FANDOM

Nojiko[4] adalah pemilik pertanian jeruk keprok di Desa Cocoyasi, dan merupakan kakak perempuan angkat Nami.[5] Mereka dibesarkan bersama oleh ibu angkat mereka, Bell-mère.[6] Dia adalah sekutu Bajak Laut Topi Jerami selama Arc Arlong Park.

Penampilan

Nojiko adalah wanita muda berukuran sedang dengan rambut biru muda dan kulit kecokelatan.

Lengan dan dadanya yang benar-benar ditato sebagai tanda simpati dan belasungkawa terhadap Nami, yang malu dengan jolly roger Arlong.[7] Di manga, dia juga biasa memakai gelang yang dia berikan kepada Nami.[8] Dia biasanya terlihat mengenakan kemeja tanpa lengan krem (kadang-kadang kemeja hijau dengan garis-garis kuning), celana panjang biru dan sandal ungu. Selanjutnya, ia tampak memakai lip gloss merah muda.

Setelah timeskip, rambutnya telah tumbuh lebih panjang, dia memakai lipstik dan dia tampaknya menjadi lebih ramping.[9] Sama seperti saudara perempuannya, fitur jam pasirnya menjadi lebih jelas.

Galeri

Anak Usia Dini Nojiko
Nojiko di masa kecilnya.
Nojiko saat Kecil
Nojiko pada usia 12.
Seni Konsep Anime Nojiko
Konsep seni Nojiko dari anime.
Nojiko Mengumpulkan Jeruk Keprok
Nojiko sambil mengumpulkan jeruk keprok.
Nojiko Akhir Arc Arlong Park
Pakaian Nojiko di akhir Arc Arlong Park.
Episode Nojiko yang Terluka dari Nami
Nojiko setelah terluka oleh Nezumi di Episode of Nami.
Pakaian Nojiko Arc Post-Enies Lobby
Pakaian Nojiko di Arc Post-Enies Lobby.

Kepribadian

Nojiko adalah kakak perempuan Nami yang berkepala dingin. Dia sangat mendukung Nami, saudara angkatnya, dan murah hati kepada Genzo, yang dia dan Nami anggap sebagai figur ayah. Tidak seperti saudara perempuannya, dia tampaknya menjaga dirinya dari masalah, meskipun dia tampaknya memiliki kebiasaan mengecewakan anak laki-laki. Seiring bertambahnya usia, ia juga ikut bertanggung jawab atas kesejahteraan orang lain di pulau itu. Selama tahun-tahun pemerintahan Arlong, dia akan mencoba untuk mencegah orang lain bangkit melawan Arlong sementara Nami bekerja keras untuk menghormati kesepakatannya dengan dia.[1]

Dia tidak suka orang yang akan membuang hidup mereka dengan gegabah. Dia juga memiliki keyakinan bahwa jika Anda tidak lagi memiliki keinginan untuk hidup dan ingin mati, selama Anda berusaha cukup keras, apakah dewasa atau anak, itu tidak masalah.[10]

Hubungan

Keluarga

Bell-mère, Nami, dan Nojiko Bersama

Nojiko dengan ibu dan adik angkatnya.

Nojiko selalu memiliki hubungan yang cukup puas dengan Bell-mère dan tidak pernah melihat masalah saat diadopsi. Tidak seperti Nami, dia menyadari situasi yang ditemukan olehnya dan dia tertawa bersama Bell-mère tentang bagaimana Nami tidak menyadari pertumpahan darah yang terjadi di sekitar mereka..

Tumbuh dewasa, dia sering mendukung kebiasaan mencuri Nami yang buruk, yang membuat Bell-mère kesal. Dia sangat marah pada perekrutan asli Nami menjadi kru Arlong, tetapi pada saat yang sama mengenal saudara perempuannya cukup untuk menyadari bahwa dia tidak akan bergabung dengan kru tanpa alasan. Kebencian Nami yang selamanya pada tatonya membuat Nojiko mendapatkan miliknya sendiri dan pada saat itu ia memberi tahu adik angkatnya bahwa ia memiliki tato karena ia menginginkan beberapa seni tubuh seperti milik Nami, sesuatu yang tidak pernah dilupakan Nami ketika datang untuk akhirnya menghapus tato Arlong.

Sejarah

Masa lalu

Bell-mère Melindungi Nami dan Nojiko

Bell-mère berusaha melindungi Nojiko dan Nami dari Arlong Pirates.

