FANDOM

Zeus[6] adalah awan petir homie dibuat dan sebelumnya dimiliki oleh Big Mom, bahwa dia memanggil dari tangan kirinya.[2] Ini adalah jenis homie khusus, karena menerima fragmen jiwa dari Big Mom sendiri.[7]

Selama pelarian dari Totto Land, Zeus ditangkap oleh Bajak Laut Topi Jerami dan dipaksa menjadi pelayan Nami. Namun, tampaknya telah menerima peran barunya, karena sekarang tinggal di dalam dirinya Teknik Klimaks. Sebagai akibatnya, ia secara efektif menjadi senjata terbaru Nami.

Penampilan

Zeus adalah awan yang biasanya tampak besar dan berwarna terang. Ketika itu menyebabkan badai, itu berubah menjadi gelap.[2] Ia juga memakai topi baseball merah dan biru bergaris (merah dan putih di anime) dengan pinggiran kuning di kepalanya.[1] Biasanya memiliki ekspresi riang, mengantuk, tetapi dapat memiliki penampilan yang lebih menyeramkan.[8]

Ketika itu awalnya dijelaskan oleh Pound, tidak memiliki topi baseball dan sebagian besar fitur wajahnya.[2]

Setelah diiris setengah oleh Brook dan kemudian dikuras listrik oleh Nami, ukuran Zeus sangat berkurang, cukup untuk dipegang di satu tangan, dan wajahnya cukup untuk menutupi sebagian besar tubuhnya.[9]

Galeri

Seni Konsep Anime Zeus
Konsep seni Zeus dari anime.
Deskripsi Zeus
Penampilan seram Zeus.
Gelapnya Zeus Sambil Menyerang
Mode serangan Zeus.
Zeus Melemah
Zeus sangat berkurang ukurannya.

Kepribadian

Zeus sangat setia pada Big Mom dan akan datang kepadanya ketika dia memanggilnya. Zeus tampaknya peduli tentang keselamatan warga di Totto Land dan benci melihat mereka disiksa selama Big Mom mengamuk, tetapi tidak seperti sesama homies, Zeus tahu itu sia-sia untuk mencoba dan berunding dengan Big Mom ketika dia mengamuk.[2]

Namun, sementara umumnya setia kepada Big Mom, Zeus berbagi kerakusannya yang ekstrem dan terutama menikmati makan awan. Zeus bersedia untuk tidak mematuhi perintah langsung dari Big Mom selama Nami terus memberinya makan awan petir. Namun, ia mampu beralasan dan belajar dari kesalahannya, karena menjadi sangat marah ketika Nami mencoba memberinya makan lagi, meskipun kemarahannya membuatnya terbuka untuk menyerang.[10]

Ini juga sangat riang, karena setelah dia menjadi pelayan Nami, dia siap menerimanya dan merasa nyaman untuk disimpan di dalam Clima Tact-nya.

Relationships

Mantan Kru

Charlotte Linlin

Menjadi homie istimewa, Zeus setia kepada Big Mom dan Bajak Laut Big Mom.[2] Sementara Big Mom mengalami salah satu mengidam makanannya, Zeus ditunjukkan merawat kesehatannya juga untuk Kota Sweet.[11] Zeus juga terbukti membalas dendam kepada mereka yang mengecewakan Big Mom.[8] Menurut Charlotte Perospero, Zeus bertanggung jawab membawa Big Mom ke lautan.[12] Seperti kebanyakan orang, Zeus terbukti takut pada kemarahan Big Mom.[13] Ketika Big Mom dan anak-anaknya tiba di Negeri Wano, Big Mom secara terbuka menyatakan niatnya untuk mengambil Zeus kembali.

Prometheus dan Napoleon

Rekan-rekan homies istimewa Zeus tampaknya rukun dan bertarung dengan baik dalam sinkronisasi satu sama lain.[8][14] Namun, ketika itu terganggu dan kemudian digunakan oleh Nami, Prometheus terbukti memperlakukan Zeus dengan keras.[15]

