Wikia One Piece
Advertisement
Wikia One Piece

Tidak sama dengan Morgan.

Morgans "Si Berita Besar" adalah presiden dari World Economic Journal dan merupakan salah satu penguasa dunia bawah.[2]

Penampilan

Morgans adalah manusia burung yang sangat tinggi dengan mata kecil dan paruh besar. Tubuhnya ditutupi bulu, dan memiliki ekor dan sayap besar yang menggambarkan lengan manusia. Ia mengenakan topi tinggi dengan bulu besar bergaris, kemeja ringan berkancing bawah dengan dasi diatas, celana kotak-kotak dan jubah gelap.[1]

Kepribadian

Morgans tertarik dengan peristiwa besar, mencarinya sebagai kabar kepada dunia. Ia cenderung menyeru "Berita Besar!" saat menyaksikan peristiwa yang layak diberitakan..[1] Nyatanya, kapanpun kejadian besar muncul, ia akan bersikap sabar dan tenang untuk mendapatkannya, meskipun saat itu sedang terjadi kekacauan dan bahaya di sekitar.[3] Ia terlihat bangga dipanggil pembawa berita dan tidak toleran dipanggil sebaliknya.[4] Ia bahkan bersedia mempertaruhkan nyawa kadang-kadang hanya untuk mendapat gambar peristiwa yang layak diberitakan.[5]

Meskipun ia mengklaim punya hubungan mendalam dengan Germa, ia menunjukkan sikap tidak peduli terhadap kondisi mereka, seperti ditunjukkan ketika Bajak Laut Big Mom mengungkapkan rencana pengkhianatan mereka untuk melenyapkan Germa ruling family, Morgans dengan enteng menganggapnya sebagai peristiwa menarik.[6]

Ia terbukti adalah sosok individu yang jahat seperti saat Big Mom sedang menangani musuh-musuhnya, Morgans malah mencoba mengintip ke dalam isi Tamatebako dan ia ketahuan mengintip kejadian antara Du Feld dengan Stussy. Ia setuju untuk membuat berita palsu demi menutupi jejak Stussy sebagai ganti melihat harta karun laut terkenal.[7]

Kekuatan dan Kemampuan

Morgans adalah penanggung jawab World Economic Journal, memiliki kendali atas surat kabar dan informasi yang diberikan kepada masyarakat. Ia memiliki akses terhadap informasi yang tidak tersedia bagi kebanyakan orang, seperti ditunjukkan dengan pengetahuannya atas kepemilikan terbaru Big Mom terhadap Tamatebako dan teknik Soul Pocus Big Mom.[8]

Selain itu, sebagai penguasa dunia bawah, Morgans punya kedudukan dalam bidangnya. Hal ini ditunjukkan dengan diundangnya ia olehYonko Big Mom dalam Tea Party. Ia juga memiliki hubungan mendalam dengan Germa[1], dan surat kabarnya secara tidak sengaja menerbitkan komik populer comic strip yang menampilkan army sebagai antagonis utama.[9]

Morgans juga memiliki kekuatan semangat yang kuat, dimana ia mampu menahan ledakan Haoshoku Haki Big Mom.[10]

Meskipun berpenampilan seperti burung, ia tidak bisa terbang.[5]

Riwayat

Yonko Saga

Whole Cake Island Arc

Berkas:Tea Party Infobox.png

Morgans attending Big mom's tea party.

Morgans menerima undangan dari Big Mom untuk menghadiri Tea Party, dimana Charlotte Pudding dan Vinsmoke Sanji akan dinikahkan, ia merasa bahagia diundang dan tertarik untuk meliput peristiwa tersebut dalam surat kabar. Ia dan rekan penguasa dunia bawah diantar oleh Charlotte Perospero menuju kastil Whole Cake Chateau, dimana mereka dibawa ke tempat pernikahan menggunakan candy escalator. Sesampai disana, Morgans mendatangi stand minuman Smoothie's sebelum pesta dimulai.[1] Selama pesta berlangsung, Morgans berbincang dengan Vinsmoke Judge. Kemudian, ia memberi hadiah Big Mom dengan hadiah langka dari selatan, sebelum ia menanyakan tentang kepemilikan Tamatebako. Ia kemudian ambil bagian dalam pesta saat pesta pernikahan dimulai.[11]