Nojiko lahir di Kerajaan Oykot.[2] Dia memiliki masa lalu yang tragis. Ketika dia berusia dua tahun, semua orang di sekitarnya tewas dalam pertempuran antara bajak laut dan Marinir. Setelah pertempuran berhenti, Nojiko muda menemukan bayi perempuan yang masih hidup dan mulai berkeliaran sampai dia menemukan Bell-mère. Dengan kekuatan sekecil apa pun yang dimilikinya, Bell-mère menarik dirinya ke arah kedua anak itu dan melegakan Nojiko dan Bell-mère, bayi itu tertawa, tampaknya tidak menyadari pertumpahan darah yang terjad.[11]

Segera setelah itu, Bell-mère berlayar ke kota asalnya bersama dua anak dan tiba di rumah saat badai. Dia menyerahkan kedua gadis itu kepada dokter desa meskipun dia terluka. Sangat mengejutkan warga desa, Bell-mère mengumumkan setelah ketiganya lebih baik bahwa dia mengadopsi dua gadis, Nojiko dan bayi (yang telah dijuluki "Nami" saat itu), sesuatu yang tampaknya Nojiko senang tentang.[11]

Hidup mereka bersama adalah perjuangan karena Bell-mère miskin. Menjadi penatua dari kedua saudara perempuan Nojiko memiliki segalanya dibeli untuknya pertama dan Nami akan berakhir dengan tangan-down-nya. Setelah memarahi Nami karena mencela mereka sebagai keluarga yang menyebabkan Nami lari, Nojiko dikirim setelahnya.[11]

Pada hari yang sama, Arlong menginvasi pulau itu dan menemukan rumahnya, Bell-mère berusaha untuk menangkis manusia ikan tetapi dengan cepat ditundukkan. Ketika ditanya tentang biaya yang diperlukan untuk tetap hidup, ternyata semua uang yang dimiliki Bell-mère akan menyelamatkan dirinya sendiri atau kedua putrinya. Segalanya akan baik-baik saja, karena Arlong tidak menyadari keberadaan kedua gadis itu, tetapi Bell-mère memberikannya kepada kedua gadis itu karena ia lebih baik mati daripada tidak menyebut dirinya seorang ibu. Untuk itu, Arlong menembaknya tepat di depan mata dua anak perempuan angkatnya, tetapi tidak sebelum Bell-mère meminta maaf kepada Nami karena tidak lebih kaya, dan tidak bisa membeli gadis-gadis itu apa pun yang mereka inginkan. Dengan itu, dia mengucapkan kata-kata terakhirnya kepada para gadis: "Aku cinta kamu."[12]

East Blue Saga

Arc Arlong Park

Dalam alur cerita saat ini, dia menyelamatkan Usopp dan seorang anak laki-laki bernama Chabo dari tangan manusia ikan. Setelah bangun, dia menjelaskan masa lalu Nami dan kesetiaannya dengan Bajak Laut Arlong. Usopp hampir tidak bisa percaya wanita yang dia percayai telah mengkhianati mereka.[13] WKetika Usopp bersiap untuk berangkat, sekelompok pria ikan tiba dan mengumumkan bahwa Genzo akan dihukum karena memiliki senjata. Nojiko menjelaskan kepada Usopp bahwa mereka melakukan pembayaran berkala ke Arlong sebagai bentuk penghormatan. Sebagai imbalannya, dia tidak akan menghancurkan desa mereka.[14] Saat Genzo akan dibantai, Usopp diilhami untuk bertindak dan mengalihkan perhatian para nelayan saat mereka mengejarnya. Di saat yang sama, Nami tiba-tiba muncul kembali di desa. Semua orang mengabaikannya dan memperlakukannya dengan bahu dingin sementara Nojiko membawanya kembali ke rumahnya.[15]

Kemudian, Bajak Laut Jerami menjadi bingung ketika mereka menyadari Nami bukan orang yang mereka pikirkan. Nojiko tiba dan mengungkapkan masa lalu Nami ke Topi Jerami sebagai imbalan bagi mereka untuk meninggalkan pulau.[16] Setelah mencoba menghentikan Nami dari menyerang kapten Nezumi, seorang perwira Marinir yang mencoba untuk mengambil uang yang dikumpulkan Nami untuk kesepakatannya dengan Arlong, Nojiko ditembak olehnya di belakang.[17] Namun, dia selamat.

Dia, bersama dengan penduduk desa Cocoyasi lainnya memutuskan untuk memberontak melawan Arlong. Ketika tiba di gerbang, mereka menemukan itu diblokir oleh Johnny dan Yosaku. Mereka mendesak penduduk desa untuk menunggu Bajak Laut Topi Jerami untuk bertarung memperjuangkan mereka. Ketika Topi Jerami tiba, mereka mulai menyerang Arlong dan krunya. Namun, Luffy mendapati dirinya dalam situasi rentan dan terlempar ke dalam air dan tidak dapat bergerak karena kekuatan Buah Iblisnya. Nojiko dan Genzo setuju untuk menyelam ke dalam kolam untuk menyelamatkan Topi Jerami karena itu adalah satu-satunya hal yang dapat mereka pikirkan untuk membantu para pejuang.[18] Mereka menggunakan kekuatan Buah Iblis Luffy dan mengulurkan kepalanya keluar dari air dan secara bergantian berusaha membebaskannya dari batu yang terjepit.[19] Setelah Nojiko melakukan CPR, Luffy sadar kembali dan menyemburkan air ke udara, memberikan simbol harapan bagi Topi Jerami yang mendapati diri mereka kalah dari Arlong. Sanji dan Zoro setuju mereka perlu membebaskan Luffy untuk mengalahkan Arlong.[20]