Lainnya

Bajak Laut Topi Jerami

Karena mereka mengganggu kepentingan Big Mom, Zeus adalah musuh dari Tim Pengambilan Sanji. Setelah Luffy mengalahkan Charlotte Cracker, Zeus bergabung dengan pasukan yang berkumpul untuk membalaskan dendamnya.[8] Ketika Brook mencoba mencuri salinan Poneglyph Big Mom, Zeus bertarung bersama Big Mom dan sisa homies istimewanya dan menyerangnya.[14] Saat tim dikejar oleh Bajak Laut Big Mom setelah mereka melarikan diri Pulau Whole Cake, Nami dan Brook menggunakan Zeus melawan Big Mom dengan memaksanya untuk melepaskan semua kekuatannya. Ketika Zeus sangat lemah, Brook menangkapnya dan Nami memaksanya untuk menjadi pelayannya.[10]

Namun, setelah Topi Jerami melarikan diri dari Totto Land dan Nami mengungkapkan bahwa dia menyimpan Zeus dalam Clima-Tactnya, terbukti bahwa Zeus tampaknya tidak keberatan bekerja untuk Nami.[16]

Kemampuan dan Kekuatan

Zeus jauh lebih kuat dari homies normal, dibuat dari fragmen jiwa Big Mom sendiri. Ini memberi awan kemauan yang cukup kuat untuk menolak proyeksi jiwa pengguna Yomi Yomi no Mi.[7] Namun, itu masih bisa dirusak oleh serangan pengguna, seperti yang ditunjukkan ketika Brook melepaskan serangan kuat yang mengirisnya menjadi dua, meskipun Zeus mampu bertahan karena komposisinya.[10]

Sebagai awan, Zeus dapat terbang, menghasilkan normal dan "hujan yang manis" (水あめ Mizuame?)[8], dan serang petir yang kuat[17] cukup kuat untuk mengalahkan Vinsmoke Judge dalam satu pukulan.[18] Seperti Prometheus, ia memiliki kekebalan yang kuat terhadap sebagian besar serangan fisik karena menjadi awan yang tidak berwujud. Bahkan serangan yang dimilik oleh Busoshoku Haki tidak banyak berpengaruh padanya. Namun, telah ditunjukkan bahwa serangan berbasis cuaca dari atribut yang sama atau berlawanan bekerja dengan baik terhadap Zeus karena komposisinya sebagai awan. Serangan yang diilhami oleh kekuatan Yomi Yomi no Mi juga memiliki kemampuan untuk melukai Zeus juga.[19] Saat menggabungkan kekuatan dengan Prometheus, mereka dapat menciptakan badai yang sangat luas dan merusak.[2][8] Namun, melepaskan muatan besar akan melemahkan Zeus secara signifikan, mengurangi ukurannya dan mencegahnya melepaskan lebih banyak serangan untuk sedikit waktu. Pelepasan Zeus juga bisa tidak disengaja jika seseorang melepaskan energi badai yang bergabung dengannya, membuatnya bertanggung jawab untuk menyerang daerah yang salah, dan bahkan tuannya Big Mom.[10]

Big Mom Terbang di Zeus

Big Mom terbang dengan Zeus.

Itu juga dapat melebar dan berfungsi sebagai kursi untuk Big Mom, dibuat dari bahan yang lebih padat dan berwujud mirip dengan Sea Clouds.[7] Zeus juga dapat membawa benda dan orang saat terbang, seperti yang terlihat ketika membawa Pudding dan Sanji ke tempat pernikahan[20] dan ketika itu dilakukan Big Mom untuk mengejar Topi Jerami. Zeus dapat terbang dengan kecepatan yang luar biasa, cukup untuk mengejar Topi Jerami, yang memiliki start awal yang signifikan, sambil membawa Big Mom.[21]

Serangan

Charlotte Linlin

  • Raitei (雷霆 Raitei?, secara harfiah berarti "Petir"): Big Mom memanggil Zeus di sekitar tangan kirinya dan kemudian membantingnya ke arah lawannya, menyerang mereka dengan sambaran petir besar. Ini pertama kali digunakan melawan Vinsmoke Judge, dan cukup kuat untuk menjatuhkannya.[18]

Nami

  • Zeus Breeze Tempo (ゼウスブリーズテンポ Zeusu Burīzu Tenpo?): Serangan tanpa disadari dipaksa oleh Nami. Nami memberi makan Zeus beberapa 'Bola Hitam' dan Telur Cuaca 'dengan awan guntur di dalam, menyebabkannya tumbuh menjadi ukuran besar, sebelum bermanuver' Clima-Tact untuk memanipulasi mereka dari dalam Zeus (bahkan bertentangan dengan keinginannya), untuk menyerang targetnya dengan serangan kilat besar yang terdiri dari kemampuannya sendiri dan Zeus yang penuh. Kekuatan petir sudah cukup untuk Charlotte Perospero percaya bahwa Big Mom telah memusnahkan Topi Jerami dengan itu.[22]
Halilintar

Zeus digunakan untuk Halilintar.

