FANDOM

Zushi Zushi no Mi [1] adalah Buah Iblis tipe Paramecia yang memungkinkan pengguna untuk memanipulasi gravitasi di sekitar lokasi yang dipilih sesuka hati dengan mengirimkan pasukan gravitasi. Buah ini dimakan oleh Issho, lebih dikenal sebagai Laksamana Fujitora.

Etimologi

  • "Zushizushi" (ずしずし?) adalah onomatopoeia Jepang tentang setara dengan "gedebuk" sebagai suara yang mewakili langkah kaki dari sesuatu yang berat.

Kekuatan dan Kelemahan

Meteor Fujitora

Fujitora menjatuhkan meteorit dengan gravitasi yang sangat besar.

Kekuatan utama buah ini adalah memungkinkan pengguna untuk menciptakan gaya gravitasi yang sangat kuat yang dapat ditahan oleh beberapa hal. Pengguna dapat memindahkan benda dan benda hidup dengan sedikit usaha, mulai dari batu-batu kecil ke kapal perang Marinir yang besar. Kisaran medan gravitasi sangat besar, karena dapat menarik meteor dari luar angkasa.

Issho dapat menciptakan kekuatan vertikal dan horizontal yang mengarah ke segala arah, secara efektif memberinya bentuk telekinesis. Dia juga mampu memaksa benda-benda ke atas dan menavigasi mereka di udara seolah-olah mereka melayang.

Orang dan benda mampu melawan kekuatan jika mereka cukup kuat untuk mempertahankan penahanan di lokasi mereka saat ini. Selain itu, pengguna juga dipengaruhi oleh kelemahan Buah Iblis standar.

Penggunaan

Dia pertama kali menggunakan kekuatan ini untuk menciptakan gaya gravitasi dengan intensitas sedemikian rupa sehingga menyebabkan penipu ditekan berat ke lantai, yang akhirnya menyerah menciptakan lubang raksasa sebagai akibatnya.[2] Kemudian, ia menggunakan gravitasi yang sangat besar untuk mencapai prestasi lainnya, seperti memanggil meteor untuk jatuh dari langit.[3]Setelah pertempuran melawan Hukum dengan Doflamingo, ia menggunakan kekuatannya untuk meningkatkan gravitasi pada satu titik untuk menjepit Law ke tanah dan melumpuhkannya.

Dia juga bisa membalikkan gravitasi untuk menciptakan penghalang melingkar di sekitarnya yang mengusir serangan. Sebagai bukti kekuatannya, dia menyatakan bahwa meteor yang dia jatuhkan hanyalah untuk menguji kekuatannya. Ini terbukti lebih jauh kemudian, ketika ia terbukti mampu melayang semua puing di seluruh pulau Dressrosa.[4] Dia biasanya menghunuskan pedangnya untuk menciptakan kekuatan gravitasi.[5] Dia juga dapat menggunakan kekuatannya untuk melayang dan memindahkan material seperti kapal perang atau batu, mirip dengan Shiki Fuwa Fuwa no Mi,[6] dan gunakan batu itu sebagai landasan untuk berdiri untuk melayang;[7] meskipun tidak seperti kekuatan Shiki, Fujitora tidak terhalang oleh keharusan untuk menyentuh target sebelumnya, dan dia dapat mempengaruhi benda hidup dan benda mati.

Teknik

  • Gravito (重力刀グラビとう Gurabitō?, secara harfiah berarti "Pedang Gravitasi"): Teknik tanda tangan Fujitora. Fujitora dapat memanipulasi kekuatan gravitasi dengan menyalurkan kemampuan Buah Iblisnya melalui pedangnya. Dia dapat mengirim gaya gravitasi dengan mengayunkan atau hanya dengan menggerakkan pedangnya. Arah gaya gravitasi bisa ke atas, bawah, atau ke samping. Dia telah terbukti hanya menggunakan satu per satu sejauh ini. Ini pertama kali digunakan melawan preman dari Bajak Laut Donquixote dengan memanipulasi gaya gravitasi ke bawah. Namun, teknik ini tidak disebutkan sampai pertarungannya melawan Sabo.[8]
    • Moko (猛虎もうこ Mōko?, secara harfiah berarti "Harimau Ganas"): Fujitora menghasilkan tingkat kekuatan gravitasi yang sangat besar di sekitarnya yang mendorong keluar secara horizontal, yang menghantam apa pun termasuk musuh, bangunan, pohon, dan apa pun yang cukup disayangkan berada dalam radius serangan. Kekuatannya sangat kuat sehingga dengan mudah menghancurkan tanah dan bangunan, membuatnya menjadi puing-puing. Saat menggunakan teknik ini, gaya gravitasi menghasilkan petir hitam di sekitar Fujitora. Nama teknik ini adalah referensi ke julukan Issho, Fujitora, yang berarti harimau wisteria. Ini pertama kali digunakan melawan Sabo di Dressrosa.[8]
Fujitora vs. Zoro

Fujitora menggunakan Jigoku Tabi melawan Zoro

  • Jigoku Tabi (地獄旅 Jigoku Tabi?, secara harfiah berarti "Perjalanan Neraka"): Fujitora mengiris sekelompok besar musuh di area yang luas, lalu ketika dia menyarungkan pedangnya, itu menyebabkan gaya gravitasi yang kuat ke bawah mengirim mereka ke kawah besar. Pertama kali diperagakan melawan sekelompok penjahat.[9] Meskipun tidak disebutkan dalam manga atau anime, itu dinamai dalam Pirate Warriors 3 , di mana ia diterjemahkan sebagai 'Perjalanan ke Neraka' .[10] Dalam manga, Fujitora tidak pernah mengiris musuh dengan pedangnya sebelum menyebabkan tanah runtuh, sementara di anime dan Pirate Warriors 3, dia melakukannya.

Serangan Video Game

  • Abare Himatsuri (あばれ火祭り Abare Himatsuri?, secara harfiah berarti "Raungan Festival Api"): Fujitora berdiri di atas sebongkah batu dan mengangkatnya ke udara dan terbang melintasi medan perang, menghujani badai meteorit di belakangnya. Ini digunakan dan dijuluki sebagai 'Festival Api Furious' di Pirate Warriors 3 .[10]

Refrensi

  1. Vivre Card - One Piece Visual Dictionary (Card #0830), Issho's Devil Fruit name is revealed.
  2. One Piece Manga and Anime — Vol. 71 Chapter 701 (p. 16-19) and Episode 631, Issho crushes swindlers.
  3. One Piece Manga and Anime — Vol. 72 Chapter 713 and Episode 643.
  4. One Piece Manga and AnimeChapter 798 (p. 12-17) and Episode 743, Fujitora vs. Luffy.
  5. One Piece Manga and AnimeChapter 723 and Episode 652.
  8. 8,0 8,1 One Piece Manga and AnimeChapter 757 and Episode 696, Issho vs. Sabo.
  9. One Piece Manga and Anime — Vol. 71 Chapter 702 and Episode 631, Issho crushes a group of thugs.
  10. 10,0 10,1 One Piece: Pirate Warriors 3 — Fujitora uses Trip to Hell and Festival of Furious Flames as special attacks.

Navigasi Situs

Templat:Marine Navibox