggal di sana setelah mendirikan Pemerintah Dunia. Mereka hidup dalam kemewahan, bebas melakukan apa pun yang mereka suka tanpa menghiraukan hukum. Mereka dihadiri oleh para budak yang mereka beli dari luar Mary Geoise, meskipun banyak budak melarikan diri lebih dari satu dekade yang lalu ketika Fisher Tiger menyerang kota. Membiarkan Dunia Bangsawan, yang sangat tidak biasa, melarang orang untuk kembali ke kehidupan di Mary Geoise karena mereka terlihat sebagai orang biasa dari titik itu.

Sejarah

Masa lalu

800 tahun yang lalu, sembilan belas dari dua puluh Raja pindah ke Mariejois dari kerajaan mereka masing-masing. Satu-satunya yang tidak pindah ke Mariejois adalah Keluarga Nefertari dari Alabasta.

Pada tahun 1127, Raja Lvneel harus meminta izin dari Mariejois untuk memasuki Grand Line.[8]

Berdasarkan kemunculan Pemerintah Dunia, sangat mungkin bahwa kota ini telah ada sejak Abad Kekosongan, ketika mereka mengalahkan peradaban lain dan mengambil alih hukum serta kendali atas dunia ini.[9][10]

Tahun 1510, di sinilah ketika Spandam memanipulasi Gorosei.[11]

Tahun 1516, Dewan Raja-Raja bertemu di Mariejois untuk membahas kemunculan Dragon sang revolusioner. Pertemuan menjadi penting karena pertemuan antara penguasa Drum, Wapol dan putri Alabasta, Nefertari Vivi, yang akan mempengaruhi tentara Drum saat itu, Dalton untuk menyadari sifat sejati dari rajanya.[12]

Gorgon Bersaudara Melarikan Diri dari Mariejois

Gorgon Bersaudara melarikan diri dari Mariejois.

Lebih dari sepuluh tahun yang lalu, Fisher Tiger memanjat Red Line dengan tangannya dan menyerang Mariejois, dia melakukan hal itu untuk membebaskan setiap manusia ikan yang ditahan sebagai budak, tetapi membiarkan semua tahanan yang ditangkap Bangsawan Dunia bebas, termasuk budak dari Kuja: Boa Hancock, Boa Marigold dan Boa Sandersonia, meskipun kebenciannya pada manusia. Dia bahkan membakar kota. Kemudian terungkap bahwa Fisher Tiger awalnya juga ditangkap dan dijadikan budak oleh Tenryubito sebelum melarikan diri dan kembali untuk melakukan penyerangan.[13][14]

Saga Pulau Langit

Arc Jaya

Di sinilah Shichibukai dan Marinir bertemu untuk membicarakan pengganti Crocodile. Pertemuan tersebut sempat terganggu oleh Lafitte dari Bajak Laut Kurohige.

Saga Perang Puncak

Arc Sabaody Archipelago

Sengoku, Garp, dan Kuma kemudian terlihat bercakap-cakap tentang Bajak Laut Topi Jerami. Sengoku mengatakan bahwa log pose akan membawa mereka mendekat ke Mariejois dan mulai khawatir tentang mereka karena tindakan mereka di masa lalu.[15]

Arc Pascaperang

Setelah Perang Marineford, Garp bertemu Kong di kantornya di Mariejois dan mengundurkan diri dari Marinir, meskipun Kong mencoba untuk menahannya. Dua minggu kemudian, Sengoku melakukan hal yang sama. Kong agak kecewa atas pengunduran diri tersebut, karena keduanya adalah Marinir top sejak zaman Gol D. Roger, tetapi mengizinkan mereka untuk pergi dengan catatan bahwa riwayat dan gelar mereka tidak disentuh, untuk menghindari perekrutan Marinir baru di masa depan.

Saga Dressrosa

Arc Dressrosa

Setelah Doflamingo mengatakan dengan palsu bahwa dunia kehilangan gelar Shichibukai dan tahta ke Dressrosa, Laksamana Sakazuki mengadakan pertemuan di Mary Geoise dengan Gorosei, dan bertengkar tentang Doflamingo yang berada di belakang pemerintah sebelum mereka mengetahui tentang kekalahan Doflamingo.