Sanji terjun ke kolam untuk membebaskan batu dengan Nojiko. Namun, Hatchan muncul dan berusaha menyerang Sanji. Nojiko terjun dan mengambil pukulan Hatchan. Akibat ketegangan itu, Hatchan tidak menyembuhkan lukanya dari Zoro dan lukanya terbuka dan menghentikan serangannya. Sanji akhirnya menghancurkan batu itu dan Luffy dibebaskan.[21] Dia bergabung dengan penduduk desa menyaksikan Luffy mengalahkan Arlong, dan menghancurkan bangunannya.[22]

Perayaan mereka hampir terpotong ketika Nezumi tiba untuk merusak kesenangan. Dia memerintahkan kekayaan Taman Arlong yang sekarang menjadi milik Angkatan Laut. Namun, Zoro melangkah masuk dan Nami membantu mendorong Nezumi keluar kota sehingga penduduk desa dapat menyimpan uangnya.[23] Kota berkumpul di dermaga untuk mengucapkan selamat berpisah kepada Topi Jerami. Namun, Nami awalnya tidak bisa ditemukan karena dia diam-diam meninggalkan uang di rumah Nojiko. Dia mengumumkan agar kapal lepas landas dan lari tanpa mengambil waktu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Nojiko secara langsung. Para perompak menuju ke Garis Besar ketika Nojiko dan desa melambaikan tangan.[24]

Arc Post-Enies Lobby

Dia kemudian terlihat setelah Nami menerima hadiah pertamanya, rupanya puas dengan gagasan bahwa dia setidaknya tersenyum di foto. Dia bingung dengan fakta ironis bahwa Genzo menjadi marah oleh gambar di poster karunia Nami, di mana dia hanya mengenakan bikini, meskipun ia memiliki salinan gambar tersebut yang diperbesar..[25]

Dari Decks of the World

Setelah Topi Jerami bersatu kembali, Nojiko terlihat oleh kuburan Bell-mère bersama Genzo, Chabo, dan Nako. Dia dan Chabo sama-sama mengenakan celemek yang memajang tato dan jeruk nipis Nami, menyarankan mereka membuatnya menjadi bisnis.[9]

Arc From the Decks of the World: the 500,000,000 Man

Setelah peristiwa di Dressrosa, Nojiko dan Genzo menerima poster buronan Nami yang baru. Nojiko tampak geli menonton Genzo mengeluh tentang foto baru itu.[26]

Merchandise

Video Games

Penampilan yang Dapat Dimainkan

Penampilan Dukungan

Penampilan Tidak Dapat Dimainkan

Trivia

  • Dalam tanggapan kepada penggemar tentang apakah nama Kuina dan Tashigi berasal dari burung, Oda juga menyebutkan bahwa nama Nojiko juga berasal dari burung Japanese yellow bunting.[27]
  • Makanan favorit Nojiko adalah jeruk keprok.[2]

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 One Piece Manga and Anime — Vol. 8 Chapter 70 and Episode 31.
  2. 2,0 2,1 2,2 2,3 2,4 2,5 Vivre Card - One Piece Visual Dictionary, Informasi Nojiko terungkap.
  3. SBS One Piece MangaVol. 86.
  4. Vivre Card - One Piece Visual Dictionary, Nama Nojiko diromanisasi.
  5. One Piece Manga and Anime — Vol. 8 Chapter 70 and Episode 32, Adik Nami diperkenalkan.
  6. One Piece Manga and Anime — Vol. 9 Chapter 77 and Episode 35, Bell-mère mengadopsi dan mengangkat Nojiko dan Nami.
  7. One Piece Manga and Anime — Vol. 11 Chapter 95 and Episode 44, Nami mendapat tato lain karena Nojiko.
  8. SBS One Piece MangaVol. 27.
  9. 9,0 9,1 One Piece Manga — Vol. 64 Chapter 629, cover story: From the Decks of the World Vol. 14, Nojiko setelah jeda waktu.
  10. One Piece Manga and Anime — Vol. 8 Chapter 70 and Episode 32, Nojiko memberi tahu Chabo jika dia benar-benar ingin mati untuk terus maju dan melakukannya.
  11. 11,0 11,1 11,2 One Piece Manga and Anime — Vol. 9 Chapter 77 and Episode 35.
  12. One Piece Manga and Anime — Vol. 9 Chapter 78 and Episode 36.
  13. One Piece Manga and Anime — Vol. 8 Chapter 70 and Episode 32, Nojiko and Usopp.
  26. One Piece MangaChapter 812, cover story: From the Decks of the World: The 500,000,000 Man Arc Vol. 6.
  27. SBS One Piece MangaVol. 16, Oda menegaskan bahwa nama Nojiko berasal dari burung.

Navigasi Situs