FANDOM

New Marineford[2] adalah sebuah pulau di Dunia Baru yang saat ini berisi Markas Besar Angkatan Laut. Tempat Itu sebelumnya berisi Pangkalan Marinir G-1 sampai setelah Pertempuran Marineford, ketika Laksamana Armada Sakazuki mengganti lokasi pangkalan.[3]

Tata letak

Sedikit yang diketahui tentang geografi yang mengelilingi Markas Besar, tetapi sebagian dari itu tampak berbatu-batu. Gelembung kecil memenuhi udara, mirip dengan yang diproduksi oleh Yarukiman Mangrove di Kepulauan Sabaody.[1]

New Marine Headquarters Pagoda

Menara berbentuk pagoda Markas Besar Angkatan Laut.

Markas Besar Angkatan Laut dibangun dengan gaya yang sebagian besar barat, berbeda dengan yang ada di Marineford yang menyerupai arsitektur Jepang kuno. Fitur terbesar dari pangkalan ini adalah dua lengkungan besar yang menyatu di tengahnya. Dasar dikelilingi oleh dinding batu melingkar yang dilapisi dengan menara, dan naik di atas dinding dari dalamnya adalah menara batu yang memiliki Markas Besar dikelilingi oleh dinding melingkar di atasnya. Bangunan Markas Besar utama memiliki desain Jepang kuno seperti yang ada di Marineford, dengan pintu masuk besar dan struktur atas berbentuk pagoda.[1]

Riwayat

Selama Timeskip

Setelah dipromosikan menjadi Laksamana Armada, Sakazuki pindah Markas Besar Angkatan Laut ke New Marineford, dan Pangkalan Marinir G-1 di pulau ini dipindahkan ke Marineford.[3]

Dressrosa Saga

Dressrosa Arc

Setelah Donquixote Doflamingo keluar dari Shichibukai, Brannew mengadakan pertemuan di Markas Besar Marinir untuk membahas hal ini serta aliansi baru Trafalgar Law yang baru dengan [[Monkey D] . Luffy]].[3]

Yonko Saga

Zou Arc

Kizaru menerima laporan bahwa Shichibukai Edward Weevil telah memusnahkan Bajak Laut A.O ketika berada di Markas Besar Marinir.[1]

Arc Reverie

Saat membaca tentang eksploitasi Luffy di Totto Land, Sakazuki menerima laporan bahwa Putri Komane dari Kerajaan Lulusia diculik oleh bajak laut ketika menuju ke Reverie.[2]Dia kemudian mendengar bahwa Issho pergi ke Mary Geoise.[4]

Tambahan

New Marine Headquarters in Film Z

Markas Baru seperti yang terlihat di One Piece Film: Z.

  • Film One Piece: Z , yang dibuat setelah jeda waktu, menunjukkan versi berbeda dari markas Markas Besar Marinir, lebih menyerupai Pangkalan Laut tradisional dengan banyak menara yang dibangun di pulau dan cat yang meniru gelombang pekerjaan, memberikan kesan yang jauh lebih militeristik, menyinggung fakta bahwa markas baru itu dulunya adalah G-1, dan dengan demikian pada awalnya merupakan basis benteng laut yang normal.

Refrensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 One Piece Manga and Anime — Vol. 70 Chapter 700 and Episode 629, New Marineford is first seen.
  2. 2,0 2,1 One Piece MangaChapter 903, Koby reveals New Marineford's name.
  3. 3,0 3,1 3,2 One Piece Manga and Anime — Vol. 61 Chapter 598 (p. 10) and Episode 517, Humphrey tells Nami that the new fleet admiral moved Marine Headquarters to the New World.
  4. One Piece MangaChapter 905.

Navigasi Situs