FANDOM

One Piece 3D: Straw Hat Chase adalah film One Piece ke-11 dari seri ini, dan diatur sebelum timeskip. Ini adalah rilis film One Piece pertama yang berada dalam 3D CGI dan film One Piece kedua sejak Movie 3 menjadi fitur ganda. Film ini ditampilkan dengan "Toriko 3D: Gourmet Adventure", keduanya disebut sebagai "Jump Heroes Film". Fitur ganda dirilis pada 19 Maret 2011.

One Piece 3D: Straw Hat Chase yang dijual seharga ¥3,990 sementara pada hari yang sama menampilkan dua rilis disc yang memiliki spesial dan petualangan Toriko/One Piece juga yang dijual seharga ¥7,980.

Ringkasan

Seluruh kru Topi Jerami mulai mencari topi jerami Luffy yang penting setelah ia bangun dan menemukannya hilang. Sementara itu, Usopp dan Chopper, ketika menjelajahi sebuah kapal yang tampaknya kosong, kebetulan menemukan bajak laut yang sakit dan memutuskan untuk merawatnya kembali dengan Thousand Sunny. Seekor burung terlihat memegang topi Luffy dan kru mulai mengejar. Sekarang, topi jerami ingin mendapatkan kembali topi Luffy; serta mengatasi rintangan seperti Angkatan Laut tak terduga dan Raja Laut.

Alur

Film dibuka dengan Schneider dan anjingnya Buzz berjalan-jalan di kota suatu malam. Schneider mencoba untuk berpisah dengan anjing itu ketika dia menemukan bahwa dia sedang batuk darah, yang berarti dia sedang sekarat dan tidak ingin teman setianya mengawasinya mati di depan matanya..

Adegan kemudian pergi ke Thousand Sunny saat berlayar di Grand Line di malam hari. Sebagian besar Topi Jerami tidur, kecuali Zoro, yang sedang berlatih, dan Usopp, yang bangun untuk menggunakan kamar kecil. Ketika dia kembali ke kamarnya dia melihat pintu terbuka dan seekor burung terbang di atas tetapi tidak peduli. Keesokan harinya, Luffy tidak dapat menemukan topi jeraminya yang berharga dan mencari kapal dengan panik. Dia hampir menenggelamkan dirinya ketika dia berpikir topi itu telah jatuh ke lautan mendorong Zoro untuk menyelamatkannya. Segera kru lainnya dipanggil untuk pertemuan darurat tentang topi yang hilang, dengan Usopp menambahkan bahwa ia melihat seekor burung terbang menjauh dari kapal malam itu. Ada kemungkinan bahwa, menurut Usopp, burung itu adalah pelakunya. Mereka semua pergi mencari lautan untuk itu. Usopp dan Chopper berada di Shark Submerge III, Sanji, Robin, dan Brook berada di Mini Merry II, dan Nami ada di Shiro Mokuba I sementara Franky mengarahkan Sunny. Chopper melihat sebuah kapal di lautan dan ia dan Usopp menaiki kapal itu, mendapati Schneider pingsan karena batuk darah.

Mereka membawanya kembali ke Shark Submerge III untuk membuatnya dirawat di Sunny tetapi ketika mereka akan pergi, seekor burung raksasa mendarat di kapal dengan topi jerami Luffy di paruhnya. Usopp memperingatkan yang lain yang langsung menghidupkan kembali Luffy yang tergenang air yang memerintahkan kru setelahnya. Di tengah pengejaran sebuah kapal Angkatan Laut muncul di belakang mereka. Franky memerintahkan kru kembali ke Sunny ketika mereka terus mengikuti burung itu. Pengejaran membawa mereka melalui beberapa gletser, melalui blokade Angkatan Laut, ke sebuah gua, dari air terjun dan ke sarang raja laut. Sementara itu Luffy menggunakan kekuatannya untuk secara pribadi mengejar burung itu. Luffy berhasil mengejarnya ke daerah vulkanik sementara Chopper berhasil menghidupkan kembali Schneider yang memberitahu dokter rusa ingin melihat satu-satunya temannya, anjingnya Buzz yang memakan Tori Tori no Mi Model: Elang.