Saga Yonko Saga

Arc Levely

Keluarga kerajaan di dunia datang ke Mary Geoise untuk bertemu untuk Reverie. Mereka datang ke Plaza Sosialisasi, di mana Saint Charlos berusaha memperbudak Putri Duyung Shirahoshi dengan bantuan CP-0, hanya untuk dihentikan oleh Saint Mjosgard.

Laksamana Fujitora juga datang ke kota, dan anggota Tentara Revolusioner menuju ke sana secara rahasia untuk menyatakan perang terhadap Bangsawan Dunia. Yonko Shanks berjalan ke Kamar Otoritas untuk berbicara dengan Gorosei tentang bajak laut tertentu. Perhiasan Bonney disusupi Mary Geoise dan menyelinap ke dalam Domain para Dewa. Ketika Reverie dimulai, Gorosei berbicara kepada seorang individu misterius yang dikenal sebagai Im dan bertanya apa yang harus dihapus dari sejarah.

Trivia

  • Kata "geoise" berarti cemburu dalam bahasa Irlandia.
  • Kata "geoise" juga bisa menjadi acuan untuk kata borjuis. Dalam arti aslinya, kata itu digunakan untuk merujuk pada orang-orang istimewa yang tinggal di dalam kota bertembok. Di sisi lain, orang-orang yang tinggal di luar tembok kota dianggap sebagai "petani". Hari ini, itu diterapkan pada kelas penguasa dengan kekayaan, sedangkan "proletariat" adalah rakyat jelata.
  • Mary Geoise, sebagai domain Bangsawan Dunia, adalah satu-satunya lokasi yang diketahui di mana mereka tidak memakai gelembung resin di atas kepala mereka, bukannya menghirup udara dari atmosfer.
  • Istana yang diperlihatkan di tanah suci Mariejois mirip dengan Château de Chambord, yang berlokasi di Prancis.
  • Di anime, Marley Bersaudara adalah koki dari Mariejois sebelum mereka dipindahkan ke G-8.

Referensi

  1. 1,0 1,1 One Piece Manga and Anime — Vol. 16 Chapter 142 and Episode 91, Mary Geoise debuts during the Levely eight years ago.
  2. One Piece MangaChapter 906 (p. 3), Nama Mary Geoise diromanisasi.
  3. One Piece Manga and Anime — Vol. 25 Chapter 233 and Episode 151, Gorosei terlihat duduk di kamar.
  4. One Piece Manga and Anime — Vol. 51 Chapter 496 and Episode 390, Bangsawan Dunia tinggal di Mary Geoise.
  5. One Piece Manga and AnimeChapter 722 (p. 18) and Episode 653, Doflamingo menjelaskan kepada Hukum 19 keluarga yang memasuki Mary Geoise.
  6. One Piece Manga and Anime — Vol. 60 Chapter 594 (p. 2-3) and Episode 511, Kong berbicara tentang masalah pengunduran diri Sengoku.
  7. One Piece Manga and Anime — Vol. 51 Chapter 496 and Episode 390, Pappag menjelaskan rute dari Surga ke Dunia Baru.
  8. One Piece Manga and Anime — Vol. 31 Chapter 292 and Episode 189, Raja dari Lvneel mendapat izin untuk memasuki Grand Line dari Mariejois.
  9. One Piece Manga and Anime — Vol. 41 Chapter 395 and Episode 277, Kerajaan Kuno telah jatuh dan Pemerintah Dunia menetapkan Markas Besar di Mariejois.
  10. One Piece Manga and Anime - Vol. 51 Chapter 497 and Episode 391, 20 Kerajaan membangun Pemerintah Dunia.
  11. One Piece Manga and Anime - Vol. 37 Chapter 355 and Episode 249, Politik kotor Spandam.
  12. One Piece Manga and Anime - Vol. 16 Chapter 142 and Episode 91, Para Raja berdiskusi tentang aktivitas Dragon, Wapol mencoba membuat sebuah insiden di sini.
  13. One Piece Manga and Anime - Vol. 53 Chapter 521 and Episode 415, Fisher Tiger menyerang Mariejois.
  14. One Piece Manga and Anime - Volume 59 Chapter 623, Fisher Tiger menceritakan apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya.
  15. One Piece Manga and Anime - Vol. 50 Chapter 490 and Episode 385, Marinir mendiskusikan Luffy dan krunya.

Navigasi Situs