  • Ninpo: Halilintar (?): Setelah memanggil Zeus dan memberinya Telur Cuaca, Nami mengayunkan Clima-Tactnya ke bawah dengan Zeus mengikuti gerakan dan menyerang targetnya dan daerah sekitarnya dengan debit listrik yang besar. Ini pertama kali digunakan melawan Kurozumi Orochi.[23]

Sejarah

Masa Lalu

Linlin Memulai Karir Perompakannya

Zeus dan Prometheus membantu Linlin muda dalam kegiatan perompakannya.

Zeus diciptakan oleh Charlotte Linlin muda, dan bersama dengan Prometheus, menjadi salah satu senjata utamanya saat ia memulai karir pembajakannya beberapa dekade yang lalu. Salah satu kegiatan seperti itu adalah mereka bertiga menyerbu sebuah kerajaan untuk permen.[4]

Ketika Urouge menyerbu Totto Land dan mengalahkan Snack, Big Mom meminta Zeus dan Prometheus menciptakan badai besar untuk membantu Cracker saat ia mengejar dan mengusir Urouge.[2]

Yonko Saga

Arc Pulau Whole Cake

Zeus menari bersama Big Mom bersama homies lainnya saat dia meminta laporan status persiapan Vinsmoke Sanji dan pernikahan Charlotte Pudding.[1] Selama Big Mom mengamuk di Kota Sweet, Zeus mengatakan kepada Prometheus bahwa sia-sia mencoba berbicara dengannya selama ulahnya, karena dia tidak akan mendengar mereka.[11]

Prometheus dan Zeus Membuat Kekacauan

Zeus dan Prometheus menciptakan badai.

Ketika Monkey D. Luffy menginvasi Whole Cake Island dan mengalahkan Cracker, Zeus dan Prometheus menciptakan badai besar hujan manis ketika Pasukan Big Mom menyerang Luffy.[8]

Zeus kemudian kembali ke Chateau Whole Cake, di mana ia membawa Den Den Mushi di punggungnya untuk Big Mom untuk berbicara.[24] Setelah Luffy menantang Big Mom selama panggilan, Zeus bertanya apakah dia akan marah, tetapi dia menjawab bahwa itu tidak penting karena dia terlalu bahagia. Namun, ketika Big Mom marah ketika mendengar bahwa seseorang telah masuk ke Kamar Harta Karun, Zeus menjadi takut.[13]

Brook vs. Big Mom

Big Mom bertempur di Brook dengan Zeus dan Prometheus.

Big Mom masuk ke Kamar Harta Karun dan memanggil Zeus dan Prometheus untuk membantunya bertarung Brook, yang dengan mudah mereka kewalahan.[14] Setelah Brook dikalahkan, Big Mom duduk di Zeus saat dia membelai Topi Jerami.[7] Kemudian, Zeus menemani Big Mom dan Pudding di dalam Kamar Ratu, dan yang terakhir duduk di atas awan sambil berbicara dengan ibunya tentang pernikahan yang akan datang.[25]

Big Mom dan teman-temannya kemudian pergi tidur, tetapi ketika dia tidur, dia melihat dan menampar seekor lalat. Mengira ada penyusup di ruangan itu, Zeus, Prometheus, dan Napoleon bangun dan menyerang tempat di mana Big Mom menepuk lalat sebelum kembali tidur. Kemudian, Zeus melihat Carrot mendekati Big Mom dan menyerangnya, mengira dia adalah lalat.[17]

Pada pagi hari pernikahan, Big Mom menangis sedih ketika kerangka yang dibawanya tidak bergerak (tidak tahu bahwa Brook diganti). Zeus dan Prometheus menghiburnya dengan mengingatkannya tentang pernikahan.[26] Mereka kemudian menemaninya ke tempat pernikahan saat Pesta Teh dimulai.[27] Zeus dan Prometheus merayakan pesta teh, dan ketika saatnya tiba untuk upacara pernikahan dimulai, Zeus membawa Sanji dan Pudding ke venue dengan cangkir teh raksasa.[28]

Ketika Luffy masuk ke tempat pernikahan, Big Mom memanggil Zeus dan Prometheus ke sisinya untuk menyerangnya. Namun, Charlotte Katakuri mencegat Luffy terlebih dahulu.[29]

Big Mom Mengalahkan Judge

Zeus menyerang Judge.