Ketika Streusen menyajikan kue pernikahan, Morgans terkagum-kagum. Selama upacara pernikahan, Monkey D. Luffy muncul dari kue pernikahan dan Morgans lari dari ledakan.[12] Ketika Du Feld mengomentari kekacauan tersebut, Morgans tertarik dengan kehadiran Luffy dalam pesta pernikahan. Ia selanjutnya menyadari kekuatan Big Mom mampu mengambil jiwa dari mereka yang takut kepadanya. Morgans juga gemetar saat berpikir untuk memberitakan deklarasi Jinbe keluar dari kru Big Mom untuk bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami. Morgans kagum melihat Big Mom tidak mampu mengambil jiwa Jinbe dikarenakan Jinbe tidak memiliki rasa takut terhadap Big Mom.[13]

Saat Big Mom mengungkapkan pengkhianatan mereka terhadap Keluarga Vinsmoke, Morgans tertarik dengan akhir peristiwa tersebut, menyebutnya "Berita Besar!".[6] Beberapa saat kemudian, Luffy menyebabkan Big Mom mengeluarkan teriakan anehnya dan Morgans tidak mmampu bergerak sambil menutupi telinga.[14]

Kemudian, ia menyaksikan Stussy menembak Du Feld saat hendak membuka Tamatebako. Stussy lalu meyakinkan Morgans akan menyalahkan Du Feld atas tercurinya Tamatebako. Morgans lalu meminta untuk melihat isi dalam peti yang mana Stussy setuju. Namun demikian, tubuh Du Feld yang tidak sadarkan diri menyandar pada peti, membuatnya jatuh dari peron tempat peti berada sebelumnya. Morgans dan Stussy keduanya menyaksikan sambil terkejut saat Tamatebako jatuh ke dasar kastil dan isinya meledak.[15]

Saat kastil roboh, Morgans dengan antusias mengambil gambar, mengklaim bahwa akhir Bajak Laut Big Mom akan jadi berita besar, sebelum akhirnya Stussy mengingatkannya bahwa ia berada pada situasi yang sama dengan mereka. Morgans berteriak ketakutan menyadari ia tidak dapat terbang menjauh ke tempat aman.[5]

Trivia

News Coo

  • Penampilan Morgans yang seperti burung mungkin merujuk pada news coo, burung yang mengantar surat kabar di dunia One Piece ke seluruh dunia dengan terbang; meskipun ironis mengetahui Morgans tidak dapat terbang.

References

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 One Piece MangaChapter 860 (p. 8-12, 15-17), Morgans makes his debut. Kesalahan pengutipan: Tanda <ref> tidak sah; nama "debut" didefinisikan berulang dengan isi berbeda Kesalahan pengutipan: Tanda <ref> tidak sah; nama "debut" didefinisikan berulang dengan isi berbeda Kesalahan pengutipan: Tanda <ref> tidak sah; nama "debut" didefinisikan berulang dengan isi berbeda Kesalahan pengutipan: Tanda <ref> tidak sah; nama "debut" didefinisikan berulang dengan isi berbeda
  2. 2,0 2,1 2,2 2,3 One Piece MangaChapter 860 (p. 9). Kesalahan pengutipan: Tanda <ref> tidak sah; nama "intro" didefinisikan berulang dengan isi berbeda Kesalahan pengutipan: Tanda <ref> tidak sah; nama "intro" didefinisikan berulang dengan isi berbeda Kesalahan pengutipan: Tanda <ref> tidak sah; nama "intro" didefinisikan berulang dengan isi berbeda
  3. One Piece MangaChapter 863.
  4. One Piece MangaChapter 871.
  5. 5,0 5,1 5,2 One Piece MangaChapter 872 (p. 6-7, 11). Kesalahan pengutipan: Tanda <ref> tidak sah; nama "c872" didefinisikan berulang dengan isi berbeda Kesalahan pengutipan: Tanda <ref> tidak sah; nama "c872" didefinisikan berulang dengan isi berbeda
  6. 6,0 6,1 One Piece MangaChapter 864 (p. 12-13), Morgans mengetahui rencana keluarga Charlotte untuk membunuh keluarga Vinsmokes menarik. Kesalahan pengutipan: Tanda <ref> tidak sah; nama "c864" didefinisikan berulang dengan isi berbeda
  7. One Piece MangaChapter 871.
  8. One Piece MangaChapter 863.
  9. One Piece Manga and AnimeChapter 825 (p. 2) and Episode 783, Vito menyebut bahwa komik Sola diterbitkan oleh World Economic Journal.
  10. One Piece MangaChapter 865.
  11. One Piece MangaChapter 861.
  12. One Piece MangaChapter 862.
  13. One Piece MangaChapter 863.
  14. One Piece MangaChapter 865.
  15. One Piece MangaChapter 871 (p. 5-6, 16-17).

Site Navigation

Templat:Underworld Navibox Templat:Germa Kingdom Navibox

Advertisement