FANDOM

Meito adalah status mata pisau.

Meito

Lihat juga kategori terkait: Meito.
[l · s · ?]
Meito
Kelas Tertinggi
Yoru Murakumogiri Shodai Kitetsu
Kelas Bagus
Wado Ichimonji Shusui Nidai Kitetsu Enma Ame no Habakiri
Kelas Terampil
Kashu Yubashiri  Yamaoroshi
Pedang Level
Shigure Sandai Kitetsu
Tingkat Tidak Diketahui
Raiu Oto Kogarashi Durandal Shirauo
Pretzel ?????

12 Pedang Kelas Tertinggi

Ada dua belas Pedang Kelas Tertinggi (最上大業物 Saijō Ō Wazamono?).[1] Ini tampaknya merupakan bilah dengan kualitas terbaik.

21 Pedang Kelas Tinggi

Ada dua puluh satu Pedang Kelas Bagus (大業物 Ō Wazamono?).[1] Kualitas mereka satu langkah lebih rendah dari Kelas Tertinggi.

50 Pedang Kelas Terampil

Ada lima puluh Pedang Kelas Terampil (良業物 Ryō Wazamono?).[1] Kualitas mereka lebih tinggi dari blade kelas normal tetapi lebih rendah dari Kelas Bagus.

Pedang Level

Ada Pedang Level (業物 Wazamono?) yang tidak ditentukan.[1] Itu adalah pedang yang tajam, dan tingkat terendah yang memungkinkan untuk blade bernama.

Kelas Tidak Diketahui

Masalah Terjemahan dan Dub

Dalam One Piece, meito sering diterjemahkan secara salah sebagai bagian dari nama pedang (mis. Shusui Zoro sering dicatat oleh penggemar sebagai "Meito Shusui" bukan hanya "Shusui", mengabaikan fakta bahwa meito adalah status) atau sebagai "bilah terkenal" (dapat dimengerti karena jika putus, 名刀 "memberi" 名 "terkenal" dan 刀 "pedang").

Meito diterjemahkan hanya sebagai Pedang Terkenal di Manga Viz dan Pedang Legendaris dalam pangkat FUNimation.

Trivia

  • Meito bisa berarti "pedang bernama", meskipun tidak semua pedang dengan nama dalam seri adalah Meito.
  • Sejauh ini dalam seri, Zoro telah mengadakan meito (lima) paling banyak hingga saat ini.
  • Impian Tashigi adalah membebaskan semua meito dari tangan para penjahat seperti bajak laut. Dia percaya pedang itu menangis karena alih-alih digunakan untuk perbuatan yang mulia dan terhormat, pedang itu digunakan untuk tujuan kriminal.
  • Anime satu-satunya karakter Eric mengklaim bahwa sabit angin yang diciptakan dari kekuatan Kama Kama no Mi-nya setajam meito.[6]

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 One Piece Manga and Anime — Vol. 11 Chapter 97 and Episode 49, Tashigi mengungkapkan berbagai kelas pedang kepada Zoro.
  2. One Piece Manga and Anime — Vol. 0 Chapter 0 and Episode 0, Shiki bertanya pada Hannyabal di mana dua meito-nya: Oto dan Kogarashi.
  3. One Piece Manga and Anime — Vol. 71 Chapter 708 and Episode 637, Pedang Cavendish dinamai dan terlihat digunakan melawan Chinjao.
  4. Vivre Card - One Piece Visual Dictionary (Card #1011).
  5. One Piece Manga and AnimeChapter 912 (p. 10) and Episode 897, Hitetsu mengungkapkan bahwa pedangnya adalah Meito.
  6. One Piece AnimeEpisode 56, Eric mengklaim sabit anginnya setajam Meito.

Navigasi Situs