FANDOM

Wado Ichimonji adalah pedang yang sangat penting bagi Roronoa Zoro, dan dulunya milik Kuina dan keluarganya. Itu juga salah satu dari pedang kelas 21 O Wazamono.[1] Setelah kematian Kuina, Zoro memintanya dari ayahnya, yang kemudian memberikan pedang kepadanya.

Penampilan

Wado Ichimonji

Konsep gambar dari Wado Ichimonji.

Pedang ini mempunyai gagang berwarna putih dengan penahan tangan berbentuk lingkaran. Sarung berwarna putih dan tipe pedang ini adalah suguha atau pedang lurus.[2]

Tashigi menggambarkan pedang ini dengan kata "luar biasa" ketika melihatnya di Loguetown.

Kemampuan

Sebagai salah satu dari 21 pedang O Wazamono dan maha karya pendekar pedang legendaris Shimotsuki Kozaburo, Wado Ichimonji adalah katana yang kuat dan luar biasa dari kaliber tertinggi. Ini juga sangat tahan lama. Ketika serangan kuat dari Dracule Mihawk Yoru menghancurkan dua pedang Zoro, ini adalah satu-satunya yang tidak pecah sama sekali, yang merupakan prestasi hebat karena Mihawk dapat memotong kapal perang besar dan bahkan gunung es raksasa dengan pedangnya.[3]

Saat digunakan oleh Zoro, pedang ini biasanya diletakkan di mulutnya untuk Santoryu-nya. Sebelum timeskip, ketika menggunakan Ittoryu-nya, Zoro biasanya menggunakan pedang ini. Setelah timeskip, ia tampaknya lebih menyukai Shusui untuk Ittoryu-nya. Ketangguhannya lebih jauh ditunjukkan oleh fakta bahwa Zoro menggunakannya untuk Ittoryu Iai: Shishi Sonson melawan Mr. 1, memotong tubuh bajanya.[4]

Pada awalnya, Tashigi dari Angkatan Laut sedang berburu Zoro untuk pisau ini karena dia tidak bisa menerima kenyataan bahwa pisau yang terkenal itu ada di tangan seorang bajak laut.[5] Namun, Zoro menolak untuk menyerahkan pisau ini kepada siapa pun.

Karena Wado Ichimonji ditempa oleh Shimotsuki Kozaburo bersama Enma, itu entah bagaimana memungkinkan Zoro terbiasa dengan pisau dengan lebih cepat.[6]

Sejarah

Masa Lalu

Suatu waktu di masa lalu, Wado Ichimonji diciptakan oleh Shimotsuki Kozaburo.[6]

Wado Ichimonji pernah dimiliki oleh Kuina. Pedang itu jarang digunakan, karena Kuina menggunakan pedang kayu untuk berlatih. Suatu ketika, Roronoa Zoro, seorang bocah lelaki yang berlatih di dojo yang sama dengan Kuina, dan saingannya, menantang gadis itu untuk bertarung dengan pedang sungguhan. Kuina menggunakan Wado Ichimonji dalam pertarungan ini.

Setelah kematian Kuina, pedang itu milik ayahnya, Koushirou. Zoro menyatakan kepada Koushirou bahwa dia akan menjadi pendekar pedang terkuat di dunia dan meminta pedang. Koushirou menerima untuk menyerahkan Wado Ichimonji ke Zoro.

Arc Loguetown

Zoro ditinggalkan dengan hanya Wado Ichimonji setelah dua pedangnya patah dalam pertarungannya dengan Dracule Mihawk. Setelah tiba di Loguetown, ia pergi ke toko lengan Ipponmatsu untuk membeli dua pedang lagi. Pemilik toko mengenali Wado Ichimonji dan meminta Zoro untuk melihat bilahnya. Ipponmatsu mencoba membodohi Zoro untuk menjual pedangnya dengan harga yang lumayan, tetapi Zoro menolak untuk menjualnya dengan harga berapa pun.

Tashigi tiba-tiba memasuki toko dan mengenali bilahnya, dan mulai menjelaskan bahwa pedang itu adalah salah satu dari pedang kelas 21 O Wazamono dan bahwa pedang itu hanya dapat dijual dengan harga paling tidak Berry10,000,000.

Kemudian, ketika Tashigi mengetahui tentang identitas asli Zoro, dia bersumpah untuk mengambil Wado Ichimonji darinya.

Arc Negeri Wano: Act 2

Saat berlatih dengan Enma yang baru ditemukannya, Zoro diberitahu oleh Tenguyama Hitetsu dari asal Wado Ichimonji, dan bahwa itu mungkin alasan Kozuki Hiyori memilih untuk mewariskan Enma ke Zoro.[7]

Trivia

Manusia Wado Ichimonji

Wado Ichimonji sebagai manusia.

  • Dalam SBS Volume 92, Oda menggambar pedang Zoro yang dipersonifikasikan sebagai manusia. Wado Ichimonji mengambil bentuk seorang pria dengan hidung tebal yang tebal, hidung dan bibir yang besar, dan rambut hitam dibentuk menjadi jambul.[8]

Referensi

  1. 1,0 1,1 One Piece Manga and Anime — Vol. 11 Chapter 97 and Episode 49, Tashigi mengklasifikasikan nilai dan nilai Wado Ichimonji.
  2. SBS One Piece MangaVol. 13.
  3. One Piece Manga and Anime — Vol. 6 Chapter 51 and Episode 24, Mihawk menghancurkan dua pedang Zoro tepat waktu.
  4. One Piece Manga and Anime — Vol. 21 Chapter 195 (p. 19-21) and Episode 119, Zoro mengalahkan Mr. 1 dengan Shishi Sonson.
  5. One Piece Manga and Anime — Vol. 12 Chapter 100 (p. 10) and Episode 53, Tashigi menyatakan kepada Zoro bahwa dia akan mengambil Wado Ichimonji darinya.
  6. 6,0 6,1 One Piece MangaChapter 955 (p. 16-17), Hitetsu mengungkapkan bahwa Zoro dapat membiasakan diri dengan Enma karena Wado Ichimonji
  7. One Piece MangaChapter 955 (p. 16), Hitetsu menjelaskan sejarah Wado Ichimonji ke Zoro.
  8. SBS One Piece MangaVol. 92 (p. 76), Pedang Zoro dipersonifikasikan.

Navigasi Situs