FANDOM

Pohon Harta Adam adalah jenis kayu terkuat dan berkualitas tertinggi yang ditemukan di dunia. Kelangkaannya yang sangat besar membuatnya sangat berharga dan dianggap sebagai harta greaet. Kadang-kadang, kayu ini dijual di pasar gelap dan karena nilainya, dijual dengan harga yang sangat tinggi. Franky berhasil membeli beberapa untuk Berry200.000.000.[1]

Satu-satunya kapal yang dikenal yang menggunakan jenis kayu ini adalah Oro Jackson dan Thousand Sunny. Kayunya mampu menahan meriam dan tembakan meriam yang cukup mudah memperlihatkan sedikit keausan.[1] Namun, bahkan kapal yang dibuat dari kayu ini membutuhkan pembuat kapal untuk merawatnya, karena tidak sepenuhnya tak terkalahkan.Franky menjelaskan sejarah salah satu jenis pohon ini: dulu, dulu, dulu sekali, perang tak berkesudahan berkobar di sebuah pulau. Orang-orang mati, dan pulau itu dihancurkan oleh hujan peluru dan ditinggalkan dalam reruntuhan. Namun, orang-orang terus kembali untuk membangun kembali bangsa di dekat pohon raksasa, satu-satunya yang tetap utuh, dan itu adalah Adam.[1]

Ketika Sinar Matahari Hawa Pohon diperkenalkan, Usopp mencatat hubungan antara nama mereka dan bertanya-tanya apakah kedua pohon itu terkait.[2]

Perbedaan Manga dan Anime

Dalam anime, kayu Adam dibeli dengan harga Berry 100.000.000 sesuai percakapan Zambai dengan Franky .

Trivia

  • Pohon Adam kemungkinan besar merupakan referensi untuk kisah Alkitab Adam dan Hawa dengan Pohon Pengetahuan. Ini dapat diperkuat dengan penemuan Sinar Matahari Pohon Malam di Pulau Manusia Ikan.
  • Pohon Adam juga bisa menjadi referensi ke pohon yang nyata. Sequoia Raksasa, bernama Adam, berusia lebih dari 200 tahun dan tumbuh di Hutan Nasional Sequoia di California. Ini adalah pohon sequoia raksasa terbesar ke-20 di dunia.

Refrensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 One Piece Manga and Anime — Vol. 45 Chapter 431 (p. 12-15) and Episode 313.
  2. One Piece Manga and Anime — Vol. 62 Chapter 612 (p. 11) and Episode 531.

Navigasi Situs