FANDOM

Nitoryu adalah gaya dua pedang yang Zoro kembangkan selama perjalanannya, ketika dalam situasi di mana tekniknya harus beradaptasi untuk satu alasan atau yang lain.

Teknik

Ini adalah serangan yang dia gunakan dengan dua pedang. Nitoryu juga gaya bertarung asli Zoro ketika dia mulai belajar cara memegang pedang, sebelum menerima pedang Kuina dan melatih Santoryu.

Sebelum Timeskip

  • Taka Nami (鷹波 Taka Nami?, secara harfiah berarti "Gelombang Elang"): Saat mengudara, menciptakan hembusan angin yang kuat untuk menjatuhkan lawan. Ini pertama kali digunakan untuk memusnahkan beberapa agen Baroque Works di Whiskey Peak. Itu bisa dilakukan sambil berdiri di tanah. Zoro mengatakan serangan ini sangat berguna terhadap sekelompok musuh yang lemah.[1] yang dimaksud di sini adalah Takanami yang bisa berarti "gelombang tinggi" dalam bahasa Jepang. Serangan ini adalah teknik non-Santoryu pertama yang digunakan Zoro dalam seri ini. Ini disebut 'Hawk Wave' di manga VIZ dan FUNimation dub.
  • Sai Kuru (犀回 Sai Kuru?, secara harfiah berarti "Putaran Badak"): Zoro memegang pedangnya di depannya menunjuk ke atas, seperti tanduk badak, dan berputar-putar di sekitar dirinya dalam sekejap (hampir mirip dengan "Tatsu Maki", tetapi lebih singkat).[2] Ini pertama kali terlihat digunakan terhadap Keluarga Franky ketika mereka "menyergap" Zoro di Going Merry. Pun dengan pengucapan Jepang dari kata bahasa Inggris "cycle". Ini disebut 'Rhino Cycle' di manga VIZ dan dub FUNimation dan 'Rhino Rampage' dalam versi bahasa Inggris One Piece: Grand Battle! Rush! (dubbed by 4Kids).
Nitoryu Iai Rashomon

Nitoryu Iai: Rashomon.

  • Nitoryu Iai: Rashomon (二刀流 「居合」 羅生門 Nitōryū Iai: Rashōmon?, secara harfiah berarti "Gaya Dua Pedang Kembali Sarungnya: Gerbang Tipis Kehidupan"): Teknik menggambar pedang ganda yang begitu kuat sehingga bisa membelah rintangan besar menjadi dua. Zoro menarik pedangnya, dan menyarungkannya dengan cepat, mampu membelah dua gerbong kereta menjadi dua. Dibangun pada tahun 789, Rashomon bisa dibilang adalah gerbang termegah dan paling terkenal di Kyoto. Nama langkah ini mungkin berasal dari konotasi gerbang ganda / pedang ganda, serta menjadi 'langkah termegah' dalam jajaran Nitoryu-nya. Ini pertama kali terlihat digunakan untuk memotong dua kereta laut yang penuh dengan agen Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia (tidak ada penumpang yang terluka sama sekali).[3]Dalam manga VIZ, ini disebut 'Gerbang Kastil Gaya Dua Pedang' . Dalam pangkat FUNimation ini disebut 'Pedang Gaya Dua Pedang Menggambar Rashomon' . Dalam lokalisasi bahasa Inggris dari One Piece: Pirate Warriors 3 , itu disebut 'Castle Gate' . Ini juga digunakan sebagai penghitung / pembalikan di Jump Ultimate Stars sebagai lawan dari serangan langsung.
  • Nanajuni Pound Ho (七十二煩悩ポンド Nanajūni Pondo Hō?, kanji yang berarti "Feng of 72 Kleshas"; furigana yang berarti "72 Pound Phoenix / Cannon"):Prinsip yang sama dengan Cannon Pound. Memegang kedua pedangnya secara horizontal di atas bahu, Zoro kemudian melakukan ayunan melingkar yang meluncurkan dua proyektil terkompresi udara yang berputar ke arah target, bukan satu, membuatnya dua kali lebih kuat. Ini pertama kali terlihat digunakan melawan Kaku untuk melawan teknik "Rankyaku: Hakurai" nya.[4]Ini disebut "72 Pound Phoenix" di manga VIZ, dan "72 Kaliber Phoenix" di dub FUNimation. Nama serangan itu sebenarnya adalah pelesetan yang sangat berat, ditulis sebagai "Phoenix of the 72 Kleshas" dalam manga dengan bacaan miring yang menjadikannya "72 Pound Ho" ketika dibacakan:
    • Ho berarti "meriam" dan "phoenix"; Namun, kanji yang dilampirkan adalah untuk "phoenix" (yang sebenarnya adalah karakter Cina untuk "feng"), membuat terjemahan harfiah dan "meriam" membaca permainan kata-kata, yang keduanya benar.
    • Bagian "pon" adalah pembacaan miring dari kanji bonnou untuk "klesha", sebuah istilah Buddhis untuk "keinginan duniawi dari pikiran jahat", dan mengacu pada Kaliber Meriam (72 Kaliber) Cannon akan menembakkan 72 Pound Ball).
    • Dalam Pirate Warriors 3 , ketika digunakan sebagai input kedua dari rantai C3 terbalik-nya (Trianglex2, Squarex2), Zoro malah berlari dengan kedua pedang di sisi kirinya untuk ayunan cepat ke kanan, meskipun tidak ada proyektil muncul apa pun (dan input terakhir mengarah ke 1080 Pound Phoenix-nya).
Nitoryu Nigiri

