FANDOM

Rocks D. Xebec, umumnya dikenal hanya sebagai Rocks (ロックス Rokkusu?), adalah kapten dari Bajak Laut Rocks. Dia menonjol 40 tahun yang lalu, sebelum Raja Bajak Laut Gol D. Roger berkuasa.[1][2]

Penampilan

40 tahun yang lalu, Rocks tampaknya adalah humanoid dengan proporsi normal. Dia memiliki rambut panjang yang dikumpulkan menjadi sulur-sulur yang menempel ke segala arah. Dia tampaknya mengenakan jaket pelaut.[1]

Kepribadian

Impian Rocks adalah untuk menguasai dunia, dan dia memulai hal ini dengan menyerang banyak lokasi dan meninggalkan kehancuran massal di belakangnya. Dia juga sangat ingin tahu tentang subjek yang Pemerintah Dunia telah sembunyikan, sehingga dia mencoba-coba subjek.[1]

Kemampuan dan Kekuatan

Meskipun kekuatan dan kemampuan individu Rocks tidak diketahui, ia terkenal karena memimpin kru orang-orang yang sangat kuat; banyak dari orang-orang ini akan terus membuat nama untuk diri mereka sendiri, dan mereka bertiga akan menjadi Yonko. Dia juga dianggap sebagai saingan yang paling tangguh dari Raja Bajak Laut Gol D. Roger, bahkan lebih dari sekadar bawahan Whitebeard.[1]

Sejarah

Masa Lalu

Lebih dari 40 tahun yang lalu, Rocks dan beberapa perompak lainnya tiba di pulau Hachinosu ntuk bertemu dan mencari jalan menuju ketenaran dan kekayaan. Sebagai hasil dari pertemuan itu, Rocks mengambil alih kelompok ini, yang menyebut diri mereka sendiri Bajak Laut Rocks, dan memimpin mereka di jalan penghancuran dengan tujuan mengambil alih dunia.[1]

38 tahun sebelum masa sekarang, Rocks memimpin krunya dalam sebuah misi yang membahayakan para Bangsawan Dunia dan para budak mereka. Di God Valley, Bajak Laut Rocks dicegat oleh Monkey D. Garp dan Gol D. Roger, yang telah membentuk aliansi. Pertempuran besar terjadi, dan menurut Sengoku, Rocks kehilangan nyawanya di sana.[1]

Warisan

Banyak bawahan Rocks akan menjadi bajak laut yang sangat terkenal, terutama Edward Newgate, Charlotte Linlin, dan Kaido, yang menjadi tiga dari Yonko yang memerintah Dunia Baru.[1]

Tempat batu dalam sejarah telah sangat berkurang dalam beberapa dekade sejak kematiannya, dengan banyak marinir yang lebih muda tidak menyadari siapa dirinya. Menurut Sengoku, kurangnya pengetahuan tentang dirinya ini terutama disebabkan oleh intervensi Pemerintah Dunia, karena jalannya mengakibatkan dia berkecimpung dalam mata pelajaran yang mereka larang. Selain itu, karena kurangnya keseluruhan persahabatan di dalam Pirates Rocks, sebagian besar bawahan Rocks sebelumnya tidak cenderung untuk berbicara tentang waktu mereka berlayar dengan kru.[1]

Trivia

Referensi

  1. 1,00 1,01 1,02 1,03 1,04 1,05 1,06 1,07 1,08 1,09 1,10 One Piece MangaChapter 957, Rocks pertama kali terlihat dalam gambar siluet.
  2. One Piece MangaChapter 907 (p. 6), Hina dan Garp berbicara tentang Rocks.

Navigasi Situs