FANDOM

Artikel Unggulan
Banzai! Ini adalah Artikel Menarik ke 8th.
"Shura" telah ditampilkan, berarti itu dipilih sebagai sebuah artikel yang menarik.

"Sky Rider" Shura adalah salah satu dari empat pendeta dari Upper Yard, yang menghukum para penjahat dengan Siksaan Tali selama masa pemerintahan Enel.[2] Dia mengendarai seekor burung terbang raksasa bernama Fuza.[1] Dia adalah antagonis utama selama Arc Skypiea.

Penampilan

Shura menyerupai penerbang stereotip dari awal 1900-an: ia memiliki kumis tipis, runcing yang terbagi menjadi dua bagian; di kepalanya ada topi penerbang berhiaskan sayap, dan sepasang kacamata di bagian depan. Pakaiannya terdiri dari jaket oranye berbulu, dengan lengan bengkak coklat dihiasi oleh bintik-bintik krem; celana oranye longgar yang serasi diikat dengan ikat pinggang, sarung tangan dan sepatu bot berlapis bulu, dan syal ungu di lehernya. Dia berambut gelap, dan di punggungnya ada sepasang sayap yang khas, fitur standar dari semua penduduk Skypiea. Dia membawa senjata pilihannya, tombak jousting, didukung oleh Heat Dial, dan hampir selalu terlihat mengendarai burung raksasa peliharaannya, Fuza.

Galeri

Shura Tanpa Topi
Shura tanpa topinya.
Seni Konsep Anime Shura
Konsep seni Shura dari anime.
Shura Thousand Storm

Kepribadian

Seperti semua imam lainnya, Shura percaya diri dengan kemampuannya, dan bersedia membunuh setiap pelanggar. Terlepas dari kekejamannya yang terbukti, ia telah menunjukkan beberapa saat rasa kasihan dan pengertian yang tampak, seperti ketika ia berbicara dengan Chopper, bahkan merujuk kepadanya dengan nama depannya. Namun terlalu percaya dirinya adalah apa yang menyebabkan kekalahannya karena dia sangat meremehkan Wyper ketika Shura berpikir bahwa Wyper sedang mencoba menggunakan Impact Dial mirip dengan apa yang digunakan Gan Fall pada dirinya sebelumnya ketika itu sebenarnya adalah Reject Dial.

Kemampuan dan Kekuatan

Shura sering melihat menunggangi burung raksasa Fuza, sehingga mampu terbang dan menyerang musuh dari atas. Hewan itu memiliki Flame Dial di mulutnya, dan juga memiliki kemampuan bernapas api.

Siksaan Tali

Informasi lebih lanjut: Siksaan#Siksaan Tali

Shura dalah pendeta yang bertugas menguji penyusup dengan Siksaan Tali (紐の試練 Himo no Shiren?), yang memiliki tingkat kelangsungan hidup 3%. Area dimana Siksaan terjadi dipenuhi dengan untaian panjang Awan Tali, yang hampir tak terlihat, yang perlahan-lahan menjebak para pelanggar, membuat mereka tidak bisa bergerak, dan tak berdaya melawan serangan Shura.

Senjata

Artikel utama: Heat Javelin
Heat Javelin Infobox

Javelin dengan Heat Dial.

Shura adalah salah satu imam, menjadikannya salah satu pejuang terkuat di bawah komando Enel. Dia berkelahi dengan tombak yang disebut Heat Javelin (熱の槍ヒートジャベリン Hīto Jaberin?), yang memiliki Heat Dial di dalamnya, memberikan kemampuan membakar senjata, yang membakar apa pun yang menyerang.

Haki

Informasi lebih lanjut: Haki

Shura memiliki kemampuan yang dikenal sebagai  Kenbunshoku Haki, tetapi di pulau langit itu dikenal sebagai "Mantra". Dengan Mantra, ia dapat memprediksi apa yang direncanakan musuh-musuhnya sebelum mereka melakukannya, dan dapat bertindak sesuai dengannya.

Hubungan

Dia tidak memiliki persahabatan yang baik dengan Gedatsu, Ohm, dan Satori, di antara mereka ada jenis kompetisi yang terdiri dari siapa yang membunuh penjahat pertama mereka akan bertarung di antara mereka sendiri untuk mengetahui siapa yang lebih kuat.

Sejarah

Pulau Langit Saga

Arc Skypiea

Shura Menyerang Chopper dan Merry

Shura membakar Merry dengan lembingnya.

Segera setelah Zoro, Nami and Robin pergi ke hutan, meninggalkan Chopper sendirian di Going Merry, Shura muncul di Altar Pengorbanan untuk mengurus persembahan. Menyadari hanya satu tawaran yang siap, dia sangat jengkel, dan menyerang Chopper. Setelah pertama kali bermain dengan korbannya, menghancurkan bagian Going Merry, ia memutuskan untuk membunuh Chopper. Tepat pada waktunya, Gan Fall muncul dan keduanya bertempur di langit. Setelah pertandingan yang seimbang, Shura menggunakan cobaannya untuk menjebak Gan Fall dan menusuknya dengan tombaknya.

Setelah pertama-tama menjebak hampir semua prajurit Shandia engan siksaannya, Wyper, satu-satunya prajurit yang tidak tertangkap, bergerak mendekatinya dan dengan cepat mengalahkan Shura dengan Reject Dial. Dengan demikian Shura adalah orang pertama yang diturunkan dalam game survival.

Dia telah dibuang bersama dengan para imam lainnya ke awan gurun oleh Shandia.[5]

Pertempuran Besar

Merchandise

Video Game

Penampilan yang Dapat Diputar

Penampilan Musuh

Penampilan Dukungan

Trivia

  • "Shura" adalah kata dalam bahasa Jepang untuk "pembantaian". Itu juga berarti Tuhan dalam bahasa Sansekerta.

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 One Piece Manga and Anime — Vol. 26 Chapter 241 and Episode 155, Shura melakukan debut bersama rekan-rekan pendetanya.
  2. 2,0 2,1 2,2 2,3 One Piece Manga and Anime — Vol. 27 Chapter 248 (p. 11) and Episode 162, Shura diperkenalkan.
  3. 3,0 3,1 3,2 Vivre Card - One Piece Visual Dictionary (Card #0289), Informasi tentang Shura terungkap.
  4. One Piece Blue Deep: Characters World (p. 83), ulang tahunnya terungkap.
  5. One Piece Manga and Anime — Vol. 32 Chapter 300 and Episode 193, Shandia menyebutkan niat mereka untuk para Imam.

Navigasi Situs