Nitoryu: Nigiri.

  • Nigiri (弐斬り Nigiri?, secara harfiah berarti "Dua Tebasan"): Asikap di mana dua pedang dipegang sejajar sehingga ujungnya menunjuk ke sisi kanan atau kirinya, gerakan ini seperti prasyarat untuk melakukan: Toro, Otoro, Hirameki, Samon,[5] dan Maguma.[6] Pun dalam ini diambil dari sushi - "Nigiri" dalam "Nigirizushi" secara kasar berarti 'linting tangan'. Ini pertama kali terlihat digunakan melawan Kaku. Dalam dub FUNimation teknik ini menyimpan nama aslinya.
  • Toro (登楼 Tōrō?, secara harfiah berarti "Pendaki Menara"):Dua tebasan proyektil berbasis udara dikirim ke atas sambil melompat ketika Zoro mengayunkan pedangnya dengan gerakan ke atas.[7] Pun dalam ini adalah bahwa "Toro" adalah potongan tuna yang mahal untuk sushi; potongan yang lebih berlemak dari biasanya, sedangkan teknik kanji adalah istilah yang sebenarnya untuk memanjat menara (atau "mengunjungi rumah bordil"); perbedaan lain antara tuna "toro" tidak memiliki vokal yang panjang, sedangkan istilah menara "tourou" memiliki dua vokal "u" yang diperluas ketika ditulis dalam romaji. Ini pertama kali terlihat digunakan melawan Kaku. Dalam manga VIZ dan dub FUNimation, ini disebut 'Tower Climb' .
  • Otoro (応登楼 Ōtōrō?, secara harfiah berarti "Menara Panjat Tebing"): Dua tebasan proyektil berbasis udara dikirim ke bawah sambil jatuh saat Zoro mengayunkan pedangnya ke bawah, dengan gravitasi memuji kekuatan serangan.[8] yang dimaksud dalam hal ini adalah bahwa "Ootoro" adalah potongan tuna yang lebih mahal untuk sushi; perut bagian bawah yang dikatakan sebagai daging yang paling beraroma (meskipun dalam romaji, kanji untuk "balasan" memiliki huruf "u" yang diperluas sebagai "ou" alih-alih "o", menjadikannya "outourou"). Ini pertama kali terlihat digunakan melawan Kaku. Dalam manga VIZ dan dub FUNimation, ini disebut 'Tower Climb Return' .