Luffy menemukan ini dari tangan pertama ketika dia mengejar Buzz, pertama dalam bentuk anjingnya kemudian dalam bentuk hibrida. Schneider terus mengutip bahwa untuk menjaga Buzz agar tidak melihatnya mati, dia datang dengan tugas yang mustahil: mencuri topi jerami Monkey D. Luffy. Jika Buzz berhasil, dia bisa tinggal bersama Schneider. Chopper menyadari burung yang mereka kejar sebenarnya adalah Buzz dan memberi tahu Schneider bahwa kapal tempat dia berada adalah milik Luffy. Schneider tiba-tiba hidup dalam berita ini dan berlari ke dek kapal, memerintahkan Sunny untuk mengejar temannya. Chopper pergi untuk mengikuti tetapi melihat garpu di tanah. Sementara itu pertarungan Luffy dan Buzz mengirim mereka menabrak pangkalan Angkatan Laut. Sebelum bisa melangkah lebih jauh, mereka tiba-tiba terperangkap dalam sangkar laut dan terperangkap. Komandan pangkalan mengungkapkan dirinya dan mengolok-olok Luffy dengan memegang topi jeraminya di laras pistol kemudian menembaknya untuk mendapatkan kemarahan Luffy. Sebelum Angkatan Laut dapat menangkap Luffy, Zoro datang untuk menyelamatkannya. Luffy mencoba untuk mendapatkan topinya kembali tetapi terhalang oleh tiga raksasa pangkalan. Luffy dan Zoro bertarung dengan gagah berani tetapi dirobohkan. Sama seperti mereka akan tergencet, Thousand Sunny terbang masuk, diterbangkan oleh Schneider yang memanggil Buzz.

Mereka menabrak pangkalan dan Topi Jerami berkumpul kembali. Schneider lari ke Buzz dan meminta maaf karena berusaha menjauhkannya. Raksasa sekali lagi menyerang grup tetapi ditebang berkat kerja tim mereka. Komandan Angkatan Laut melemparkan topi ke laut ketika dia melihat Luffy datang untuknya, hanya untuk Luffy pergi Gear 3 dan meninju salah satu raksasa ke gerbang dia berdiri, puing-puing gada raksasa memegang menabrak ke Kapten angkatan laut. Dengan gerbang rusak karena tindakan ini, air membanjiri pangkalan memaksa Topi Jerami, Schneider dan Buzz ke Thousand Sunny sementara Luffy menyusut dan terus terbang setelah topi jerami. Pada awalnya sepertinya dia akan jatuh sebelum menangkapnya. Tapi dia diselamatkan oleh Buzz yang menangkapnya dan memungkinkan Luffy akhirnya menangkap topinya.

Pada akhirnya Chopper mengungkapkan kepada Schneider bahwa garpu yang ia temukan di tanah berasal dari perutnya yang menusuknya dan membuatnya batuk darah. Schneider menyadari bahwa dia tidak sengaja memakannya ketika dia makan spageti suatu malam. Schneider menertawakan ini begitu dia menyadari bahwa dia tidak akan mati sama sekali. Topi Jerami mengembalikan Schneider dan Buzz ke kapal mereka dan berpisah dengan baik dengan Schneider memberi tahu Luffy untuk merawat topi jeraminya dengan baik..

Cast

Voice actor Character
Mayumi Tanaka Monkey D. Luffy
Kazuya Nakai Roronoa Zoro
Akemi Okamura Nami
Kappei Yamaguchi Usopp
Hiroaki Hirata Sanji
Ikue Ōtani Tony Tony Chopper
Yuriko Yamaguchi Nico Robin
Kazuki Yao Franky
Yūichi Nagashima Brook
Tomomitsu Yamaguchi Schneider, Buzz
Takeshi Kusao Komandan Angkatan Laut

Galeri

Model Karakter

Pakaian Luffy Movie 11
Luffy 3D
Pakaian Zoro Movie 11
Zoro 3D
Pakaian Nami Movie 11
Nami 3D
Pakaian Usopp Movie 11
Usopp 3D
Pakaian Sanji Movie 11
Sanji 3D
Pakaian Chopper Movie 11
Chopper 3D
Pakaian Robin Movie 11
Robin 3D
Pakaian Franky Movie 11
Franky 3D
Pakaian Brook Movie 11
Brook 3D

Poster

Fitur Film Ganda
Gambar Promosi untuk "One Piece 3D: Straw Hat Chase" dari Situs Web Resmi
DVD Movie 11
Sampul DVD untuk film.

Trivia

  • Ini adalah film terakhir yang ditempatkan sebelum jeda waktu.
  • Ini adalah film One Piece terpendek, dengan waktu tayang hanya tiga puluh menit. Ini juga merupakan film yang memiliki jumlah waktu tersingkat antara bioskop dan DVD, dengan rentang waktu lima bulan.
  • Dalam film ini, Zoro dapat menembus Batu Laut, sementara ia belum terlihat melakukannya di seri kanon.
  • Para Raja Laut yang ditemui setelah pelarian dari Angkatan Laut identik dengan Raja-Raja Laut yang ditemui para kru ketika mereka pertama kali memasuki Sabuk Tenang karena kecelakaan.

Referensi

Tautan Eksternal

Navigasi Situs