FANDOM

Yubashiri adalah salah satu dari kelas lima 50 Ryō Wazamono (disebut Skillful Grade dalam edisi Viz) ,Roronoa Zoro memperoleh pedang ini secara gratis dari pemilik toko pedang. Pedang itu adalah pusaka keluarga dan pedang terbaik di toko, di Loguetown. Ipponmatsu memberikannya kepada Zoro setelah dia melihat keterampilan dan keberanian yang ditunjukkan Zoro dalam menguji kutukan Sandai Kitetsu.[1]

Penampilan

Yubashiri Concept Art

Konsep seni Yubashiri.

Yubashiri adalah katana panjang dengan pegangan hitam. Itu memiliki penjaga berbentuk salib dan selubung pernis hitam. Pisau itu sendiri dalam penampilan normal dan polanya adalah "midareba" atau pola yang tidak teratur. Itu dianggap sebagai pedang yang sangat ringan. Meskipun sebagian besar berwarna hitam, sarung dan pegangan keduanya memiliki desain emas yang tipis namun rumit pada mereka.[1]

Riwayat

Setelah Zoro membuktikan bahwa tekadnya lebih kuat daripada kutukan pada pedang Sandai Kitetsu, pemilik toko di Loguetown mengambil Yubashiri dari loteng gedung, dan mengungkapkannya kepada Zoro, menyatakan bahwa itu adalah pusaka keluarga. Dia memberikannya pada Zoro sebagai hadiah bersama dengan Kitetsu, meninggalkan Zoro dengan tiga pedang sekali lagi.[1] Dia pertama kali menggunakannya di Whisky Peak, melawan agen Baroque Works yang ditempatkan di sana,[3] dan terus menggunakannya secara teratur setelah itu, memegangnya di tangan kanannya.

Yubashiri Rusted

Yubashiri hancur.

Setelah melakukan perjalanan melalui Puncak Wiski, Taman Kecil, Kerajaan Drum, Alabasta, Jaya, Skypiea, Long Ring Long Land, Water 7, dan Enies Lobby, bilahnya karam oleh Shu dalam pertempuran melawan Angkatan Laut ' Kapten dan komandan di Jembatan Ragu di Enies Lobby. Tidak menyadari kekuatan Buah Iblis Shu, Zoro menebasnya dengan Yubashiri. Shu menangkap bilahnya dengan tangan kosong dan segera merusak hampir seluruh bilahnya menjadi debu, menjadikan pedang yang dulu andal itu menjadi sebuah rintisan yang tidak dapat dipulihkan.[2] Zoro menyimpan sisa-sisa pisau di sarungnya dan di ikat pinggangnya sejak saat itu sampai ia menemukan tempat istirahat yang tepat untuk Yubashiri. Dia menyimpannya di situs pemakaman Bajak Laut Rumbar di Thriller Bark, dan menggantinya dengan Shusui, yang Ryuma berikan kepada Zoro setelah yang terakhir mengalahkannya.[4]

Kemampuan

Yubashiri adalah pedang yang sangat ringan, kuat dan Zoro mengatakan bahwa itu adalah "katana yang bagus" setelah melihat betapa mudahnya menggunakannya.[3] Bobotnya yang ringan memungkinkan tindakan dan refleks yang cepat, sambil mempertahankan ketajamannya untuk memotong daya.

Ketika digunakan oleh Zoro, Yubashiri adalah salah satu dari tiga pedang untuk gaya Santoryu dan biasanya digunakan bersama dengan Sandai Kitetsu dalam teknik Nitoryu-nya. Ketika pedang dihancurkan, Zoro menggantinya dengan Shusui.

Ketika Sogeking secara tidak sengaja mengunci diri dengan tangan kanan Zoro dengan borgol seastone, Zoro harus berimprovisasi dan menggabungkan Yubashiri dengan Sogeking untuk menciptakan "pedang Hana Arashi" (sebuah pelantun pada hidung panjang Sogeking),[5]dengan meminta Sogeking memegang pedang dan kemudian menggunakan Sogeking sebagai gagangnya.[6] Sogeking mengklaim bahwa itu membuatnya pusing ketika Zoro melakukan serangannya. Zoro kembali menggunakan pedang dengan normal ketika keduanya berhasil melepaskan borgolnya.[7]

Refrensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 1,5 One Piece Manga and Anime — Vol. 11 Chapter 97 and Episode 49, Ipponmatsu describes Yubashiri, and gives it to Zoro for free.
  2. 2,0 2,1 One Piece Manga and Anime — Vol. 44 Chapter 426 and Episode 309, Shu uses his Devil Fruit's ability to destroy it by rust.
  3. 3,0 3,1 One Piece Manga and Anime — Vol. 12 Chapter 108 and Episode 65.
  4. One Piece Manga and Anime — Vol. 50 Chapter 489 and Episode 381, Zoro places Yubashiri on Thriller Bark to rest in peace.
  5. One Piece Manga and Anime — Vol. 43 Chapter 410 and Episode 295.

Navigasi Situs