Kemudian ketika Keluarga Vinsmoke bertempur melawan Bajak Laut Big Mom untuk memberikan celah bagi kelompok Luffy dan Bege untuk melarikan diri, Zeus akan digunakan untuk menghabisi Reiju setelah Prometheus gagal membunuhnya. Namun, Luffy Gear Ketiga dan Diable Jamble Sanji melawan Zeus pada detik terakhir.[30] Vinsmoke Judge kemudian melangkah untuk melawan Big Mom, dan dia meminta Zeus menggunakan Thunder Bolt untuk menjatuhkan raja Germa.[18] HNamun, Tamatebako jatuh ke kaki Chateau dan meledak, menyebabkan bangunan itu roboh. Big Mom jatuh dari venue, dan Zeus menyandarkannya sebelum dia menyentuh tanah.[31]

Zeus Breeze Tempo

Nami menggunakan kekuatan Zeus melawan Big Mom.

Setelah mengidam Big Mom diberitahu oleh Perospero bahwa Topi Jerami memiliki kue pernikahan yang diinginkannya, dia memanggil Zeus, yang dengan cepat menerbangkannya ke lokasi Topi Jerami.[21] Setelah Big Mom meluncurkan serangan pertamanya pada Topi Jerami, Nami merilis beberapa awan ke arah Zeus, yang menyebabkannya membelok keluar tentu saja memakannya sambil menjatuhkan Big Mom ke tanah. Zeus kemudian menyusul King Baum yang melarikan diri dan meminta Nami untuk lebih banyak awan. Nami menawarkan untuk memberi makan lebih banyak jika Zeus menjadi pelayannya sebagai imbalan. Ini membuat Zeus mulai bertanya-tanya apakah harus meninggalkan Big Mom. Ketika Big Mom memerintahkan homies pohon dari Seducing Woods untuk menghentikan Topi Jerami, Zeus mencatat betapa marahnya Big Mom.[32] Terlepas dari perintah Big Mom, Zeus terus dibujuk oleh Nami. Namun, tanpa disadari ia memakan seluruh Telur Cuaca miliknya, menyebabkannya membesar dan menutupi langit saat menjadi badai. Nami kemudian menggunakan Zeus untuk menyerang Big Mom dengan petir besar.[22]

Setelah Zeus kembali ke ukuran normal, Prometheus mencaci maki cloud homie atas tindakannya. Zeus meminta maaf, mengatakan itu tidak bisa menahannya sebelum berkomentar bahwa itu masih menganggap awan Nami lezat.[15] Setelah Big Mom meninggalkan Pulau Whole Cake untuk terus mengejar Topi Jerami, Zeus berada di pantai barat, bertanya-tanya mengapa tidak ada orang di sana.[33]

Brook membelah Zeus

Zeus dibagi dua oleh Brook.

Kemudian, Zeus dan Prometheus melakukan perjalanan melintasi laut Totto Land untuk bersatu kembali dengan Big Mom. Mereka akhirnya kembali padanya dan mereka pergi untuk menyerang Thousand Sunny.[34] Saat mereka menyerang, Jinbe berhasil menjatuhkan Big Mom dari Sunny, tetapi Zeus menangkapnya. Mereka kembali ke Sunny, dan Zeus dihadiahi awan yang lebih banyak oleh Nami. Namun, Zeus menahan godaan dan menyerangnya, tetapi serangannya menghantam Brook, yang kebal terhadap listrik. Kerangka itu memotong Zeus menjadi dua dan Nami mengirim awan petirnya di antara setengah bagian Zeus, menyebabkannya mengeluarkan sejumlah besar listrik yang menelan Big Mom. Zeus sangat lemah dan tersingkir sebentar, memungkinkan Brook untuk membawanya kembali ke Sunny. Nami kemudian mengancam Zeus, menyatakan bahwa dia akan membunuhnya jika itu tidak berhasil.[10]

Arc Reverie

Setelah Topi Jerami melarikan diri dari Tanah Totto, Zeus muncul dari Taktik Clima Nami. Ketika Sanji memberi tahu cloud homie bahwa ia adalah pelayan Nami pertama, Zeus mengingatkan Sanji bahwa ia tinggal di dalam Clima-Tact.[35]