  • Hirameki ( Hirameki?, secara harfiah berarti "Kilat"): Dua proyektil berbasis udara dikirim ke depan setelah mengayunkan kedua pedang dari sisi kiri atau kanan. [8] Tulisan ini adalah bahwa "Hirameki" adalah jenis prasmanan sushi, sedangkan "hirameki" juga membaca kun'yomi kanji. Ini pertama kali terlihat digunakan melawan Kaku. Dalam manga VIZ dan dub FUNimation, ini disebut 'Flash' .
  • Samon (砂紋 Samon?, secara harfiah berarti "Gambar Pasir"): Dua proyektil berbasis udara dikirim secara diagonal ke bawah dan ke kiri atau ke kanan setelah mengayunkan kedua pedang dari kiri atau kanan.[8] Pun dalam hal ini jelas; kedengarannya seperti "Salmon", ikan yang biasa digunakan untuk sushi. Ini pertama kali terlihat digunakan melawan Kaku. Dalam manga VIZ dan dub FUNimation, ini disebut Ripple.
  • Maguma (魔熊 Maguma?, literally meaning "Demon Bear"): Pound ke bawah sederhana ke lawan dengan kedua pedang. Ini pertama kali terlihat digunakan melawan Ryuma. Nama itu mungkin merupakan pelafalan pada pelafalan bahasa Jepang "Magma". Dalam pangkat manga dan FUNimation VIZ, ini disebut 'Demon Bear' .[6]
  • Dai Gekken (大撃剣 Dai Gekken?, secara harfiah berarti "Pedang Anggar Besar"): Zoro menusukkan dua pedangnya ke nunchaku berat Franky dan mengenai lawannya. Ini pertama kali terlihat digunakan melawan Dayung.[9] Dalam manga VIZ dan dub FUNimation, ini disebut 'Great Shock Slash' . "Gekken" secara harfiah berarti "Menyerang / Menyerang Pedang", yang biasanya merupakan istilah Jepang yang terkait dengan pagar.

Setelah Timeskip

Nigiri Toro Samon

Nigiri Toro Samon

  • Nigiri: Toro Samon (弐斬り 登楼砂紋 Nigiri?, secara harfiah berarti "Dua Tebasan: Climbing Tower Sand Drawing"): Kombinasi dari tiga teknik sebelumnya: Nigiri, Toro, Samon. Zoro menggunakan dua pedang dalam tebasan diagonal ke atas untuk mengirim serangan proyektil berbasis udara ganda yang memotong lawannya. Ini pertama kali terlihat digunakan melawan Basil Hawkins.[10]

Tambahan

  • "Nitoryu" adalah nama gaya bertarung Zoro dan istilah umum untuk menggunakan dua pedang.
    • Zoro mencatat bahwa Kaku memegang dua pedang adalah "nitoryu".
    • Ketika Brook berselisih dengan tubuh bagian atas Kin'emon, ia mencatat gaya bertarungnya sebagai "nitoryu".
  • Meskipun gaya yang paling sering digunakan Zoro (dia mulai menggunakan tiga pedang tepat setelah kematian Kuina dan dia pernah berkata dia tidak terlalu baik dengan satu pedang), teknik Nitoryu-nya adalah satu-satunya yang belum digunakan sebagai langkah finishing. melawan lawan bernama kuat.
  • Nitoro Zoro didasarkan pada Niten Ichiryu (Two Heavens-as-One Style), salah satu gaya pertama ilmu pedang samurai yang fokus pada pedang menggunakan dua pedang dalam pertempuran (terkenal digunakan oleh Miyamoto Musashi yang terkenal).

Refrensi

  1. One Piece Manga and Anime — Vol. 12 Chapter 108 (p. 14) and Episode 65, Zoro uses Hawk Wave against 100 Baroque Works agents at Whisky Peak.
  2. One Piece Manga and Anime — Vol. 34 Chapter 325 (p. 4-5) and Episode 231, Zoro uses Sai Kuru.
  3. One Piece Manga and Anime — Vol. 39 Chapter 371 and Episode 260, page
  4. One Piece Manga and Anime — Vol. 42 Chapter 401 (p. 7-8) and Episode 286, Zoro uses Nanajuni Pound Ho against Kaku's Rankyaku: Hakurai.
  5. One Piece Manga and Anime — Vol. 43 Chapter 416 (p. 9-10) and Episode 299, Zoro uses Nigiri against Kaku.
  6. 6,0 6,1 One Piece Manga and Anime — Vol. 48 Chapter 467 (p. 4) and Episode 362, Zoro uses Maguma against Ryuma.
  7. One Piece Manga and Anime — Vol. 43 Chapter 416 (p. 9) and Episode 299, Zoro uses Toro against Kaku.
  8. 8,0 8,1 8,2 One Piece Manga and Anime — Vol. 43 Chapter 416 (p. 10) and Episode 299, Zoro uses Otoro, Hirameki and Samon against Kaku.
  9. One Piece Manga and Anime — Vol. 49 Chapter 472 (p. 11) and Episode 367, Zoro uses Dai Gekken against Oars.
  10. One Piece MangaChapter 913 (p. 12-13), Zoro defend against Hawkins' Straw Man.

Navigasi Situs