FANDOM

Untuk penggunaan lainnya, lihat Zou (Disambiguasi).

Zunesha[5][4] adalah gajah Naitamie-Norida[6] yang mengembara New World dan membawa pulau Zou di punggungnya.[7]

Penampilan

Zunesha memiliki penampilan gajah besar, sebanding dengan pulau dalam skala belaka; kakinya tidak proporsional dan sangat panjang, sehingga bisa berjalan di dasar laut sementara bagian tubuhnya tetap di atas air. Kakinya memiliki dua sendi.[6] Namun, ia memiliki mata yang relatif kecil[8] yang telah tenggelam jauh ke dalam rongganya, hampir tidak terlihat di sebagian besar waktu dan memberikan kesan bahwa ia tidak memiliki mata sama sekali. Kulitnya sangat keriput, mencerminkan usia tuanya, dan telinganya compang-camping dan berjumbai di ujung-ujungnya.[9]

Zunesha Seluruh Tubuh
Struktur tubuh dan kaki lengkap Zunesha.
Seni Konsep Anime Zunesha
Konsep seni Zunesha dari anime.

Kepribadian

Zunesha tidak keberatan membawa peradaban di punggungnya,[10] dan sebenarnya sangat peduli tentang Suku Mink, seperti yang diperagakan ketika memperingatkan Monkey D. Luffy dan Kozuki Momonosuke bahwa mereka semua akan berada dalam bahaya jika jatuh.[11]

Hubungan

Suku Mink

Zunesha memiliki hubungan komensal dengan Suku Mink dan pulau Zou; dua kali per hari, ia menghujani dirinya sendiri dengan air laut, yang membantu mink mendapatkan makanan dalam bentuk ikan dan air melalui sistem penyaringan, membuat mereka menganggapnya sebagai berkah.[12] Ketika Jack dan armadanya menyerang itu, Zunesha khawatir tentang minks yang sekarat jika jatuh ke laut dan memohon Kozuki Momonosuke untuk mengizinkannya bertarung sebelum ini terjadi. Setelah Zunesha mengalahkan Jack, bulu-bulu itu terkejut mengetahui bahwa ia memiliki kemauannya sendiri sepanjang waktu ketika mereka tinggal di sana.[13] Bulu-bulu juga cenderung ke kaki Zunesha, yang telah terluka oleh serangan Jack, karena mereka menyatakan terima kasih kepadanya karena telah melindungi mereka. Miyagi senang mengetahui bahwa Zunesha dapat memahami sukunya dan ingin bertanya ke mana perginya setelah menempuh perjalanan selama ribuan tahun.[14]

Musuh

Jack

Selama serangan keduanya pada Zou, Jack memutuskan untuk membantai mink dengan menjatuhkan Zunesha.[15] Dia berencana untuk memaksa gajah berlutut untuk mencapai kepalanya dan membunuhnya dengan cara sadis; Namun, Zunesha bertekad untuk melindungi bulu, dan dengan izin Momonosuke, ia memusnahkan armada Jack dengan satu ayunan kopernya.[16]

Kemampuan dan Kekuatan

Karena ukurannya yang besar, Zunesha dapat membawa seluruh pulau di punggungnya dan berjalan di laut Dunia Baru selama satu milenium. Ini memiliki umur panjang yang sangat besar, telah hidup selama setidaknya seribu tahun.[17] Ia dapat menyedot dan mengeluarkan sejumlah besar air laut, dan dengan itu banyak ikan, menggunakan belalainya.[18] Dengan satu ayunan kopernya, ia dapat melenyapkan seluruh armada kapal dan mampu dengan cepat mengalahkan Jack; salah satu dari Tiga Bencana yang melayani di bawah Bajak Laut Beast.[19]

Zunesha memiliki penglihatan yang luar biasa dan dapat melihat objek yang jauh dengan sangat detail, seperti yang terlihat ketika Momonosuke melihat melalui matanya.[20]

Namun, karena telah hidup begitu lama, itu tidak terlalu tahan lama, sehingga kulitnya yang lemah dan tua dapat rusak parah oleh api unggun terkonsentrasi.[21]

