FANDOM

Dengan kekuatan kaki yang cukup eksplosif hingga menyebabkan tubuh seseorang "menghilang"...
— Blueno, CP9[1]
Untuk Buah Iblis Charlotte Linlin, lihat Soru Soru no Mi.

Soru adalah salah satu dari enam teknik "Rokushiki".

Gambaran

Soru yang memungkinkan pengguna untuk bergerak dengan kecepatan yang sangat tinggi untuk menghindari serangan, serta untuk menyerang pada kecepatan yang lebih tinggi dan dengan kekuatan yang lebih besar. Terungkap bahwa prinsip langkah ini adalah untuk menendang tanah setidaknya sepuluh kali dalam sekejap mata.[2] Coby terlihat bisa menggunakan gerakan ini selama pertarungan persahabatannya dengan Luffy setelah Enies Lobby Arc[5] dan selama Arc Marineford. Karena Nero tidak memiliki pelatihan yang lengkap, Soru-nya sebenarnya lebih cepat daripada kecepatan lenyap yang terlihat dari pengguna Soru lainnya.[3]

Monkey D. Luffymendapatkan akses ke teknik Soru ketika ia memanfaatkan nya Mode Gear Second, yang memompa metabolisme dan memungkinkannya untuk bergerak dengan kecepatan menghilang, yang bahkan melebihi Blueno.[4]

Hal lain yang harus diperhatikan dari skill khusus ini adalah Kuro "Shakushi" bergerak dengan kecepatan yang kira-kira sama dengan kemampuan 'Soru' CP9. Perbedaannya adalah bahwa ketika Kuro menggunakan teknik itu, dia tidak bisa melihat apa yang dia serang, atau seberapa jauh dia pergi, sedangkan CP9 telah menguasai kemampuan ini dan karenanya bisa.[11] Fakta bahwa orang lain, di luar keanggotaan CP9 telah menunjukkan kemampuan meniru (baik dengan menyalin gerakan secara langsung atau mengembangkan versi mereka sendiri) menunjukkan bahwa Soru mungkin yang paling mendasar dari Rokushiki ' ' Ini didukung oleh fakta bahwa Koby menggunakan (dan menguasai) Soru , meskipun ia belum menunjukkan kemampuan untuk menggunakan teknik 'Rokushiki' lainnya.

Variasis

  • Kamisori (剃刀 Kamisori?, secara harfiah berarti "Pisau Cukur"):Digunakan oleh Lucci. Kombinasi Geppo dan Soru , di mana Lucci menggunakan Soru dalam gerakan zigzag di udara, memungkinkan gerakan yang sangat cepat dalam tiga dimensi[12] agen CP9 lain juga terbukti menggunakan teknik ini atau yang serupa yang memungkinkan mereka untuk bergerak di udara dengan kecepatan tinggi. Dalam seri Bajak Laut Prajurit , Lucci dapat menggunakan Kamisori untuk memotong musuh sambil memanfaatkan gerakan berkecepatan tinggi, dan ia dapat menggunakan serangan dalam bentuk manusia di permainan ketiga Bajak Laut Prajurit (sambil mengakhirinya dengan smashing dive). Dalam Viz Manga, ini disebut 'Razor' . Dalam One Piece: Burning Blood , itu bertindak sebagai gerakan khusus Lucci dalam bentuk binatang buasnya.
  • Soru "Tekkai Dama" (剃「鉄塊玉」 Soru "Tekkai Dama"?, secara harfiah berarti "Cukur: 'Masa Bola Besi'"): Digunakan oleh Fukuro. Dalam serangan ini, Fukuro memutar tubuhnya dengan kecepatan tinggi ke arah lawannya menggunakan Soru , lalu menggunakan Tekkai untuk mengeraskan tubuh bulatnya.[13] Dalam Viz Manga, ini disebut Shave Iron Ball.
    • Cho Sokuten Tekkai Dama (超側転 鉄塊玉 Chō Sokuten Tekkai Dama?, secara harfiah berarti "Salto Super: Masa Bola Besi"):Variasi pada teknik di atas digunakan oleh Fukuro di mana ia menggabungkan gerakan "Tekkai Dama" yang biasa dengan "Geppo" untuk menggunakannya di udara.[14]Dalam Viz Manga, ini disebutSuper Cartwheel Iron Ball.

Non-Canon Variasi

  • Soru "Kokoken" (剃「硬鋼拳」 Soru "Kōkōken?, secara harfiah berarti "Cukur: Tinju Baja Kaku"):Variasi non-kanon. Lucci muncul kembali setelah 'Soru' '- berlari maju dengan pukulan langsung. Digunakan sebagai serangan dasbornya di Gigant Battle 2 .

Tambahan

Refrensi

  1. One Piece Manga and Anime — Vol. 37 Chapter 348 (p. 6) and Episode 246, Blueno explains Soru to Luffy.
  2. 2,0 2,1 One Piece Manga and Anime — Vol. 37 Chapter 348 (p. 4) and Episode 245, Tekkai is first used in the manga by undisguised Blueno.
  3. 3,0 3,1 One Piece Manga and Anime — Vol. 39 Chapter 370 (p. 16-18) and Episode 259, Nero uses Soru in his battle against Franky.
  4. 4,0 4,1 One Piece Manga and Anime — Vol. 40 Chapter 388 (p. 7) and Episode 273, Blueno said "That guy surely has learned how to use "Soru" and is able to move around with it."
  5. 5,0 5,1 One Piece Manga and Anime — Vol. 45 Chapter 432 (p. 10) and Episode 314, Koby first uses Soru against Luffy.
  6. 6,0 6,1 One Piece Manga and Anime — Vol. 58 Chapter 567 and Episode 476, Momonga and Dalmatian use Soru against Luffy.
  7. One Piece Manga and Anime — Vol. 69 Chapter 683 and Episode 609, Vergo uses Soru to take Law's heart from him.
  8. One Piece Manga and Anime — Vol. 69 Chapter 687 (p. 12) and Episode 613, Tashigi uses Soru against Monet.
  9. One Piece AnimeEpisode 243, Soru is used earlier in the anime by disguised Blueno.
  10. SBS One Piece MangaVol. 42, fan question: Which is faster, Kuro's Shakushi or CP9's Soru?
  11. One Piece Manga and Anime — Vol. 44 Chapter 420 and Episode 302, Rob Lucci uses Kamisori.
  12. One Piece Manga and Anime — Vol. 42 Chapter 405 (p. 8) and Episode 289, Fukuro uses Soru Tekkai Dama in his fight against Franky.
  13. One Piece Manga and Anime — Vol. 42 Chapter 406 and Episode 289, Fukuro uses Cho Sokuten Tekkai Dama.
  14. One Piece Manga and Anime — Vol. 45 Chapter 440 and Episode 325, Laffitte moving at blinding speed during the Banaro Incident.
  15. One Piece Manga and Anime — Vol. 71 Chapter 707 and Episode 637, Riku moving at blinding speed in the Corrida Colosseum battle royale.
  16. One Piece Movie 3, Heaby leaving an afterimage when moving at tremendous speed to avoid Sanji's kick.
  17. One Piece Movie 9, Musshuru moving at disappearing speed from the ground to the tower where Luffy stood.
  18. One Piece MangaChapter 886, Sanji moves at disappearing speeds in order to attack Charlotte Oven undetected.
  19. One Piece AnimeEpisode 551, The New Fishman Pirates officers moving at blinding speeds after taking Energy Steroids.
  20. One Piece AnimeEpisode 566, Hody Jones moving at tremendous speed, leaving afterimages, after eating too many Energy Steroids.

Navigasi Situs