FANDOM

Raftel adalah pulau di ujung Dunia Baru yang konon menyimpan harta One Piece.

Ada empat Poneglyph yang dikenal sebagai Road Poneglyphs yang, ketika dibaca bersama, mengarah ke empat pulau yang, jika disejajarkan, akan mengarah ke lokasi Raftel. Salah satunya terletak di Zou, satu di lokasi yang tidak diketahui, dan dua yang terakhir masing-masing dimiliki oleh Yonko, Kaido dan Charlotte Linlin.[1]

Geografi

Tidak banyak yang terlihat dari pulau itu, tetapi pantainya tampaknya terdiri dari tebing-tebing curam dengan sejumlah besar hutan belantara, meskipun ada beberapa objek yang tampaknya berbentuk seperti bangunan atau benteng.[1]

Lokasi

Berkas:Path to Raftel.png

Dikatakan bahwa setelah mencapai Raftel, jika seseorang membawa serta sepanjang perjalanan mereka, bagian Poneglyph, maka Rio Poneglyph akhirnya akan terungkap.[2] Selanjutnya, Road Poneglyphs, satu set empat poneglyphs merah khusus, masing-masing mengungkapkan satu titik pada peta dunia yang pernah dibaca. Ketika keempat titik diuraikan, menjadi mungkin untuk membedakan tempat di tengah titik-titik ini di mana mereka semua berpotongan, dan jalan yang benar menuju Raftel akan diketahui.[3]

Riwayat

Gol D. Roger dan krunya adalah satu-satunya orang yang diketahui telah mencapai pulau itu. Roger menawarkan Shirohige informasi tentang cara mencapai Raftel, tetapi Shirohige menolak karena impiannya sendiri untuk mencapai "keluarga" anggota kru alih-alih mencapai One Piece. [4]

Tambahan

  • Dari apa yang telah ditunjukkan mengenai poin Road Poneglyph, keempat tanda membentuk "X" ketika mereka berpotongan, menunjukkan di mana Raftel dan harta karun One Piece menunggu. Pada peta harta karun tradisional, lokasi harta umumnya ditandai dengan "X". Gambar yang diberikan membuatnya tampak seperti "X yang dibuat oleh Xs", mengisyaratkan betapa pentingnya sebuah lokasi itu.

Refrensi

  1. 1,0 1,1 One Piece MangaChapter 818.
  2. One Piece Manga and Anime — Vol. 32 Chapter 301 and Episode 194, Robin discussing the Rio Poneglyph with the Shandians and Gan Fall.
  3. One Piece MangaChapter 818.
  4. One Piece Manga and Anime — Vol. 59 Chapter 576 and Episode 485, Edward Newgate reminisces on his last conversation with Roger about Raftel.

Navigasi Situs

id:Raftel