FANDOM

Kekuatan di kaki kita sedemikian rupa sehingga kita bisa mendorong bantal udara agar tetap mengapung.
— Blueno, CP9[1]

Geppo adalah salah satu dari enam teknik "Rokushiki".

Gambaran

'Geppo' memungkinkan pengguna untuk benar-benar melompat dari udara itu sendiri, memungkinkan mereka untuk tetap berada di udara lebih lama dari biasanya. Anggota CP9 dapat menggunakan teknik ini untuk melintasi jarak yang sangat jauh tanpa pernah menyentuh tanah, atau mengatur diri mereka untuk serangan udara yang cepat dan cepat.[2]

Rob Lucci menunjukkan varian Geppo, di mana ia menggabungkannya dengan Soru untuk menciptakan gerakan tiga dimensi Kamisori , sementara Fukuro dapat melakukan Geppo dengan satu kaki. Ini pernah digunakan secara agresif oleh Lucci, melakukan gerakan bergaya suplex sementara Luffy menempel di punggungnya. Dampaknya meninggalkan kawah yang agak besar di lantai.

Sementara teknik itu sendiri memberi beberapa keuntungan baik di dalam maupun di luar pertempuran untuk pengguna, ia memiliki satu kelemahan utama: karena penggunaannya sangat bergantung pada kaki pengguna, menahan atau menjepit bagian-bagian utama dari tubuh bagian bawah mereka secara signifikan dapat mengganggu Geppo . Ini terlihat selama pertarungan Fukuro dengan Franky, di mana yang terakhir berhasil meraih ke salah satu kaki CP9, terasa mempengaruhi teknik. Namun, perlu dicatat bahwa Rob Lucci telah terlihat menendang udara dengan satu kaki pada satu waktu seperti melompat dan menjaga dirinya tetap mengapung. Sama seperti Soru , ada versi lain dari teknik ini.

Variasi

  • Cho Sokuten: Tekkai Dama (超側転 鉄塊玉 Chō Sokuten: Tekkai Dama?, secara harfiah berarti "Salto Super: Bola Massa Besi"): Fukuro menggabungkan Tekkai Dama miliknya (berputar sendiri dengan Soru saat menggunakan Tekkai) gerakan dengan Geppo untuk menggunakannya di udara.[11] Dalam Viz Manga, ini disebut Super Cartwheel Iron Ball.
  • Kamisori (剃刀 Kamisori?, secara harfiah berarti "Pisau Cukur"): Digunakan oleh Lucci. Kombinasi Geppo dan Soru , di mana Lucci menggunakan Soru dalam gerakan zigzag di udara, memungkinkan gerakan yang sangat cepat dalam tiga dimensi.[12] Agen CP9 lain juga terbukti menggunakan teknik ini atau yang serupa yang memungkinkan mereka bergerak di udara dengan kecepatan tinggi. Dalam seri Bajak Laut Prajurit , Lucci dapat menggunakan Kamisori untuk memotong musuh sambil memanfaatkan gerakan berkecepatan tinggi, dan ia dapat menggunakan serangan dalam bentuk manusia di permainan ketiga Bajak Laut Prajurit (sambil mengakhirinya dengan smashing dive). Dalam Viz Manga, ini disebut 'Razor' .
  • Sky Walk (空中歩行スカイウォーク Sukai Wōku?, secara harfiah berarti "Berjalan di Langit"): Setelah timeskip, Sanji mengembangkan variasinya sendiri Geppo selama cobaan di "neraka" untuk melarikan diri dari okama. Dengan menendang udara untuk melompat lebih tinggi, memberikan penampilan terbang. Ini pertama kali terlihat digunakan untuk melarikan diri setelah dikelilingi oleh Skuad Tombak Urchin-Armor Laut, membuat mereka melukai diri sendiri.[5] Kanji serangan itu dibaca sebagai "Kuuchuu Hukou"; hukou menjadi istilah untuk "berjalan" atau bacaan alternatif untuk "kachi", seorang samurai prajurit kaki selama periode Edo.
  • Blue Walk (海歩行ブルーウォーク Burū Wōku?, secara harfiah berarti "Berjalan di Laut"):Sebuah teknik yang memungkinkan Sanji untuk melakukan perjalanan dengan kecepatan luar biasa, setidaknya secepat seorang nelayan di bawah air. Sebanding dengan versi bawah air 'Sky Walk' , Sanji menendang air beberapa kali untuk mendapatkan dorongan dan mencapai kecepatan yang cukup. Menurut Sanji ia menciptakan teknik ini setelah dua tahun melarikan diri dekat terus-menerus dari okama. Ini pertama kali terlihat digunakan untuk mencapai Surume, tepat sebelum menggunakan Diable Jambe - Bien Cuit: Grill Shot '.[13]Terlihat bahwa teknik ini dapat digunakan dalam tubuh Nami.[14]

