FANDOM

Thatch[3] adalah komandan divisi 4 dari Bajak Laut Shirohige. Dia dibunuh oleh Marshall D. Teach sebelum alur cerita utama.[1]

Penampilan

Thatch adalah pria jangkung dengan gaya rambut pompadour cokelat muda, yang mengarah ke bagian belakang kepalanya, dan janggut di sekitar dagunya. Dia juga memiliki bekas luka dijahit di wajahnya, di sekitar mata kirinya, mengingatkan pada Garp. Thatch sering mengenakan seragam mewah, dengan celana panjang betis dan sabuk hitam di pinggangnya, dan sepatu cokelat.

Awalnya di anime, dia diberi rambut pirang yang menjuntai alih-alih diatur dalam pompadour dan janggutnya berwarna hitam. Dia mengenakan foulard putih, kemeja biru, dan celana abu-abu dengan pedang di pinggul kanannya. Kemudian di anime, dia diberi skema warna yang berbeda. Rambutnya berubah menjadi coklat oranye, foulard-nya menjadi kuning, dan seluruh seragamnya berubah menjadi biru yang jauh lebih terang, dengan baju dan celana yang warnanya sama.

Galeri

Skema Warna Anime Asli Thatch
Skema warna awal anime dari Thatch.
Seni Konsep Anime Thatch
Seni konsep Thatch dari anime.
Skema Warna Manga Thatch
Skema warna Thatch di manga.
Thatch Thousand Storm

Kepribadian

Riang dan ramah, Thatch tampaknya menjadi salah satu komandan yang lebih ramah dan lebih ramah dari kru Shirohige, menjadi yang pertama berinteraksi dengan Ace setelah mereka menangkapnya dan sisa dari Bajak Laut Spade. Dia juga mungkin memiliki sisi percaya diri, memilih untuk tidak melahap Yami Yami no Mi setelah mengambilnya dari serangan, karena menurut Bajak Laut Shirohige, pencari Buah Iblis memiliki hak untuk mengkonsumsinya. Namun, ini ternyata menjadi kesalahan fatal, karena Teach mengambil keuntungan darinya dan membunuh Thatch untuk buah itu.

Thatch dan Ace sangat dekat, karena itu adalah kematian formasi yang membuktikan pukulan besar bagi Ace, mendorongnya untuk memburu Kurohige untuk membalas dendam temannya.

Kemampuan dan Kekuatan

Setelah menjadi komandan divisi, ia memiliki wewenang atas sejumlah besar bawahan. Salah satu bukti kekuatannya adalah bahwa Teach, yang mampu mengalahkan Ace dalam pertarungan langsung, harus melakukan serangan diam-diam untuk mengambil nyawa Thatch dan Yami Yami no Mi (meskipun perlu dicatat bahwa Kurohige jauh lebih kuat ketika dia menghadapi Ace dan dia menggunakan kekuatan Yami Yami no Mi dalam pertempuran mereka).

Senjata

Thatch terlihat membawa pedang di pinggul kanannya. Tingkat ketangkasannya yang sebenarnya masih belum diketahui, namun mungkin agak tinggi, dengan dia menjadi komandan divisi di kru Yonko. Dalam adegan anime saja, ia diperlihatkan pedang dual-wielding dan mampu melawan Decalvan Bersaudara, meskipun ia sedikit berjuang.

Sejarah

Kawan Baru

Thatch adalah salah satu yang pertama mencoba berteman dengan Ace ketika dia tiba di kapal. Ace menanggapi dengan sinis, dan mempertanyakan mengapa dia tidak ditahan dengan belenggu saat berada di Moby Dick. Thatch hanya memperlihatkan ekspresi geli, seolah dia yakin itu tidak perlu.[4]

Kematian karena Buah Iblis

Thatch dan Yami Yami

Thatch memegang Yami Yami no Mi.

Thatch kemudian menemukan Yami Yami no Mi, Buah Iblis yang Blackbeard dambakan untuk waktu yang lama. Buah Iblis ini adalah alasan mengapa Blackbeard bergabung dengan Bajak Laut Shirohige. Karena aturan di kapal Shirohige adalah bahwa orang yang menemukan Buah Iblis adalah satu-satunya yang diizinkan untuk memakannya, Ajarkan membunuh Thatch dan lari dengannya, meninggalkan mantan komandannya, Portgas D. Ace, untuk memburunya untuk membalas dendam.[5]

Warisan

Namun, ketika Ace gagal dan ditangkap dan akhirnya dieksekusi, pencarian untuk balas dendam juga berakhir dengan kegagalan. Shirohige sendiri berusaha membalas dendam menggantikan Ace, tetapi dia dibunuh oleh Bajak Laut Kurohige. Setahun setelah perang, salah satu alasan sisa-sisa Bajak Laut Shirohige yang dipimpin oleh Marco menyerang Bajak Laut Kurohige adalah untuk membalas Thatch.

Perbedaan Anime dan Manga

Kematian Thatch

Kematian Thatch seperti yang terlihat di anime.

Episode yang menunjukkan kilas balik Ace berisi lebih banyak informasi tentang Thatch daripada yang pernah diberikan dalam manga. Adegan-adegan ini akhirnya menggambarkan Thatch sebagai teman yang sangat dekat dengan Ace. Ini akan termasuk dia dan Ace bertarung bersama-sama melawan Decalvan Bersaudara, bahkan sejauh pengkhianatan oleh Marshall D. Teach dan mayatnya terbaring di geladak Moby Dick, yang telah ditikam sampai mati di belakang. Juga ada adegan di mana Ace menerima jamuan makan untuk menjadi komandan divisi ke-2, dan Thatch ditunjukkan memberikan sesuatu kepada Ace untuk diminum setelah ia tersedak makanannya. Di anime, juga terlihat bahwa dia rukun dengan Marco.

Pertempuran Besar

Pertarungan Pengisi

Merchandise

Video Games

Penampilan yang Dapat Dimainkan

Trivia

  • Melihat kemiripan antara nama Thatch dan nama bajak laut kehidupan nyata yang dikenal sebagai Blackbeard, Edward Teach, seorang penggemar bertanya Oda dalam pertanyaan SBS apakah Thatch didasarkan pada kehidupan nyata Blackbeard bersama dengan Edward Newgate dan Marshall D. Teach. Oda menjawab kepada penggemar bahwa dia memang mendasarkan nama Thatch pada kehidupan nyata Blackbeard. Namun, kesamaannya hanya dalam nama.[6]
  • Selama perang di Marineford, Shirohige terlihat dengan hanya empat belas komandan divisi, tidak termasuk Ace, menunjukkan bahwa Thatch belum diganti.
  • Di Episode 476,sebuah patung menyerupai Thatch dapat dilihat setelah serangan pertama Hancock.
  • Thatch adalah satu-satunya komandan divisi yang diketahui terbunuh sebelum dimulainya alur cerita.

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 One Piece Manga and Anime — Vol. 45 Chapter 440 and Episode 325, Thatch makes his debut.
  2. One Piece Blue Deep: Characters World (p. 67), His birthday is revealed.
  3. One Piece Green: Secret Pieces, Thatch's name is romanized.
  4. One Piece Manga and Anime — Vol. 57 Chapter 552 (p. 10) and Episode 461, Thatch makes his first live appearance.
  5. One Piece Manga and Anime — Vol. 45 Chapter 440 (p. 17) and Episode 325, Blackbeard's chilling tale.
  6. SBS One Piece MangaVol. 49 (p. 88), Fan Question: Is Whitebeard's 4th division leader based on Edward Thatch, the real life Blackbeard's alias?

Navigasi Situs