Sejarah

Masa Lalu

Di masa lalu kuno, Zunesha dihukum berjalan di lautan untuk selamanya dan hanya bertindak atas perintah untuk melakukannya karena melakukan kejahatan yang tidak ditentukan.[22] Sejak itu, ia mengembara di Laut Dunia Baru dan hidup selama berabad-abad membawa Suku Mink dan makhluk hidup lainnya di Zou.[17]

Tujuh belas hari sebelum Bajak Laut Topi Jerami mendarat di Zou, Jack dan Bajak Laut Beasts menyerbu Zou. Kehadiran Jack yang besar dirasakan oleh Zunesha, yang meraung kesakitan.[23]

Arc Zou

Zunesha Menyapu Armada Jack

Zunesha menyapu bersih armada Jack.

Jack dan anak buahnya kembali ke Zou, dengan Jack berniat untuk membunuh Zunesha.[15] Ketika Jack dan serangan armadanya dimulai, Zunesha mulai gemetar dan menangis.[24] aat armada Jack merusak salah satu kakinya, Zunesha memohon Kozuki Momonosuke untuk memberinya izin untuk melawan. Setelah Momonosuke menjelaskan masa lalu Zunesha dan bagaimana itu tidak bisa bertindak tanpa izin, ia memerintahkannya untuk mengusir Jack, mendorong Zunesha untuk menghapus armada Jack dengan ayunan kuat kopernya sebelum melanjutkan perjalanannya.[25]

Dengan Jack dikalahkan, Tony Tony Chopper merawat kaki Zunesha yang terluka bersama Miyagi dan banyak cerpelai lainnya.[26]

Pertempuran Besar

Perbedaan Anime dan Manga

  • Mata Zunesha di manga memiliki lingkaran di sekitar pupil sementara di anime tidak.

Merchandise

Video Game

Penampilan Tidak Dapat Diputar

Trivia

  • Zunesha adalah makhluk hidup tertua yang diperkenalkan dalam seri ini, dengan masa hidupnya bahkan sebelum Abad Kekosongan.
  • Desain Zunesha didasarkan pada lukisan The Elephants oleh pelukis surealis Salvador Dalí; nama spesiesnya yang terbaca ke belakang adalah "ダリノエミタイナ象", yang berarti "Gajah menyerupai lukisan Dalí".[6] The Elephants terkenal karena gajah yang sangat besar dengan bangunan di punggung mereka dan kaki yang sangat panjang mirip dengan binatang di Long Ring Long Land.
  • Zunesha mungkin didasarkan pada konsep Hindu "Gajah Dunia", yaitu kura-kura mendukung gajah yang membawa seluruh dunia di punggung mereka.
  • Kanji 象主 berarti "tuan gajah".
  • "Zunesha" sebagai kata dapat berasal dari "Ganesha", dewa Hindu yang berkepala gajah.
  • Menurut Miyagi, Mink suatu hari harus meninggalkan punggung Zunesha dan pindah ke tempat lain. Dia juga menyarankan bahwa Zunesha mungkin tidak hanya berjalan secara acak di lautan, tetapi menuju suatu tempat.
  • Makanan Zunesha terdiri dari apel pulau langit dan rumput laut raksasa.[4]