Pertempuran Besar

Trivia

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 One Piece Manga and AnimeChapter 827 (p. 16-17) and Episode 786, Zeus is first seen.
  2. 2,0 2,1 2,2 2,3 2,4 2,5 2,6 2,7 One Piece Manga and AnimeChapter 843 (p. 9) and Episode 806, Zeus pertama kali disebutkan.
  3. SBS One Piece MangaVol. 86 (p. 170), Big Mom ditunjukkan mengenakan Napoleon dua puluh tahun yang lalu.
  4. 4,0 4,1 One Piece MangaChapter 868 (p. 9), Zeus dan Prometheus terlihat bersama Linlin yang lebih muda.
  5. SBS One Piece MangaVol. 90, https://one-piece.com/special/sbs/detail/9.html
  6. One Piece MangaChapter 853, Nama Zeus diromanisasi.
  7. 7,0 7,1 7,2 7,3 One Piece MangaChapter 853 (p. 2-3), The origin of Zeus' soul is revealed.
  8. 8,0 8,1 8,2 8,3 8,4 8,5 8,6 One Piece Manga and AnimeChapter 845 (p. 3-4, 6) and Episode 809, Tentara yang marah bergerak menuju pertempuran.
  9. One Piece MangaChapter 890 (p. 19), Zeus greatly weakened and reduced.
  10. 10,0 10,1 10,2 10,3 10,4 One Piece MangaChapter 890 (p. 3, 10, 13-19), Tim Pengambilan Sanji bertarung melawan Big Mom dan homies-nya.
  11. 11,0 11,1 One Piece Manga and AnimeChapter 829 (p. 9-10) and Episode 788, Para homies khusus prihatin tentang Kota Sweet.
  12. One Piece MangaChapter 879, Perospero berkomentar tentang tugas Zeus.
  13. 13,0 13,1 One Piece Manga and AnimeChapter 848 (p. 4-5) and Episode 813, Big Mom mendengar tentang invasi ke Kamar Harta Karun.
  14. 14,0 14,1 14,2 One Piece Manga and AnimeChapter 851 (p. 8-9) and Episode 818, Big Mom dan homie istimewanya bersiap untuk melawan Brook.
  15. 15,0 15,1 One Piece MangaChapter 876 (p. 17), Zeus dimarahi oleh Prometheus.
  16. 17,0 17,1 One Piece MangaChapter 855 (p. 4-7, 10, 12), Zeus melindungi Big Mom yang sedang tidur.
  17. 18,0 18,1 18,2 One Piece MangaChapter 871 (p. 14), Big Mom menggunakan Petir.
  18. One Piece MangaChapter 890 (p. 16-17).
  19. One Piece MangaChapter 861 (p. 15), Zeus membawa Pudding dan Sanji.
  20. 21,0 21,1 One Piece MangaChapter 873 (p. 12), Big Mom mengendarai Zeus untuk mengejar Topi Jerami.
  21. 22,0 22,1 One Piece MangaChapter 875 (p. 5-7, 10-14), Nami menggunakan Zeus untuk menyerang Big Mom.
  22. One Piece MangaChapter 933 (p. 14-16), Nami menggunakan Halilintar.
  23. One Piece Manga and AnimeChapter 847 (p. 12) and Episode 813, Big Mom berbicara dengan Luffy dan Nami yang ditawan.
  24. One Piece MangaChapter 854 (p. 6-9), Zeus berfungsi sebagai tempat duduk Pudding.
  25. One Piece MangaChapter 859 (p. 16), Zeus dan Prometheus menghibur Big Mom.
  26. One Piece MangaChapter 860 (p. 16-17), Zeus terlihat di awal pesta teh.
  27. One Piece MangaChapter 861 (p. 14-17), Zeus mengantar pasangan yang bertunangan ke pernikahan.
  28. One Piece MangaChapter 863 (p. 12), Big Mom berencana untuk menyerang Luffy.
  29. One Piece MangaChapter 870 (p. 16-17), Luffy dan Sanji menghentikan Big Mom menyerang Reiju.
  30. One Piece MangaChapter 872 (p. 15), Zeus menyelamatkan Big Mom dari musim gugur.
  31. One Piece MangaChapter 874 (p. 3-13), Big Mom mengejar Tim Pengambilan Sanji.
  32. One Piece MangaChapter 879, Zeus dan Prometheus terpisah dari Big Mom.
  33. One Piece MangaChapter 889 (p. 11, 14-17), Zeus dan Prometheus kembali ke bantuan Big Mom.
  34. One Piece MangaChapter 903.

Navigasi Situs