FANDOM

Queen Mama Chanter[2] adalah kapal homie milik Bajak Laut Big Mom, dan kapal andalan mereka.

Desain dan Penampilan Kapal

Profil Queen Mama Chanter

Profil kapal

Queen Mama Chanter adalah kapal yang sangat besar, lebih dari 20 kali ukuran Thousand Sunny; Menempatkannya dalam perspektif dengan Thousand Sunny, kapal Big Mom bisa menjulang lebih dari 500 meter. Ini memiliki tema gula-gula yang lazim, membekukan pagar, es krim di bagian atas tiangnya, tongkat permen dan wafer di sisi geladak utama, dan kue besar berlapis lilin, berlapis ganda tepat di belakang figurnya. Figurnya berbentuk badut, mengenakan topi bertali dan mahkota. Aftcastle berbentuk seperti sebuah sayap. Bagian lain kapal juga tampak hidup, seperti pintu ke tempat tinggal Sanji.[3] Kapal ini memiliki banyak meriam yang terpasang di sisinya.[1] Beberapa bola meriam yang dikembalikan merusak sisi kanan kapal.[4]

Kepribadian

Tokoh yang hidup terus-menerus menyanyikan tentang dirinya sebagai kapal, menunjukkan sikap yang agak menyenangkan. Namun, ketika kanan kapal rusak, butuh ekspresi ketakutan.

Kemampuan dan Kekuatan

Sebagai sebuah kapal, kapal ini dapat mengarungi lautan dan mengangkut orang lain ke atas kapal. Ini mengangkut cabang Bajak Laut Big Mom, termasuk beberapa Prajurit Catur serta  petugas petugas kru bawahan di atas kapal. Ini juga digunakan untuk mengirimkan pasokan ke Pulau Whole Cake, terutama biaya bulanan dari pulau-pulau yang dilindungi.

Sebagai homie, ia diberikan kesadaran oleh fragmen jiwa orang tak dikenal, sambil tetap mempertahankan kualitas kapalnya. Berbagai bagian kapal adalah homies individu, seperti pintu, yang memungkinkannya terbuka secara otomatis.

Senjata

Itu dilengkapi dengan beberapa meriam di sisinya.[1]

Sejarah

Masa Lalu

Suatu saat di masa lalu, kapal dihidupkan oleh kekuatan Charlotte Linlin Soru Soru no Mi.

Dressrosa Saga

Arc Dressrosa

Kapal menyerang Thousand Sunny setelah Vinsmoke Sanji, Nami, Tony Tony Chopper, Brook, Kozuki Momonosuke, dan Caesar Clown melarikan diri dari Dressrosa. Kapal mengalami beberapa kerusakan ketika Bajak Laut Topi Jerami di kapal Sunny melawan balik ketika mencoba melarikan diri.[4] Mereka kemudian menerima perintah untuk mengambil Sanji juga untuk pernikahannya yang akan datang ke Charlotte Pudding.

Yonko Saga

Arc Zou

Setelah Thousand Sunny, kapal tiba di Zou di mana Pekoms dan Capone Bege turun.[5] Kemudian, Bege kembali ke kapal setelah ia mengambil Caesar dan Sanji.

Arc Pulau Whole Cake

Setelah Bege membawa Sanji dan Caesar kembali ke kapal, kapal itu berlayar melalui Totto Land dan kembali ke Pulau Whole Cake.[6]

Queen Mama Chanter Menyerang Thousand Sunny

Queen Mama Chanter menghancurkan kapal Bajak Laut Matahari.

Setelah penghancuran Chateau Whole Cake, Ratu Mama Chanter berkumpul dengan armada Tarteships untuk memburu Topi Jerami, Bajak Laut Fire Tank , dan Bajak Laut Matahari sebelum mereka bisa melarikan diri dari Totto Land.[7]

Kapal kemudian tiba di Pulau Cacao dan menyerang Thousand Sunny.[2] Namun, sebelum kapal Topi Jerami dapat dihancurkan, Wadatsumi mengubahnya dengan kapal Bajak Laut Matahari, menyebabkan Queen Mama Chanter menghancurkan kapal itu sebagai gantinya.[8] Karena upaya Bajak Laut Matahari, Queen Mama Chanter tidak dapat mengejar Thousand Sunny.[9]

Arc Negeri Wano

King Menyerang Bajak Laut Big Mom

King mencegah Queen Mama Chanter mencapai Negeri Wano.

Big Mom dan banyak anggota krunya membawa Queen Mama Chanter ke Negari Wano untuk mengejar Topi Jerami. Beberapa ikan mas melekat pada kapal untuk menariknya ke atas air terjun di sekitar Wano, tetapi ketika kapal mencapai puncak, King dari Bajak Laut Beasts datang dan menyerangnya. Serangan itu menyebabkan kapal terbalik dan jatuh kembali ke dasar air terjun, menyebabkan Big Mom tenggelam ke laut.[10]

Kapal dan kru lainnya berhasil menghindari tenggelam.[11]

Pertempuran Besar

Merchandise

Kapal muncul sebagai bagian dari Koleksi Kapal Besar.[12]

Trivia

  • Chanter berarti "bernyanyi" dalam bahasa Prancis.

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 One Piece Manga and AnimeChapter 730 (p. 12) and Episode 662, The ship debuts.
  2. 2,0 2,1 One Piece MangaChapter 900 (p. 9), The Queen Mama Chanter's name is officially used.
  3. One Piece Manga and AnimeChapter 825 (p. 4) and Episode 783, The door to Sanji's private quarters is woken by Sanji's knock, upon which it starts singing about being a door.
  4. 4,0 4,1 One Piece Manga and AnimeChapter 807 (p. 8-11) and Episode 756, The Curly Hat Crew escape the Big Mom Pirates
  5. One Piece Manga and AnimeChapter 811 (p. 19) and Episode 762, The Queen Mama Chanter docks near Zou.
  6. One Piece Manga and AnimeChapter 825 (p. 2-6) and Episode 783, The Big Mom Pirates and Fire Tank Pirates escort Sanji to Totto Land.
  7. One Piece MangaChapter 885 (p. 14-15).
  8. One Piece MangaChapter 901.
  9. One Piece MangaChapter 902.
  10. One Piece MangaChapter 930.
  11. One Piece MangaChapter 934.

Navigasi Situs