Referensi

  1. One Piece Manga and AnimeChapter 802 (p. 14-15) and Episode 751, Zunesha terlihat untuk pertama kalinya.
  2. One Piece Manga and AnimeChapter 802 (p. 16-17) and Episode 751, Luffy menyadari bahwa Zunesha telah hidup selama 1000 tahun.
  3. SBS One Piece MangaVol. 90, https://one-piece.com/special/sbs/detail/9.html
  4. 4,0 4,1 4,2 4,3 Vivre Card - One Piece Visual Dictionary (Card #0949), Informasi tentang Zunesha terungkap.
  5. One Piece Manga and AnimeChapter 806 (p. 5) and Episode 755, Nama Zunesha terungkap.
  6. 6,0 6,1 6,2 SBS One Piece MangaVol. 83 (p. 156).
  7. One Piece Manga and AnimeChapter 802 (p. 14-15) and Episode 751, Law menjelaskan bagaimana Zunesha membawa Zou di punggungnya.
  8. One Piece Manga and AnimeChapter 821 (p. 8) and Episode 774, Mata Zunesha terlihat jelas.
  9. One Piece Manga and AnimeChapter 802 (p. 14-17) and Episode 751, Tubuh tua Zunesha dan ukuran besar terlihat jelas.
  10. One Piece Manga and AnimeChapter 802 (p. 16) and Episode 751, Law mengungkapkan bahwa Suku Mink hidup di punggung Zunesha.
  11. One Piece Manga and AnimeChapter 821 (p. 9) and Episode 774, Zunesha memperingatkan Momonosuke dan Luffy bahwa mereka dan Suku Mink akan dalam bahaya jika jatuh.
  12. One Piece Manga and AnimeChapter 806 (p. 5) and Episode 755, Wanda menjelaskan bagaimana mencuci Zunesha menguntungkan Suku Mink.
  13. One Piece Manga and AnimeChapter 821 (p. 9-11) and Episode 774, Zunesha mengungkapkan keprihatinannya akan keselamatan bulu dan memohon Momonosuke untuk mengizinkannya bertarung.
  14. One Piece Manga and AnimeChapter 822 (p. 2) and Episode 776, Miyagi bertanya-tanya ke mana arah Zunesha.
  15. 15,0 15,1 One Piece Manga and AnimeChapter 819 (p. 17) and Episode 772, Jack memutuskan untuk membunuh Zunesha untuk menghapus minks.
  16. One Piece Manga and AnimeChapter 821 (p. 6,12-16) and Episodes 773774, Jack berencana untuk secara brutal membunuh Zunesha, tetapi armadanya dihancurkan oleh belalainya atas perintah Momonosuke.
  17. 17,0 17,1 One Piece Manga and AnimeChapter 802 (p. 14-16) and Episode 751, Law menggambarkan bagaimana Zunesha telah membawa Zou dan Suku Mink di punggungnya selama 1000 tahun.
  18. One Piece Manga and AnimeChapter 806 (p. 2-6) and Episode 755, Zunesha menghisap air laut dan membasuh diri dengannya, menghasilkan sejumlah besar air dan ikan memenuhi jalan-jalan Dukedom Mokomo.
  19. One Piece Manga and AnimeChapter 821 (p. 14-16) and Episode 774, Zunesha menyapu bersih armada Jack.
  20. One Piece Manga and AnimeChapter 821 (p. 8-9) and Episode 774, Zunesha memungkinkan Momonosuke untuk melihat Jack dan armadanya melalui matanya.
  21. One Piece Manga and AnimeChapter 821 (p. 5-6) and Episode 773, Jack mencatat bahwa kulit Zunesha haruslah lemah jika sudah berusia 1000 tahun sementara pasukannya meledakkan kakinya dengan meriam.
  22. One Piece Manga and AnimeChapter 821 (p. 10) and Episode 774, Nekomamushi mengungkapkan bahwa Zunesha dijatuhi hukuman berjalan seumur hidup dan hanya bertindak ketika diperintahkan karena kejahatan yang dilakukan sejak lama.
  23. One Piece Manga and AnimeChapter 807 (p. 17) and Episode 757, Zunesha mengaum kesakitan saat Bajak Laut Beasts menyerang Zou.
  24. One Piece Manga and AnimeChapter 820 (p. 16-17) and Episode 773, Zunesha mulai gemetar dan menangis ketika Jack dan armadanya menyerangnya.
  25. One Piece Manga and AnimeChapter 821 (p. 4-17) and Episodes 773774, Zunesha memohon izin untuk melawan armada Jack dan melakukannya sebelum melanjutkan perjalanannya.
  26. One Piece Manga and AnimeChapter 822 (p. 2) and Episode 776, Chopper merawat kaki Zunesha yang terluka bersama Miyagi dan banyak cerpelai lainnya.

Navigasi Situs