Variasi Non-Canon

  • Geppo "Ikyaku" (月歩「威脚」 Geppō "Ikyaku'?, secara harfiah berarti "Langkah Bulan: Kekuatan Kaki): Variasi non-kanon dari Petualangan Tak Terbatas dan Pesiar Tak Terbatas , di mana Lucci berbelok dengan Geppo dari udara untuk menyerang dengan menginjak kaki yang jatuh. Digunakan dalam bentuk manusia saja.
  • Geppo "Shukubaku" (月歩「蹴瀑」 Geppō "Shukubaku"?, secara harfiah berarti "Langkah Bulan: Menendang Riam"): Pergerakan dari Gigant Battle 2 ; variasi non-kanon baik 'Geppo' dan standar Lucci dari 'Shigan "Sentoso "-nya permainan yang sama. Versi 'Shukubaku' ini sama dengan aslinya, satu-satunya perbedaan adalah bahwa Lucci malah melengkung ke udara untuk menendang lawannya, bukan hanya melompat untuk melakukannya (bersamaan dengan fakta bahwa itu juga bisa saja dilakukan di udara).
  • Ground Walk (地歩行グラウンドウォーク Guraundo Wōku?, secara harfiah berarti "Berjalan di Bumi"): Sanji menendang tanah untuk berlari ke arah lawannya dengan kecepatan tinggi untuk meluncurkan serangan lanjutan. Ini digunakan di One Piece: Unlimited World Red.

Tambahan

  • Saat menggunakan Gear Fourth, Monkey D. Luffy mampu melompat dari udara, mirip dengan Geppo, dengan memanfaatkan kompresi ekstrem dari tubuh karetnya.[15]

Refrensi

  1. One Piece Manga and Anime — Vol. 37 Chapter 348 (p. 7) and Episode 246, Blueno menjelaskan Geppo pada Luffy.
  2. 2,0 2,1 2,2 One Piece Manga and Anime — Vol. 36 Chapter 343 (p. 5-6) and Episode 242, Geppo is first used by disguised Kalifa.
  3. One Piece Manga and Anime — Vol. 39 Chapter 370 (p. 18) and Episode 259, Nero uses Geppo in his battle against Franky.
  4. One Piece Manga and Anime — Vol. 58 Chapter 567 (p. 8) and Episode 476, Momonga uses Geppo during his brief fight with Luffy.
  5. 5,0 5,1 One Piece Manga and Anime — Vol. 64 Chapter 635 (p. 11) and Episode 555, Sanji uses Sky Walk to evade the Sea Urchin Spine Squadron.
  6. One Piece Manga and Anime — Vol. 69 Chapter 682 (p. 5) and Episodes 607608, Vergo uses Geppo to escape from H2S gas via midair travel through a hallway
  7. One Piece MangaChapter 872 (p. 11), Stussy escapes the collapse of Whole Cake Chateau.
  8. One Piece MangaChapter 897 (p. 12-13), Charlotte Yuen and three others use Geppo to chase Sanji.
  9. 3D2Y — Byrnndi World using Geppo to traverse over the sea.
  10. One Piece AnimeEpisode 780, Zappa uses Geppo to approach Nami upon recognizing her.
  11. One Piece Manga and Anime — Vol. 42 Chapter 406 and Episode 289, Fukuro uses Cho Sokuten Tekkai Dama.
  12. One Piece Manga and Anime — Vol. 44 Chapter 420 and Episode 302, Rob Lucci uses Kamisori.
  13. One Piece Manga and Anime — Vol. 62 Chapter 605 (p. 12) and Episode 525.
  15. One Piece Manga and AnimeChapter 784 (p. 12) and Episode 726, Luffy using Gear Fourth to jump in midair.

Navigasi Situs